Anak-Anak Indonesia


Anak kecil
mungil
berkulit sedikit gelap
berambut ikal
tetap tampak manis
polosnya wajah anak-anak
gigi susunya habis dimakan gula-gula
dek lia namanya
anak pelosok jogja
sempat aku tanya
tentang tokoh-tokoh kesukaanya
si biri-biri shaun, kadal gurun,
beruang besar dan bodoh,
sikembar dari negeri tetangga,
itulah favoritnya
aku kembali bertanya
dek lia nggak suka unyil?
“Unyil itu siapa?” berbalik tanya
kalau mau bobo bapak sama ibu suka mendongeng?
“ndak pernah, kan nonton tivi sebelom bobo”
dek Lia hanya bagian dari anak-anak negeri kita.
Kota Kelahiran, Mei 2012

Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. Vyerlla Apri berkata:

    Hhhmmm… unyil udah ga jamaa katanya mbak lin… kan tipi aja udah cukup,, heheee… miris jugaa… buday mendongeng sudah tak membudaya lagi… ckckckkkk… nanti kalo saya jadi ibu apa bakalan gitu juga kali ya?? #pusing sendiri…
    Wajah baru nih blognya… maaf baru berkunjung lagi… ditunggu silaturahimnya di “Mangsi” ku.. hehehee ^^

    • lina sophy berkata:

      hahaha iya unyil udah ga jaman ya, cuman itu yg bikin miris pengantar tidur anak-anak jaman sekarang adalah tipi… ga ada lagi dongeng2 seperti jaman kita dulu ya ­čśÇ

  2. Vyerlla Apri berkata:

    iya mbak,, orang sebelum tidur dan bangun tidur langsung nyalain tipi,, oalaaa… ckckckkk

  3. zidan berkata:

    aku juga anak indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *