Ini Dia 5 Aplikasi Populer Saat Work From Home

work from home

Work From Home atau bekerja dari rumah merupakan kebijakan yang diterapkan saat pandemi COVID-19. Tujuannya adalah meminimalisasi mobilitas banyak orang, mengurangi berkumpulnya banyak orang.

Nah buat kalian yang masih bekerja dari rumah, selalu semangat. Meski tidak bisa ke kantor, tapi beban pekerjaan harus tetap selesai tepat waktu kan?

Masa kini yang serba online, memberi kemudahan bagi mereka untuk tetap bekerja di rumah. Masih bisa koordinasi, meeting, kasih laporan dan sebagainya.

Ada beberapa aplikasi yang populer digumakan saat work from home

1. WhatsApp

Saya percaya bahwa saat work from home begini, buka aplikasi whatsapp makin intens. Komunikasi paling mudah dan cepat bahkan sampai transfer data segala bisa lewat aplikasi ini.

2. Zoom

Zoom meeting mendadak super ramai. Ini jelas berguna untuk meeting online saat work from home. Bukan cuma untuk mereka yang bekerja, aplikasi ini juga dimanfaatkan untuk KBM anak kuliah dan sekolah.

Namun sekarang banyak berita beredar bahwa ada data akun zoom yang diperjual belikan. So, hati-hati dengan data di perangkat gadget kita, ya?

3. YouTube

Aplikasi YouTube ini banyak dipakai untuk siaran langsung selama work from home. Seminar online atau untuk media informasi penting lainnya.

4. Instagram

Sama seperti halnya akun YouTube, instagram juga makin familiar untuk menyampaikan informasi. Banyak yang menggunakan untuk live baik dari influencer sampai kepala daerah untuk menyampaikan informasi atau sekedar menyapa publik.

5. Twitter

Saat harus di rumah saja atau work from home, twitter masih aktif sebagai media informasi publik. Saya sendiri untuk mencari berita lebih cenderung mencari di twitter karena berita yang ditampilkan lebih cepat.

Demikian aplikasi paling populer saat harus di rumah saja menurut saya. Boleh jadi lain dengan kalian.

Tabik,

Lina Sophy

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *