Susu Diabetasol Harga Terjangkau untuk Kesehatan yang Mahal

Nutrisi Untuk Diabetes
Bersama Diabetasol Sayangi Dia
Bersama Diabetasol Sayangi Dia

Susu diabetasol harga terjangkau untuk kesehatan yang mahal.

Diabetes, apa yang kalian pikirkan saat mendengar kata diabetes ini? Takut? Cemas atau bagaimana? Tapi yang pasti circle diabetes ini teramat sangat dekat dengan kita.

Dalam lingkungan keluarga, tetangga maupun kerabat kita, pasti ada salah satu yang jadi penyandang diabetes. Meskipun belum ada obat yang bisa menyembuhkan, akan tetapi penyakit ini bisa dikendalikan agar pasien bisa hidup normal.

Pengalaman menjadi caregiver bagi diabetesi

Diabetes teramat sangat dekat dengan kehidupan saya sejak menikah. Keluarga besar suami, banyak yang menderita diabetes. Bahkan, keluarga menyebut diri sebagai keluarga “pabrik gula”.

Saya sendiri, dengan kedua mertua pun tidak pernah bertemu karena suami yatim piatu sejak kecil. Dan menurut cerita, papa dan mama suami meninggal dengan status diabetesi.

Lalu bagaimana dengan suami saya? Kenyataan pahit yang harus kami terima adalah gula darah suami saya ternyata juga tinggi. Meski ujian ini berat, tapi saya terima dengan ikhlas asalkan bisa tetap Bersama Dia, ehehe.

Banyak yang bertanya, masih muda sudah kena diabetes? Jadi selain karena faktor keturunan, suami mengakui pola hidup yang dijalani dulu tidak baik. Suka sekali begadang, hampir tiap hari mengkonsumsi mie instan dan minuman energi.

Peran penting keluarga dalam mendampingi diabetesi

Berkaca dari pengalaman, siapa yang paling bisa menjaga penyandang diabetes? Jawabannya adalah keluarga terdekat. Jika keluarga kalian ada yang menjadi diabetesi atau penyandang diabetes, maka semua anggota keluarga harus siap menjadi pendamping yang baik.

Peran caregiver ini sangat penting untuk bisa menjaga, memberi semangat, mengingatkan dan untuk mengontrol agar gula darah stabil serta meminimalisir bahaya komplikasi yang lebih fatal.

Apa saja yang harus dilakukan sebagai caregiver diabetesi

Menjadi caregiver diabetesi itu tidaklah mudah. Ada banyak hal yang perlu kita siapkan. Apa saja? Simak ya!

1. Mencari pengetahuan tentang diabetes dan upaya pencegahan terkena diabetes

Jika salah satu silsilah keluarga ada yang menjadi penyandang diabetes, perlu banget kita waspada. Faktor keturunan adalah salah satu penyebab terbesar orang menderita diabetes.

Diabetes merupakan penyakit yang belum bisa disembuhkan akan tetapi bisa dikontrol agar penderita bisa hidup normal. Dan bagi orang yang berpotensi mengidap diabetes, ada banyak tindakan yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

Untuk saya pribadi, pengetahuan ini tentu saja penting. Belajar bagaimana menjalani hidup sebagai pendamping diabetesi sekaligus upaya yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan anak kami.

Upaya yang bisa dilakukan untuk pencegahan diabetes antara lain:

  • Menjaga pola hidup sehat
  • Aktivitas fisik yang rutin
  • mengatur pola makan yang sehat

2. Menyiapkan mental agar tetap tenang

Hal yang paling penting adalah siapkan mental dan tenang menjalani semuanya. Kenapa penting? Karena bagaimana diabetesi mampu bertahan jika pendampingnya tidak tenang.

Kalau kasus saya, suami malah lebih ikhlas menjalani dan menerima penyakitnya. Ini jadi lebih mudah, menjadikan kehidupan kami normal saja.

So, tetap tenang, bahagia dan menjalani kehidupan secara normal.

3. Percaya tenaga medis

Siapa disini yang lebih percaya herbal yang belum jelas daripada ke medis? Saya yakin diluar sana banyak yang demikian.

Bukan saya apatis dengan yang herbal, tapi karena banyaknya obat berbahaya dengan stempel herbal yang ngaku paling mujarab. Dan kenyataannya memang banyak orang masih percaya dengan obat semacam ini.

Maka dari itulah, ilmu pengetahuan disini sangat penting. Diabetes perlu ditangani sebaik-baiknya. Perlu dokter atau tenaga medis yang membantu diabetesi dan caregiver mengontrol sejauh mana perkembangan penyakitnya.

Baca juga :

4. Rajin konsultasi dengan ahli gizi

Salah satu hal terpenting kita tahu adalah mengatur pola makan diabetes. Kita bisa konsultasi dengan ahli gizi mengenai pola makan sehat dan gizi seimbang bagi diabetesi.

Saya pun demikian, menjaga betul apa yang dikonsumsi oleh suami. Kadang terkesan bawel, mengatur pola makan diabetes, apa saja makanan yang sekiranya boleh dan berbahaya jika dikonsumsi.

Selain pola makan sehat dan gizi seimbang yang perlu kita ketahui, ada hal penting juga yang wajib kita tahu lho? Apa itu? Nutrisi! Iya, penting banget kita ngerti nutrisi apa saja yang dibutuhkan para diabetesi.

By the way, soal nutrisi untuk diabetes agak rumit bagi kita yang bukan ahli gizi. Iya nggak? Maka itu, soal nutrisi saya percaya sama produk dari diabetasol yang memberikan total nutrisi diabetes untuk menjaga gula darah.

5. Mengetahui gejala-gejala saat gula darah naik

Mengetahui gejala orang terkena diabetes atau saat diabetesi gula darahnya naik bisa kok kita kenali ciri-cirinya. Gejalanya anatara lain:

  • Kaki terasa kebas atau sering kesemutan
  • Sering buang air kecil
  • Selalu merasa haus dan lapar
  • Mudah lelah dan mengantuk
  • Terjadi penurunan berat badan secara drastis

Pada beberapa kasus orang yang terkena diabetes, gejalanya ada yang tidak muncul. Jadi, bagi kalian yang sekiranya memiliki potensi bisa terkena diabetes harap lebih waspada.

Mendampingi diabetesi di masa Pandemi Covid-19

Rasa khawatir yang besar tentu ada dalam hati saya. Dan mungkin juga bagi semua keluarga yang salah satu anggota keluarganya merupakan penyandang diabetes.

Menurut data, bahwa pasien terpapar Covid-19 yang memiliki gejala parah sampai ancaman kematian adalah mereka yang mempunyai penyakit bawaan. Salah satunya adalah pasien yang memiliki riwayat diabetes.

Beberapa hal yang keluarga kami lakukan untuk mencegah terpapar virus Corona antara lain:

  1. Berserah pada Allah. Ini penting dan sangat utama.
  2. Saling mengingatkan dan memberi semangat untuk tetap menjaga kesehatan dengan keluarga besar.
  3. Mengontrol gula darah agar tetap stabil
  4. Menerapkan pola hidup sehat dengan melaksanakan 3M. Menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai masker.
  5. Mulai rutin olahraga ringan untuk menjaga badan tetap fit.
  6. Meningkatkan imunitas tubuh dengan cara mengatur pola hidup. Tidur teratur dan konsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Baca juga :

Susu diabetasol harga terjangkau untuk kesehatan yang mahal

Kesehatan itu mahal! Maka jika kalian sehat, jaga dan syukurilah!

Kembali ke nutrisi untuk diabetes, ya! Jadi sejak 1996, perusahaan nutrisi, Diabetasol yang merupakan brand dari KALBE Nutritionals mengkhususkan diri sebagai perusahaan yang memberikan solusi nutrisi bagi diabetesi.

Produk diabetasol

Nutrisi Untuk Diabetes
Produk Susu Diabetasol dan Gula Diabetasol

Diabetasol ini memiliki 4 produk makanan dan minuman kesehatan, yaitu:

  • Susu Diabetasol (Diabetasol Powder),
  • Diabetasol Sweetener sebagai pengganti gula,
  • Sereal (Diabetasol Cereal Drink), dan
  • Produk snack (Diabetasol Snack Bar).

Nutrisi yang ada pada Diabetasol Powder

Diabetasol hadir diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi diabetesi. Kandungan dari produk diabetasol powder antara lain.

  1. Vita digest pro yang mengandung isomaltulosa sebagai karbohidrat lepas lambat. Bermanfaat kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula darah.
  2. Sumber serat dan mengandung rendah indeks glikemik.
  3. Sumber kalsium dan vitamin D untuk kesehatan tulang
  4. Mengandung vitamin A, C, E, Zinc dan mineral lain sebagai antioksidan untuk menjaga imunitas.

Diabetasol Powder ini sendiri ada 3 varian rasa yang bisa dipilih. Yaitu Diabetasol powder rasa vanilla, Diabetasol Powder rasa cappuccino dan Diabetasol Powder rasa coklat.

Susu Diabetasol Harga Terjangkau
Susu Diabetasol Harga terjangkau

Aturan pakai Diabetasol Powder

Agar penyerapan nutrisi bagi penderita diabetes bisa maksimal, tentu perlu pola makan sehat dan gizi seimbang. Selain itu, rutin mengkonsumsi susu diabetasol sesuai anjuran.

Diabetasol Powder ini dikonsumsi sehari dua kali, pagi sebelum sarapan dan malam setelah makan malam. Cara membuat cukup dengan 4 sendok takar dan air 200 ml.

pola makan sehat dan gizi seimbang
Pola makan sehat dan gizi seimbang untuk diabetes

Harga susu diabetasol

Susu diabetasol harga pasti terjangkau, apalagi digunakan untuk kesehatan yang tidak bisa diukur harganya.

Susu diabetasol harga bervariasi tergantung ukuran berat kemasannya. Untuk ukuran 180 g saya lihat di market place kisaran harga Rp 39.000,- sampai dengan Rp 48.000,-. Atau jika kalian ingin cari di minimarket terdekat juga ada dan bisa bandingkan harga.

Diabetasol Sweetener

pola makan diabetes
ganti gula dengan diabetasol sweetener

Siapa saja yang bisa menggunakan Diabetasol sweetener ini? Diabetasol sweetener ini diperuntukkan bagi penderita diabetes atau bagi mereka yang membutuhkan makanan rendah kalori. Jadi ini cocok juga untuk pencegahan diabetes dong ya?

Selain untuk pengganti gula pada minuman teh atau kopi, diabetasol sweetener ini bisa juga dipakai sebagai pengganti gula untuk pembuatan kue atau jus.

Rangkaian event Diabetasol Menyambut World Diabetes Day 2020

World Diabetes Day 2020

Hari diabetes dunia atau world diabetes day diperingati setiap tanggal 14 November. Peringatan tersebut menjadi tanda bahwa penyakit diabetes masih menjadi ancaman kesehatan masyarakat di seluruh dunia.

Diabetasol, sebagai produsen nutrisi khusus diabetes, tahun ini menyelenggarakan serangkaian event yang bertema Bersama Diabetasol, Sayangi Dia. Hal ini sebagai wujud komitmen untuk memberikan perhatian pada diabetesi, caregiver maupun edukasi kepada masyarakat luas.

Mengapa edukasi masyarakat tentang diabetes penting? Karena banyak diabetesi yang tidak sadar dirinya adalah diabetesi dan datang ke medis saat kondisi kesehatan sudah parah.

Press Release Bersama Diabetasol Sayangi Dia – 3 November 2020

bersama dia
press release diabetasol

Diabetasol mengawali rangkaian event menyambut hari diabetes dunia sejak 3 November 2020. Acara yang digelar adalah press release yang menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang kesehatan khususnya penyakit diabetes.

Dan Alhamdulillah saya bisa ikut menyimak acara yang keren ini. Penting bagi saya sebagai pendamping penyandang diabetes. Menambah ilmu pengetahuan tentang diabetes.

Prof. Dr. dr. Sidartawan Soegondo, Sp.PD-KEMD, FACE – Executive Board Member IDF Western Pacific Region

bersama diabetasol sayangi dia
foto milik Diabetasol
Jenis diabetes menurut faktor penyebabnya

Profesor Sidartawan menyatakan ada 4 jenis diabetes yang dipengaruhi faktor pemicunya. Empat jenis diabetes ini yaitu:

  1. diabetes tipe 1 (karena pankreas yang rusak),
  2. diabetes tipe 2 (faktor keturunan dan gaya hidup),
  3. gestasional (menyandang diabetes saat kehamilan)
  4. karena alasan lain

Berdasarkan data IDF, 90% dari keseluruhan diabetesi merupakan penyandang diabetes tipe 2 atau disebut diabetes melitus. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kenaikan jumlah penyandang diabetes tipe 2 ini, antara lain sosio-ekonomi, demografis, lingkungan dan faktor genetis.

Selain faktor tersebut diatas, masih ada kontributor lain yang mempengatuhi, yaitu:

  • Arus urbanisasi
  • Populasi penduduk yang menua
  • Berkurangnya aktivitas fisik ditengah masyarakat urban
  • Meningkatnya obesitas/kelebihan berat badan
Peran keluarga dalam membatu mengendalikan diabetes

Menurut Profesor Sidartawan, tingginya angka diabetesi mengharuskan adanya perhatian semua orang. Selain itu perlu kebijakan nasional dengan pendekatan yang terintegrasi untuk mengatasinya.

Komunitas masyarakat sadar diabetes sangat dibutuhkan. Hal ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan masyarakat tentang bahaya diabetes.

Keluarga mampu ya peran paling penting dalam upaya meningkatkan kesehatan diabetesi. Peran yang bisa dilakukan dan efektif untuk mengatur perencanaan makanan, perencanaan olahraga, mengatur obat dan edukasi.

Hasil penelitian dari adanya peran dan dukungan positif dari keluarga, mampu mengontrol gula darah diabetesi menjadi lebih baik. Ada sekitar 42,2% diabetesi yang memiliki gula darah terkontrol.

Prof. DR dr. Ketut Suastika, Sp.PD (KEMD) – Ketua Umum Perkeni

bersama diabetasol
foto milik Diabetasol

Data IDF memberikan fakta bahwa Indonesia berstatus waspada diabetes. Indonesia berada di urutan ke-7 dari 10 Negara dengan jumlah pasien diabetes tertinggi di dunia.

Tahun 2020, terdapat sebanyak 10.681.400 orang dengan prevalensi 6.2%. Perkiraan tahun 2045 akan meningkat sebanyak 16,7 juta kasus pasien diabetes.

Profesor Suastika juga menyampaikan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, angka prevalensi diabetes di Indonesia mencapai 10,9% dan diprediksi akan terus meningkat. Kondisi tersebut memungkinkan sulitnya pengendalian diabetes.

Semua orang harus aware terhadap kondisi diabetes ini. Harus mulai paham dengan gejala diabetes. Dan bagi diabetesi harus rutin cek darah agar kesehatan terontrol.

Dr. dr. Sony Wibisono, SpPD. KEMD, FINASIM – Presiden PB Persadia Terpilih Periode 2020-2023

pola makan diabetes
foto milik Diabetasol

PERSADIA merupakan wadah bagi para diabetasi yang telah berdiri selama 48 Tahun. PERSADIA telah memberikan edukasi terus menerus dan bekerjasama dengan semua pihak yang ada untuk bersama-sama memanajemen diabetes.

Menurut dr. Sony, keluarga punya peran sangat penting yaitu turut serta dalam proses perawatan diabetasi. Tugas keluarga yaitu mengontrol pola makan diabetes serta memenuhi kebutuhan nutrisi untuk diabetes agar gula darah stabil.

Tunghadi Indra – Director of Special Needs and Healthy Lifestyle Nutrition

susu diabetasol
produk susu diabetasol

Hari diabetes sedunia ini merupakan kesempatan untuk mengingatkan bahwa penyakit diabetes masih perlu menjadi concern, karena diabetes menyebabkan komplikasi yang mempengaruhi kualitas hidup dan dapat menyebabkan kematian. Namun bersama diabetasol sebagai total solusi nutrisi untuk diabetes, diabetesi fan yang mempunyai komitmen untuk memberikan perhatian pada diabetesi maupun caregiver dapat terbantu dalam menyusun pola makan diabetes yang sehat dan seimbang sebagai cara mengatasi diabetes.

Tunghadi Indra
Peran Kalbe Nutitionals dalam kampanye World Diabetes Day

Dalam kesempatan press release tersebut, Bapak Tunghadi juga menyampaikan terkait KALBE Nutritionals. KALBE dengan brand Diabetasol selalu mengembangkan produk nutrisi sebagai bentuk komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan bagi diabetesi.

Dan seperti yang sudah saya tulis diatas, dalam peringatan World Diabetes Day 2020, Diabetasol menyelenggarakan serangkaian aktivitas kampanye bertema Bersama Diabetasol, Sayangi Dia.

Kampanye dengan tema Bersama Diabetasol, Sayangi Dia ini mengandung ajakan kepada semua pihak baik tenaga medis, keluarga, sahabat, kerabat atau siapapun juga untuk dapat mendukung diabetesi. Selain itu juga sebagai wujud apresiasi bagi caregiver yang telah aktif berkontribusi positif bagi diabetesi Indonesia.

Rangkaian kegiatan kampanye Bersama Diabetasol, Sayangi Dia

Serangkaian kegiatan kampanye yang dilakukan diabetasol antara lain:

  1. Diabetasol menyelenggarakan 13 seri edukasi secara virtual dan bisa disaksikan live di Facebook dan channel YouTube Diabetasol dengan tema “4 pilar manajemen diabetes di masa covid-19”. Acara ini dilakukan di 13 area yang mencakup 21 kota besar Indonesia dan dilaksanakan tanggal 9-10 November 2020
  2. Sales program berupa potongan harga khusus di tanggal 9-10 November 2020 untuk pembelian produk Diabetasol di toko resmi KalCare di shopee.
  3. Pada puncak H World Diabetes Day, 14 November 2020, Diabetasol memberikan donasi bagi tenaga medis. Donasi senilai kurang lebih 500 juta ini berupa APD dan produk nutrisi khusus diabetes untuk perlindungan diri selama pandemi Covid-19.
  4. Diabetasol juga menyelenggarakan journalist writing competition bagi jurnalis yang mendukung upaya edukasi bagi masyarakat luas dan keluarganya. Deadline kompetisi sampai tanggal 30 November 2020.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan dan menambah pengetahuan tentang diabetes, bisa lihat siaran ulangnya di channel YouTube Diabetasol. Bisa juga dengan mengikuti akun media sosial Diabetasol lainnya.

  • Instagram : @diabetasol_id
  • Twitter : @DiabetasolID
  • Website : diabetasol.com

Mari beralih ke produk nutrisi makanan dan minuman kesehatan Diabetasol

Kesempatan untuk hidup normal Bersama Dia yang kita sayangi dan menjadi diabetesi itu butuh perjuangan. Waktu, pikiran, tenaga, materi yang tak ternilai.

Diabetes itu bukan melulu soal gula darah. Lebih dari itu, kita perlu waspadai resiko komplikasi kesehatan lainnya seperti jantung, ginjal, kolesterol dan masalah obesitas.

Nutrisi bagi diabetesi wajib di manajemen. Dan untuk memudahkan kita mengontrol nutrisi diabetes, gunakan saja produk nutrisi makanan dan minuman kesehatan dari Diabetasol. Okey?!

Semoga Bermanfaat!

Baca juga:

97 pemikiran pada “Susu Diabetasol Harga Terjangkau untuk Kesehatan yang Mahal

    1. Iya kak betul sekali, memang semua orang sekarang perlu waspada. Lifestyle yang buruk akan berakibat timbulnya berbagai penyakit termasuk diabetes meski tidak ada silsilah keturunan dari keluarga juga

    2. masyaa Allah bermanfaat banget mbak tulisannya, aku jd inget almh. nenek jg dulu diabetes dr situ aku dan keluarga jd lebih aware sama makanan yg manis2 dan yg berpotensi kolesterol. harus beralih ke diabetasol jg kali yaa

  1. Wah, ini susu yang dikonsumsi papaku. Beliau suka minum Diabetasol karena memang baik sekali manfaatnya terutama buat orang yang mengidap diabetes. Memang diperlukan nutrisi bergizi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan menghindari berbagai penyakit.

  2. Kalau untuk kesehatan apalagi untuk masa depan Insya Allah bisa diusahakan ya. Alhamduliullah kalau susu Diabetasol terjangkau jadi merasa aman deh.
    Diabetes kebanyakan penyakit turunan ya mbak tapi bisa juga krn gaya hidup. Yang penting bisa menjaganya sekarang ya supaya gulanya gak tinggi. Sehat sellau untuk kita semua ya

    1. Diabetes ini gak kenal usia ya mba, temen saya ada yang anaknya diabetes, semoga paksu sehat terus mba lina,
      Alhamdulillah sekarang ada diabetasol ya, jadi bisa makan manis tapi rendah kalori

  3. Penting banget ini ya mengetahui seluk beluk diabetes dan penangannya di rumah. karena penderita diabetes tentu saja harus mendapatkan dukungan dari keluarga yang ada di sekitarnya agar bisa bertahan dan sembuh

  4. Aku baru tau kalo Diabetasol punya produk susu, taunya gula aja. Penting banget tau tentang diabetes. Penyakit yang rentan ya mbk.. Makasih infonya, sehat selalu buat kita

  5. Jadi inget bapak di rumah yang gula darahnya juga sering tinggi. Coba nanti saya tawari diabetasol ini kali ya mak. Soalnya bapak saya susah banget disuruh menghindari makanan pantangan. Ditabrak semua ๐Ÿ™

  6. baca tulisan mba lin jadi teringat ade ipar yang diabetes juga, tetiba diabet dan hasil pemeriksaan ke dokter karena pola makan, sekarang udah lumayan baikan dan tetep minum susu loh, susu diabetasol ๐Ÿ™‚

  7. Beberapa orang kerabat ada yang mengidap diabetes dan sampai ada yang terlambat ditangani. Huhu. Alhamdulillah kalau di circle keluarga ini maupun dari suami nggak ada riwayat diabetes dan kami memang nggak terlalu suka yang manis-manis banget. Semoga tetap aman seterusnya. Dan untuk keluarga diabetesi memang harus banyak-banyak belajar ya, Mbak, supaya bisa mendampingi diabetesi dalam menjaga kesehatannya. Terima kasih sharingnya, ya. Bermanfaat banget.

  8. papaku juga memang minum susu diabetasol juga nih.. sebagai caretaker emang mesti bgt kayanya memperhatikan asupan makanan dan minuman untuk para diabetisi yaaa

  9. Aku juga khawatir niih, kak..
    Keluarga suami ada keturunan diabets juga…meski langsung ketauan dan ganti pola makan dan salah satunya Mama konsumsi diabetasol.
    Bener banget…

    Apa aku juga harus berubah dari sekarang?

  10. Aku jadi pengen cek juga deh. Dulu semenjak sekolah dan kerja sering juga makan mie instan dan minuman- minuman yang banyak mengandung gula. Sekarang baru nyesel ๐Ÿ˜ญ

  11. Sweetener-nya aman kan ya dikonsumsi kalau sebagai pengganti gula untuk tujuan pencegahan? Maksudnya ketika tidak ada gejala ke sana tapi mau menjaga aja gitu jangan sampai terkena.

  12. Kebetulan ibuku pengidam diabet sudah dua tahun an ini rutin cek dan berobat.iya ciri2 diabet emang benar bgt gitu kak..jujur aku jg takut kena diabet ,makanya suka jaga diri.antara lain gak minum2 botol yang manis lagi..

  13. Ngomongin diabetes itu bikin sedih. KArena mertuaku kena diabetes. Bapak mertua akhirnya meninggal karena sakit itu. Ibu mertua masih agak aman walau sudah ada tanda-tanda juga. Nah ini suamiku juga mulai ada tanda=tanda. Kudu minum Diabetasol ya berarti

  14. Ayahku juga rutin minum diabetasol sejak beberapa tahun yang lalu karena beliau menderita diabetes. Sekarang sekeluarga jadi was-was sama makanan manis. Sesekali boleh, asal gak berlebihan

  15. Bener sih, kalau melihat dari upaya salah satu teman daku biar pulih dari diabetes memang mahal ya. Usaha terus dilakukannya agar kadar gula dalam darah tetep normal

  16. Penyakit Diabetes ini diam diam mematikan emang. Dan yang bisa kena bukan cuma orang tua ya mbak tapi anak muda juga bisa banget. Apalagi kalau konsumsinya kayak boba, minuman manis2 terus, dsb. Aku dan suami juga suka pake gula diabetamil buat kalau minum teh atau kopi.

  17. Wah baru tahu istilah penyintas diabetes itu diabetesi. Salut buat Mbak Lina dan para caregiver diabetesi. Demi orang tersayang yah Mbak. Semoga dikuatkan dan segera disembuhkan untuk suami.

    Tahun lalu aku ikut perasaan Hari Diabetes juga. Banyak ilmu yang kudapat terutama soal diabetes juga bisa menyerang anak mida

  18. Baca ini jadi pengin tes gula darah karena aku sering banget mengalami kesemutan, Mba. Memang beralih ke hidup sehat itu lebih aman ya, Mba.

  19. Bener banget, kesehatan itu suatu hal yang mahal banget. Ngomongi soal diabetasol, sudah rada lama di rumahku pake gula yang satu ini, dan setelah baca tulisan ini baru tau kalo ada produk susunya juga sekarang. Jadi variatif dan tentunya tetap sehat untuk penderita diabetes

  20. Mamaku juga diabetes, keturunan gitu..adekku kena juga, jadi aku lebih ekstra waspada nih untuk jaga pola makan dan kurangi gula..diabetasol kualitasnya bagus..

  21. Ayahku diabetes jg mbak, ya ampun sedih banget jadi kurusan banget skrg. Emang bener2 silent killer yaa, keliatan masih biasa aja, eh tiba2 jedeer lgsg kena stroke kmrn.

    Semoga mba Lina selalu kuat ya, kayak prof nya bilang, caregiver emang berat, tp demi bersama dia kita harus kuat.

  22. Diabetasol emang concern banget ya untuk penderita diabetes. btw, penderita diabetes lebih rawan lho saat covid. yuk ah jaga kesehatan dan bebas diabetes dengan atur pola hidup.

  23. Pandemi ini emang PR banget buat orang yang memiliki penyakit diluar COVID ya mba, bikin ngga berani ke dokter.. huhuhu. Papa mamaku juga diabetesi, udah ga check up ke dokter berapa bulan nih, alhamdulillah di rumah ada alat cek darah jadi masih bisa kepantau.. Plus ga lupa juga pake gula diet diabetasol kalo mau minum manis, biar kadar gula tetap terjaga kaaan

  24. Almarhum ibu mertuaku juga penderita diabetes kak, dan kami selalu sedia diabetasol ini dirumah. Bapak mertua juga kena diabet cuma alhamdulilah masih aktif dan kami pun memberi susu diabetasol untuk beliau

  25. Papa mertuaku juga konsumsi diabetasol nih, jadi kami ga khawatir lagi kalau dia minum teh atau kopi, karena kadar gulanya ga tinggi. Bersyukur banget, sejak mengonsumsi diabetasol ini kadar gula darah beliau jadi lebih terjaga.

  26. Ibuku punya riwayat jantung, sudah pasang ring 3. Untuk jaga-jaga supaya gula darah nggak tinggi, dia konsumsi gula dari Diabetasol. Lumayan hasil gula darahnya nggak begitu drastis tiap cek bulanan ke dokter.

  27. Kena diabetes ga bs sembuh, wajib dijaga. Kalau dr segi ikhtiar menjaga makanan dengan dibantu diabetasol ya, Mba macam kedua mertuaku nih. Konsumsi diabetasol setiap hari. Sisanya memang berserah diri sama Allah deh ya.

    1. Nah itu, percaya sama Allah dan terima dengan ikhlas ini sebaik-baiknya jalan mbak, seperti suamiku tuh yang sudah enjoy aja menerima keadaan, jadi ini kunci sehat juga โค๏ธ

  28. ibu mertuaku menderita diabtes mbak, aku selalu mengingatkannya untuk mejaga pola hidup sehat, salah satunya ya dgn menganti gulanya dgn gula diabetasol, beliau juga minum susu diabetasol

    1. Iya mbak, kalau sudah kena harus banget memang diet gula dan hindari makanan dan minuman yang manis2, boleh tapi secukupnya

      Diabetasol sweetener dan susunya emang cocok bagi diabetesi untuk asupan nutrisinya

  29. Ketika diabetes sudah jadi masalah keturunan, kita mau ngomong apa ya Mbak. Selain menjaga kesehatan sebaik mungkin, menjaga asupan makan selain olah raga. Untungnya saat ini sudah banyak produk makanan untuk membuat gula darah tidak melnjak. Untuk susu tentu sudah pada tahu, Diabetasol ๐Ÿ™‚

    1. Iya kak Evi, kalau sudah tahu ada turunan punya resiko diabetes ya jalan satu2nya lakukan pola hidup sehat, jaga pola makan, aktivitas fisik yang rutin, dan sesekali bisa cek gula darah

      Untuk tindakan pencegahan ya bisa konsumsi produk nutrisi diabetes ini ๐Ÿ™

  30. Kenalanku ada yang diabetes mbak, dan dia masih muda juga. Lihat bagaimana dia berusaha menjaga pola makan dan gaya hidup itu bener-bener salut. Untung sekarang sudah ada banyak produk yang mendukung gaya hidup sehat. Jadi tetap bisa “makan enak” walau diabet.

    1. Iya Sasha, semakin banyak orang yang kena diabetes diusia under 30 lho, ini akibat lifestyle yang salah sih…

      Ya kalau sudah kena, wajib banget memang atur pola hidup agar kehidupan bisa tetap normal gitu

  31. Iyesss kesehatan itu jauh lebih mahal dengan apapun ya mbak.. nah dengan upaya kita untuk tetap sehat dengan mengkonsumsi susu diabetasol bagi aku adalah langkah yang baik ya.. karena kita tidak tahu risiko kesehatan yang muncul dikemudian hari jika kita tidak mencegahkan sejak dini

  32. Ketika sudah kena atau berpotensi kena diabetes maka asupan makanan dan minuman sehat sudah bukan pilihan tetapi keharusan ya Mbak. Nah. Diabetasol ini salah satunya.

  33. Saya juga lebih percaya sama tenaga medis krn mereka punya ilmunya ya mbak, gak coba2.
    Apalagi untuk penyakit seperti diabetes kudu bener2 ditangani dengan baik. AKu keinget soalnya pas SMA tu pernah liat org isolasi krn diabetes sampai ada anggota tubuh yg terpaksa diamputasi. Makanya nih kudu kurangi asupan gula pas udah setua ini huhu
    Susu diabetasol bisa jd alternatif yaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *