5 Kegiatan Favorit Bersama Keluarga Saat Ramadhan

5 kegiatan favorit bersama keluarga saat ramadhan. Apa kabar puasa ramadhan di tengah pandemi? Masih bertahan untuk beraktivitas di rumah saja kan?

Agar puasa lancar dan nggak bosen tinggal di rumah, kita harus pandai-pandai mengatur keadaan dan kegiatan yang bisa dilakukan. Seperti kenyamanan, kebersihan, dan kerukunan antar anggota keluarga serta memilih aktivitas bersama keluarga.

Berikut 5 kegiatan favorit bersama keluarga saat ramadhan yang bisa kita lakukan, antara lain :

1. Buka puasa dan sahur bersama keluarga di rumah

Salah satu hikmah bulan ramadhan adalah adanya kesempatan untuk selalu makan dalam satu waktu bersama keluarga. Jika dihari biasanya, tidak semua orang punya kesempatan memiliki waktu untuk makan bersama, beda dengan puasa ramadhan.

Manfaat buka bersama di rumah bersama keluarga adalah lebih mendekatkan anggota keluarga. Mempererat kerukunan dan sebagainya.

2. Nonton film favorit keluarga

Salah satu kegiatan mengisi waktu luang saat puasa ramadhan adalah dengan menonton film bersama. Kita bisa nonton serial favorit anak-anak atau film lainnya yang cocok ditonton untuk keluarga.

Baca juga 5 film kartun serial televisi terbaik untuk anak

3. Memasak

Kegiatan seru lain yang bisa dilakukan bersama keluarga saat puasa adalah memasak. Menyiapkan makanan buka puasa dan sahur bersama keluarga atau membuat aneka kue untuk menyambut hari lebaran.

Kegiatan memasak bersama ini pasti seru dan disukai anak-anak. Manfaatnya, mereka belajar memasak sekaligus tahu proses menyiapkan makanan sehingga mereka akan lebih menghargai apapun yang disajikan saat makan.

4. Olahraga

Saat puasa sebaiknya kita tetap rutin melakukan olahraga. Manfaatnya agar badan tetap sehat dan imun kita naik. Lakukan olahraga ringan seperti jalan santai keliling kompleks atau senam di rumah.

Dengan olahraga bersama, sehatnya dapat, happynya dapat dan mempererat hubungan kekeluargaan juga, kan?

5. Berkebun

Berkebun adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat kita semua bahagia. Rumah menjadi lebih sejuk dan indah jika banyak tanaman sayur maupun tanaman hias.

Ajak seluruh anggota keluarga untuk ikut berpartisipasi saat berkebun. Bagi anak-anak, kegiatan berkebun pasti juga menyenangkan. Selain memberi pengalaman, berkebun juga bisa membuat anak-anak lepas dari gadget.

Baca juga Tanaman hias, hobi yang bikin happy

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *