Hijab Simpel dan Praktis dengan Model Hijab Instan

Assalamu’alaikum hijaber,

Perkembangan fashion hijab jaman sekarang sudah sangat berkembang ya? Jadi meski berhijab orang masih dapat tampil trendy dan kekinian.

Banyak banget sekarang desainer hijab. Dari sederet nama terkenal seperti dian pelangi hingga ke banyak artis yang terjun di dunia fashion muslim. Bagus-bagus semua desainnya, bikin lapar mata. Kepengen!

Saya hobi sekrol-sekrol kepoin gaya fashion hijab, tapi tidak belanja. Ehehehe. Soalnya harganya lumayan lah baju-baju dan keredung milik artis dan desainer terkenal itu. Dan karena saya hobi menjahit, ya cari-cari ide mana yang bisa saya jahit sendiri. Hasilnya jadilah meski jadi-jadian. Saya jadi suka bikin gamis dan hijap sendiri. Keren kan? Iyain aja dong!

Kain gamis dan kerudung pertamaku.

Soal kerudungnya juga tuh, inovasinya makin keren-keren. Saya ingat sekali, waktu itu artis Zaskia Mecca bikin hijab instan, kalau nggak salah kerudung instan model hana. Dan semenjak itu hijab instan makin ragam macam dan gayanya. Kalau saya pribadi, lebih suka dengan yang instan-instan begitu.

Jenis Hijab Instan

Ada beberapa jenis hijab instan, tapi yang paling umum dipakai banyak orang antara lain:

  • Khimar

Khimar itu adalah kain yang menutupi kepala, leher dan menutupi bagian depan wanita termasuk dada. Ukurannya panjang tentunya ya?

Khimar buatan sendiri
  • Syal (lebih dikenal Pashmina)

Menurut bahasa, pashmina artinya kain yang berasal dari wol. Namun di Indonesia, pashmina dipakai untuk mwnyebut syal panjang yang digunakan untuk berhijab.

  • Bergo

Saya sendiri rancu, kurang begitu paham apa bedanya bergo dan khimar. Kain yang biasa dipakai adalah jersey, karena nyaman dipakai sehari-hari. Istilah bergo sendiri adalah kerudung instan.

Alasan Kenapa Harus Hijab Instan

Pasmina intan buatan sendiri

Saya, lebih suka menggunakan hijab instan karena beberapa hal:

  1. Praktis. Cara pakainya sangat mudah, langsung slup jadi deh.
  2. Tidak ribet, kalau hijab instan nggak perlu banyak peniti atau jarum disana-sini.
  3. Hemat waktu, pakai jihab instan itu nggak perlu semenit sudah bisa rapi.
  4. Masih cocok untuk acara resmi, ini tergantung modelnya juga ya? Untuk khimar dan pashmina misalnya.

Model dan jenisnya juga banyak kok hijab instan ini. Jadi bisa disesuaikan dengan sikon kita mau kemana. Misal mau kondangan bisa pakai gamis dipadu padankan dengan khimar atau pashmina. Mau jalan santai bisa pakai pashmina. Mau santai dirumah bisa pakai segitiga instan. Asyik kan ya?

Pakai khimar, mau ngaji.

Kalau kalian yang berhijab, seneng pakai yang mana? Cara instan atau pakai yang segi empat/pashmina biasa?

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. saadahnk berkata:

    instan ga usah peniti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *