Ini Dia Barang dan Bahan Kebutuhan Wajib Kamu Saat Harus di Rumah Saja

Masih di rumah saja, kan?

Tak terasa, sudah hampir dua bulan kita di rumah saja. Tidak bertemu teman, tidak bisa jalan-jalan, atau sekedar makan di luar.

Demi mengalahkan COVID-19, kita harus tetap patuh. Bukan hanya untuk menjaga diri kita, tapi untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi. Penularan corona virus harus dihentikan.

Agar tidak stress dan bertambah masalah hidup, ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan. Setidaknya ada tiga hal pokok yang harus ada di rumah. Apa saja? Simak, ya!

1. Bahan Makanan

Kebutuhan hidup yang utama itu makan. Makan itu tidak bisa di tunda, esok atau lusa, tapi harus ada setiap hari.

Kita bisa stok makanan instan di rumah agar tidak bolak balik belanja ke luar rumah. Tapi ingat jangan banyak-banyak. Secukupnya saja.

Dan jika kita ada rejeki lebih, jangan lupakan untuk berbagi. Soalnya banyak disekitar kita yang dalam masa pandemi COVID-19 ini benar-benar dalam keadaan kesusahan. Jadi pastikan, keluarga dan tetangga jangan sampai tidak ada yang di makan.

2. Obat-obatan

Selain bahan makanan, yang penting dan harus kita siapkan adalah obat-obatan. Bagi saya ini wajib harus sedia obat di rumah. Sebisa mungkin kita menghindari Rumah Sakit agar resiko tertular COVID-19 semakin kecil. Rumah sakit diperuntukkan hanya untuk pasien gawat dan darurat.

Beberapa obat yang saya sediakan di rumah antara lain paracetamol, obat diare, obat batuk dan flu, sakit kepala dan peralatan P3k lainnya. Tinggal ke apotik, jangan lupa konsultasikan obat apa saja yang bisa kita gunakan dan aturan pakainya.

3. Perangkat Gadget

Yaelah, gadget dan kuota ini sudah menjadi kebutuhan primer. Setuju nggak?

Perangkat ini yang menjadikan kita tetap waras. Kita bisa update berita. Masih bisa saling sapa dengan kawan. Masih bisa kerja. Bahkan masih bisa pamer apapun sambil rebahan.

Yang tak kalah penting, kita masih bisa sambat di sosmed. Kan kali saja dengan sambat-sambat bisa mengurangi beban pikiran, iya nggak?

Sekian, terimakasih

  • Gambar dari pixabay edit dengan phonto

Lina Sophy

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *