Tips Belanja Baju Lebaran Online

Sumber punkisah.wordpress.com

Assalamu’alaikum,

Lebaran tinggal menghitung hari. Sudah beli baju lebaran belum? Atau setia dengan baju lebaran yang lama?

Kalau kalian mending beli baju lebaran di toko offline atau toko online? Saya yakin dong, di era revolusi industri 4.0 ini semakin banyak orang yang suka belanja online, termasuk beli baju lebaran.

Saya sendiri juga lebih banyak berbelanja secara online. Termasuk beli keperluan lebaran, sandal, sepatu dan baju lebaran anak. Semua serba online.

Alasan orang lebih suka belanja online

  • Hemat waktu, kan nggak perlu pergi jalan dari toko ke toko lain. Tinggal searching saja apa yang kita inginkan. Bagi yang punya banyak kesibuka nggak sempat beli offline, belanja online menjadi pilihan pertama, kan?
  • Harga relatif lebih murah. Jadi ketika kita belanja online, kita bisa bandingkan harga barang dengan jenis yang sama.
  • Bisa dilakukan kapan saja. Enggak malam atau siang, belanja baju lebaran inline jadi mudah, 24 jam kita bebas belanja.
  • Transaksi lebih mudah. Dengan berkembangnya fintech memudahkan kita melakulan transaksi pembayaran. Nggak perlu bawa uang cash atau antri transfer atm/bank.

Itu alasan-alasan kenapa sata lebih suka belanja online, termasuk baju lebaran ini. Mungkin kalian juga sama, atau punya banyak alasan lain.

Tips Belanja Baju Lebaran Online

Nah, kadang kala kendala belanja online itu suka tidak sesuai ekpektasi dengan barang yang diinginkan. Atau tidak jarang pula banyak online seller yang tidak amanah. So, biar belanja baju lebaran via online tidak mengecewakan, simak tips dari saya saja ya!

1. Bangun Komunikasi Dengan Seller

Kita lihat respon penjual, apakah penjualnya responsif, baik, ramah atau tidak. Naluri kita, setidaknya bisa menebak apakah seller ini bisa dipercaya atau tidak. Meski bukan jaminan, akan tetapi kalau sudah terjalin komunikasi akan lebih mudah bertransaksi.

2. Perhatikan Detail Baju Lebaran

Minta seller untuk mengirimkan real picture. Foto produk biasanya hasil editing, ini yang banyak membuat customer banyak kecewa saat belanja online karena barang asli tidak sesuai gambar.

3. Baca Review Produk dari Customer Terdahulu

Sebelum saya membeli baju lebaran online, saya akan menyempatkan baca-baca review dan testimoni dari pembeli terdahulu. Dari sana kita dapat gambaran tingkat kepuasan pembeli terhadap baju lebaran yang kita mau.

4. Pilih Harga

Ketika kita belanja baju lebaran secara online, kita bisa membandingkan harga dengan jenis baju lebaran yang sama. Biasanya toko online saing bersain harga dengan produk dan merek sejenis. Jangan sampai ketika sudah transaksi ternyata ditoko online lain ada yang jual lebih murah. Kan saya sekali kan?! Ahaha.

5. Membeli Baju Lebaran Jangan Mendekati Lebaran

Kalau belanja sudah mendekati lebaran, kita akan kena masalah di pengiriman. Paket baju lebaran tak kunjung sampai karena pengiriman overload. Ini bakal bikin kita sebal, kan? Makanya belinya jauh-jauh hari sebelum lebaran.

Sekian tips belanja baju lebaran online dari saya. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Lusi berkata:

    Aku tu pengin banget beli baju online karena harga di toko offline tu makin lama makin nggak bersahabat. Tapi sayang betuk tubuhku udah nggak standar. Jadi aku mengapresiasi banget olshop yang mencantumkan ukuran lebar dada dsb dengan lengkap.

  1. Mei 30, 2019

    […] Baca juga Tips Belanja Baju Lebaran Online […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *