Bahagia dengan sepasang kaos kaki


Yuhuuuuu… Daya kreatifitas memang perlu diasah. Makin sering otak dipakai buat hal yang positif semakin tajam pula, bener begitu yak? Hahahah!

Menjadi seorang ibu rumah tangga full time itu menjadi sebuah pilihan hidup saya. Setidaknya untuk saat ini selama Sulthon masih butuh perhatian super ekstra dari saya dan itu entah sampai kapan. Karena, mendampingi proses tumbuh kembang di masa emas itu, bagi saya sangat mahal.

Menyaksikan langkah pertama, mengetahui ia tumbuh gigi, menemani lari pagi, mendengarkan ia bernyanyi, itu tuh seneng dan bahagiannya disini. Di hati. Nggak bisa diukur pakai materi.

Iya sih yaaa, kadang bosen juga kalau kegiatannya itu-itu saja. Dari pagi ketemu pagi lagi, rutinitasnya ketemunya itu-itu saja. Akan sangat membosankan dan bisa jadi pemicu stress buat emak-emak.

Nah, biar enggak bosen ya sambil menjalani keseharian sebagai seorang emak-emak dirumah dari momong, masak, nyuci ngepel dan lain sebagainya itu yang kadang kita merasa 24 jam sehari masih kurang (merasa waktu istirahatnya kurang buangeeeet) sisakan sedikit waktu untuk hal yang bisa bikin kita happy! Yesss? Apa bisa? Harus bisaaa!

Usia Sulthon sekarang sudah 31 bulan. Dulu, saat masih baru lahiran siy emang nggak bisa ngapa-ngapain. Masih fokus ngurusin baby. Tapi, begitu Sulthon sudah mulai bisa disambi, saya mulai nyari kegiatan yang bisa mengalihkan dari kebosanan. Baca-baca resep makanan, dan praktek! Menyenangkan.

Ketika Sulthon mulai tambah gede lagi, saya ngelirik mesin jahit punya Ibu dirumah. Jadilah saya bikin baju untuk Sulthon dan Abahnya. Sukaaaa tapi masih males menekuni, saya pikir ini memang pelarian agar hidup tidak terasa membosankan.

Dan sekaraaaang. Berawal dari nyekrol-nyekrol bebas di instagram ketemu sama yang unyu-unyu dari kaos kaki. Ahhh, ini sungguh menyenangkan. Hasilnya lebih lucuuuuu dari yang dibayangkan.

Bonusnyaini sangat berguna buat kita.
Sulthon yang sudah mulai kecanduan dongeng, kadang asal request “ndaaa dongeng meong” atau “ndaaa dongeng momooo sapi” ya jadilah saya mengarang cerita bebas dengan lebih manis.

Selain buat mendongeng, mainan dengan banyak boneka begini juga pasti banyak manfaatnya dalam proses tumbuh kembang. Yang pasti banget ya ngembangin imajinasi lah. Terus nambah juga kemampuan verbalnya, iya selama dia main sama boneka itu bibirnya juga nggak berhenti ngomong.

Ada yang tertarik juga dengan boneka kaos kaki? Yuuuks bikin barengan sayaaaa 😉

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *