Kunci Utama Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

tinggi, tangguh, tanggap
kunci anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap

Menjadi orang tua yang baik menurut saya adalah tugas yang besar dan perlu belajar secara terus menerus. Bukan hanya membesarkan saja, tapi kita dituntut agar anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap agar mampu menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat.

Tinggi, Tangguh, Tanggap

Dambaan banget nih jika anak-anak kita fisiknya tumbuh tinggi, menjadi orang tangguh dan tanggap dengan apa yang ada disekitarnya. Lalu, apa sebenarnya parameter tinggi, tangguh, tanggap pada pertumbuhan dan perkembangan anak?

Tinggi

manfaat susu bubuk
manfaat susu bubuk indomilk untuk anak tinggi

Saya merasa senang sekali jika celana panjang anak saya menjadi cingkrang. Ini bukan faktor disengaja lho ya? Tapi ini adalah bukti sederhana bahwa anak saya tumbuh makin tinggi. Ada yang kayak saya? Ahahaha.

Pertumbuhan anak itu baik salah satunya yang harus diperhatikan adalah tambah tinggi. Tapi yang perlu diingat adalah masing-masing anak beda kemampuan tumbuh kembangnya. Ada yang pesat adapun yang lambat. Banyak faktor yang mempengaruhi prosesnya.

Tangguh

manfaat susu bubuk
agar anak tumbuh tangguh

Anak yang tangguh adalah ketika anak tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri, mandiri dan bisa diandalkan. Selain itu juga mampu menyelesaikan masalah dan pantang menyerahnya.

Ada banyak cara melatih mental anak menjadi anak yang tangguh. Banyak kegiatan atau permainan yang bisa menstimulasi perkembangan jiwanya.

Ajak anak-anak rajin berolahraga. Manfaatnya selain membuat tubuh kuat juga akan membangun jiwa sportifitasnya. Bisa juga dengan sering libatkan anak dalam mengambil keputusan yang berhubungan dengannya.

Tanggap

Indomilk susu bubuk
manfaat indomilk susu bubuk untuk anak tanggap

Jika anak mudah mengerti dalam menangkap pelajaran tentu kita bakal senang. Iya, kan? Tapi jika anak kita mampu lebih dari itu, misal responsif mau membantu kita saat dibutuhkan pasti lebih happy lagi dong!

Nah untuk menciptakan anak yang Tanggap akan keadaan lingkungan, butuh juga kita upayakan. Sejak dini kita harus stimulasi perkembangan kognitifnya, jiwa sosialnya, mengasah simpati dan empati.

Baca juga Kegiatan melatih motorik halus anak di rumah

Kunci utama anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap

Paling tidak ada tiga hal utama yang perlu kita perhatikan agar anak kita tumbuh sesuai keinginan yaitu tinggi, tangguh, tanggap. Apa saja? Cuss yuk!

1. Maksimalkan hormon pertumbuhan dengan pola tidur yang baik

indomilk susu bubuk
foto Instagram Indomilk Susu Bubuk

Siapa disini yang sering ribut dengan anak-anak jika waktunya tidur siang? Jika ada, sama dengan saya. Entah kenapa anak-anak ini sulit sekali disuruh istirahat dengan tidur siang. Padahal tidur itu manfaatnya banyak bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan.

Saat tidur, organ dalam tubuh pun bekerja. Jadi diperlukan tidur yang berkualitas untuk dapat mengoptimalkan pertumbuhan anak.

Seperti apa hubungan pola tidur yang baik dengan proses tumbuh kembang anak? Menurut para ahli, tidur yang tidak berkualitas akan menghambat pertumbuhan tingginya. Jadi, pastikan anak-anak tidur sekitar 9-11 jam perhari.

2. Aktifitas fisik atau olahraga untuk mendorong produksi hormon pertumbuhan

Susu bubuk untuk anak
Susu Bubuk Untuk Anak Tinggi

Berenang salah satu olahraga yang dipercaya bisa mendorong anak tumbuh lebih tinggi. Bukan hanya itu saja, manfaatnya banyak jika anak berenang. Pernafasan bagus, kuat dan tentunya membuat anak lebih percaya diri.

Ide kegiatan olahraga lain yang bisa kita lakukan bersama anak misalnya bersepeda dan main bola. Cari saja kegiatan yang menyenangkan buat mereka. Jangan sampai anak-anak terbebani dengan paksaan dari kita.

Baca juga Tempat Les Renang Anak Cilacap

3. Berikan nutrisi penting untuk tumbuh kembang anak

susu bubuk untuk anak
nutrisi penting tumbuh kembang anak – foto genpi.co

Ngomongin nutrisi untuk anak dalam masa pertumbuhan saya jadi ingat 4 sehat 5 sempurna. Karena ini penting sekali untuk mendukung proses tumbuh kembang lebih optimal.

Makanan atau nutrisi yang baik apabila kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineralnya terpenuhi. Bisa juga dikategorikan menjadi makanan pokok, lauk, sayur, buah dan dilengkapinya dengan susu.

Baca juga Tips mengatasi anak susah makan sayur

Indomilk Susu Bubuk untuk anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap

Indomilk susu bubuk
pilih indomilk susu bubuk untuk anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap

Sebagai pelengkap nutrisi tumbuh kembang anak saya, saya pilih susu bubuk untuk anak dari Indomilk Susu Bubuk. Selain anak saya yang memang suka, manfaat susu bubuk ini banyak dan kandungan nutrisi dalam indomilk susu bubuk ini super lengkap.

Optinutri Indomilk Susu Bubuk

indomilk susu bubuk
optinutri indomilk susu bubuk

Keunggulan dari Indomilk Susu Bubuk ini dilengkapi dengan optinutri. Kandungan optinutri ini yang akan membantu anak memiliki fisik yang tinggi, tangguh dan tanggap menerima pelajaran.

tinggi, tangguh, tanggap
optinutri – foto tinggitangguhtanggap.com

Optinutri dalam Indomilk Susu bubuk untuk anak ini memiliki kalsium tinggi, sebagai sumber protein, dan mengandung omega 3.

  • Tinggi kalsium. Kalsium sangat penting bagi pertumbuhan anak. Perannya adalah untuk menguatkan dan memadatkan tulang dan gigi. Agar anak tumbuh tinggi, bisa dipastikan butuh kalsium yang cukup.
  • Sumber protein. Sumber protein ini membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Dalam Indomilk Susu Bubuk terdapat vit A, vit B1 & B2, vit C, vit E, zinc, iodium fosfor, dan serat pangan. Sangat diperlukan untuk anak agar sehat, kuat, dan tentunya tangguh.
  • Omega 3. Omega 3 ini berasal dari minyak ikan laut dalam. Manfaatnya untuk kecerdasan otak. Tapi bukan hanya itu manfaat omega 3, jadi ini tuh baik untuk fisik dan perkembangan jantung juga. Jadi jika nutrisi omega 3 terpenuhi, niscaya anak lebih mudah tanggap dong?!

Jadi, banyak banget kan emang manfaat susu bubuk dari Indomilk ini?

Varian rasa Indomilk Susu Bubuk

Ada tiga macam varian dari produk Indomilk Susu Bubuk untuk anak ini. Yang pasti semua enak dan disukai anak.

  1. Rasa coklat
  2. Plain (bebas gula)
  3. Full cream (bebas gula)

Sesuaikan saja buat anak-anak kita. Ajak anak untuk memilih sendiri rasa yang disukai. Ini sekaligus mengajari anak untuk bisa melatih anak dalam mengambil keputusan.

By the way, setelah kita tahu banget sekali manfaat Indomilk susu bubuk ini, lantas apa yang wajib lagi kita tahu? Indomilk susu bubuk untuk usia berapa, ini info yang penting kita tahu. Kan, biar nggak salah pilih susu bubuk untuk anak.

Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa?

Kalian bingung Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Nggak usah bingung ya?! Indomilk susu bubuk ini adalah susu untuk anak di masa pertumbuhan usia 5-12 tahun. Jadi susu bubuk ini tidak direkomendasikan untuk bayi.

Karena anak saya sudah 5 tahun, jadi tepat memilih susu bubuk ini. Dari sekian banyak manfaat susu bubuk dari Indomilk ini, bikin saya tenang soal nutrisi. Ya maklum, emaknya kadang malas masak sayur dan makanan anak jadi kurang variasi.

indomilk susu bubuk
Nutrisi Indomilk susu bubuk

Kesimpulannya, Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa, kalian semua tahu jawabannya sekarang, kan? Untuk anak di masa pertumbuhan yang kaya nutrisi untuk mendukung anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap.

So, buat kalian yang ingin anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap tinggal ke toko atau pasar, atau pilih online juga bisa buat beli Indomilk Susu Bubuk ini. Dengan dua gelas untuk pagi dan sore cukup banget buat memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak.

Tunggu apa lagi? ๐Ÿ˜

Sekian, tabik!

Sumber bacaan

  • Instagram Indomilk Susu Bubuk
  • http://tinggitangguhtanggap.com/

Mungkin Anda juga menyukai

56 Respon

  1. Rizki berkata:

    Peran orang tua itu sangat berarti dalam perkembangan anak..

    Hmmm.. indomilk susu bubuk rasa coklat, waahh.. kesukaan ku banget,,, ๐Ÿ˜€

  2. Andiyani berkata:

    Peran orang tua sangat penting untuk tumbuh kembang anak yang optimal

  3. Mugniar berkata:

    Yes, bukan sekadar cerdas ya, anak-anak yang responsif itu bisa bikin bahagia orang sekelilingnya. Kuncinya di nutrisi ya.

  4. Eryvia Maronie berkata:

    Untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, pemberian susu yang lengkap gizi memang penting. Biar anak jadi sehat, cerdas dan kuat.

  5. Cindy Vania berkata:

    wah aku baru ngeh loh sama rata2 tinggi anak lewat postingan ini. soalnya yg aku cek kalau balita aja, hahaha ga pernah ngeh sama yg gede.

    Bener tuh tumbuh tinggi bisa dibantu dengan tidur siang dan remaja maks jam 9 malam (kemarin habis tanya dokter)

    • Lina Sophy berkata:

      Nah iya kak soal tidur siang, saya punya sodara soalnya dia tinggi menjulang padahal orangtuanya pendekยฒ usut punya usut, ibunya mewajibkan tidur siang waktu kecil…

  6. Andy Hardiyanti berkata:

    Indomilk Susu Bubuk Optinutri ini emang kaya banget yaa mbak kandungan nutrisinya. Benar-benar membantu anak untuk tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap.

  7. Senangnya ya jika melihat anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Anak-anakku dulu selalu tidur siang saat masih SD, setelah mulai SMP, apalagi SMA, sudah jarang tidur siang lagi karena banyak kegiatan sekolah.

  8. Febrianty berkata:

    Ashiappp, anakku pun udah konsumsi Indomilk coklat ini mbak sebelum tidur biasanya dan maunya pakai es batu. Ga memungkiri emang, kalau nutrisi yang dikonsumsi oleh anak itu akan mempengaruhi daya pikir, pertumbuhan dan tanggap nya dalam keseharian. Ga salah pilih nih minum Indomilk yg emang udah dipercaya puluhan tahun ya mbak

  9. Lidhamaul berkata:

    Saya juga masih memberikan susu untuk anak. Semoga nutrisi dan pertumbuhannya tercukupi. Karena kalau nutrisi si anak kurang yg cemas ortu juga

  10. Sulis berkata:

    Indomilk ini produsen lama….jadi produk2nya bisa dipastikan terpercaya. Anakku juga pke ini mba, yang varian coklat…dan dia sukaaa

  11. Yurmawita berkata:

    Tumbuh tinggi memang dambaan setiap orang tua ya, anak anak yang tinggi selalu percaya diri

  12. Rina Susanti berkata:

    Lengkap ya kandungan indomilk . Selain untuk pertumbuhan di masa sekarang konsumsi susu bisa membantu menjaga stamina anak ya

  13. Ririe berkata:

    Dengan asupan susu indomilk ini, tumbuh kembang anak bisa lebih optimal karena bisa melengkapi kebutuhan gizi yg dibutuhkan utk tumbuh kembangnya

  14. HM Zwan berkata:

    Wah, makasih mbk infonya. Kebetulan anakku bentar lagi usianya 5 tahun. Sekarang sering banget minum susu Indomilk tapi yang uht, kayaknya 2 bulan lagi pindah ke susu bubuk. Kandungannya komplit banget

  15. Naqiyyah Syam berkata:

    Penting banget ya anak-anak ini biar suka minum susu dan kandungan Susu Indomilk bikin anak tumbuh dengan sehat dan terpenuhi nutrisinya

  16. Dian berkata:

    Wah indomilk ada yg bubuk ya..
    Krn aq slama ini minum yg uht ataupun yg skm itu

  17. lendyagasshi berkata:

    Onget banget dulu Ibuku suka bilang…”Makanya lompat-lompat…biar tinggi”
    Wkkwkw~
    Itu mitos gak siih?

    Sekarang anakku kelas 4 sudah hampir se-aku tingginya.
    Rajin minum susu bubuk indomilk siih…happy banget setiap hari.

  18. Hanifa berkata:

    Ikut seneng niiih kalo ada temen yang anak2nya juga bisa tumbuh sehat, cerdas, dan juga tanggap. Salah satu yang saya recognize, temen saya ini juga pasti nggak pernah ketinggalan ngasih susu setiap hari ke putranya. Orang dewasa aja suka, apalagi anak2

  19. umimami berkata:

    adik berenang dimana ? kangen berenang nih hihi btw saya juga beliin anak saya susu indomilk full cream tanpa gula dan saya suka gadoin cemilin kering tanpa air , enak ^_^

  20. Susi berkata:

    Susu indomilk emg paling memasyarakat, nyarinya pun gampang. Aku sering minum yg plain mbak.hii

  21. Indri berkata:

    Aku baru tau ternyata tidur siang pun berpengaruh ya. Btw susu indomilk emang banyak bnget ya nutrisi nya. Jangankan anak kecil aku jg suka loh

  22. Dwi Puspita berkata:

    Anakku juga konsumsi susu ini mbak, tapi sih baru-baru ini mencoba. Eh ternyata dia suka banget dengan varian yang cokelat

  23. Okti Li berkata:

    Saya jadi tertarik untuk memberikan ke putra saya juga. Supaya anak saya bisa tumbuh tinggi juga nih… Semoga cocok ya…

  24. Aku nih kalau nyuruh anakku minum susu pasti suka bilang “ayo minum susu dulu bair cepat tinggi” dan dia senang-senang aja. Kalau susu bubuk anakku selalu pilih rasa cokelat.

  25. ima satrianto berkata:

    pengen masih bisa tumbuh tinggi nih, tapi apa daya malah melebar ke samping. Maklum sudah berumur, kalau anak kecil manfaatkan utk tumbuh ke atas ya nak.

  26. Fenni Bungsu berkata:

    Daku juga kalau melihat perkembangan Ponakan yang tumbuh tinggi, perasaan jadi senang karena pertanda sehat ya. Jadinya kayak balapan ama aunty nya dah, hehe

  27. Annafi berkata:

    Dari aku kecil sering minum susu bubuk indomilk yg coklat dan 3 hari sekali berenang, mungkin karena itu aku jadi tinggi ya ๐Ÿ˜

  28. Khairina Fidah berkata:

    Aku sering banget beli yg uhtuntuk baking atau diminum biasa, tapi ternyata ada yg bubuknya cuman sayang orang dewasa g bisa minum ya๐Ÿ™ˆ

  29. atiqoh berkata:

    dari jaman kecil banget ini indomilk setia emang hehe.. kini jadi lebih gampang ada kemasan praktis ya ๐Ÿ™‚

  30. Shyntako berkata:

    Bagus nih indikator pertumbuhan anaknya, tinggi, tangguh dan tanggap. Pas banget memang perlu banget untuk anak kita tuh, selain kita mendidik untuk tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan tanggap, kita juga berikan asupan untuk pertumbuhan tingginya

  31. Karyati niken berkata:

    Aktivitas fisik serta asupan makanan atau minuman yang bernutrisi memang paduan tepat untuk anak dalam masa tumbuh kembangnya ya mbak. Anakku yang pertama juga konsumsi indomilk susu bubuk

  32. Iva berkata:

    3T ini penting banget ya utk anak2 kita mba, klo aku lebih senang minum uHTnya sih mba lebih praktis soalnya

  33. Mellisa berkata:

    Aku baru tau ternyata jam tidur anak itu bisa mempengaruhi pertumbuhan tingginya. Harus diperhatikan dengan maksimal ya jam tidurnya.

    Aku dulu suka susu Indomilk yg cair sama kental manisnya. Sekarang ada susu bubuknya yg banyak nutrisinya juga. Anak2 pasti suka nih.

  34. Firda berkata:

    Nutrisi penting banget buat pertumbuhan anak ya mbak. Btw, aku baru tahu indomilk ada yg bubuk. Aku kok jadi pengen nyobain ya๐Ÿคญ

  35. DailyRella berkata:

    kami suka susu bubuk indomilk varian cokelat, wuenaaakkk suka digadoin begitu aja…atau ditaburin ke atas kopi, hihi.

    anak skrg enak ya punya banyak pilihan susu buat menunjang pertumbuhannya.

  36. Alfa Kurnia berkata:

    Anakku suku banget sama Indomilk UHT. Nanti mau coba susu bubuknya juga deh. Sepertinya nutrisinya lebih lengkap ya. Biar tangguh, tinggi dan tanggap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *