Doa dan Harapanku di Ramadhan Ini

Assalamu’alaikum…

Rasulullah SAW bersabda:

ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٍ ؛دَعْوَةُ الصَّائِمِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُوْمِ 

Ada tiga macam doa yang mustajab, yaitu doa orang yang sedang puasa, doa musafir dan doa orang yang teraniaya. (HR Baihaqi)

Sumber nu.or.id

Dari hadist yang diriwayatkan oleh Baihaqi, jelas bahwa doa yang mustajab salah satunya ketika kita sedang berpuasa. Jadi, selama bulan Ramadhan ini tak henti-hentinya untuk merapalkan doa kepada Allah ta’ala.

Tapi sebelum ngomongin doa dan harapanku di akhir ramadhan ini, nggak ada salahnya kontemplasi sebentar di malam terakhir ramadhan. Yang pasti merasa sangat sedih karena ramadhan segera berakhir. Dan merasa banyak waktu yang sangat sia-sia selama ramadhan ini.

Doa dan Harapanku di Akhir Ramadhan

Selalu Memperoleh Petunjuk

Ini doa-doa yang selalu dipinta, agar jalan hidup selalu dijalan yang diridhai. Mengikuti perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Mendapat Ampunan

Semoha senantiasa diampuni dosa-dosaku. Allah maha pengampun dan pemurah, maka bagi kita yang merasa penuh dosa, wajiblah meminta ampunan kepadaNya. Apalagi di bulan ramadhan. So, jelas ini menjadi doa dan harapanku selalu di akhir ramadhan ini.

Keluarga Sakinnah, Mawaddah dan Rahmah

Membina sebuah keluarga yang sesuai dengan tuntunan itu berat. Harus selalu diupayakan, diusahakan dan diperjuangkan, dan pasti di ramadhan ini doa dan harapan harus selalu dilangitkan.

Mendidik Anak Sholeh

Mempunyai anak yang sholeh adalah dambaan setiap orang tua. Anak sholeh itu bisa menjadi tabungan akhirat, yang doa-doanya kelak kita selalu nanti-nantikan. Jadi bisa mendidik anak sholeh, merupakan doa dan harapanku di ramadhan ini.

Doa untuk orang tua

Doa dan harapanku di ramadhan ini juga tak putus untuk kedua orang tua. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa serta berkah sisa umurnya. Dan berdoa untuk almarhun bapak dan ibu mertua, semoga terang di alam kuburnya, aamiin.

Menjadi pribadi yang lebih baik

Semoga lepas ramadhan nanti bisa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

Bertemu Kembali di Ramadhan Berikutnya

Berpisah dengan ramadhan memang menyedihkan. Maka itu jika berumur panjang, doa dan harapanku di ramadhan ini ingin berjumpa kembali dengan ramadhan berikutnya.

Demikian doa dan harapanku di ramadhan ini, semiga terkabulkan. Aamiin Ya Rabb.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *