Ide Bisnis Saat Ramadhan

Ilustrasi : Nusagates

Ramadhan dan lebaran itu butuh tambahan pendapatan banget! Setuju? Kebutuhan ini nggak mengenal musim, apalagi di musim pandemi begini? Banyak banget orang nih, sampai akhirnya memutuskan ke luar rumah beraktivitas cari pendapatan. Padahal kalau mau di gali ada banyak ide bisnis saat ramadhan yang bisa di kerjakan di rumah.

Jangan pesimis apa bisa laku bisnisnya di masa pandemi? Insya Allah, jangan takut. Kita hari ini di beri tontonan mengejutkan. Ketika warga mengeluh ekonomi susah, ternyata banyak sekali yang masih kalap berbelanja keperluan lebaran.

Duh, saya sampai terbawa suasana. Sebel sama mereka yang keluar rumah desak-desakan di swalayan, pasar, jalanan, apalagi yang teriak konspirasi dan tidak percaya covid-19, sekarepmu lah! Nggak lihat apa perjuangan para tenaga kesehatan, mereka yang gugur di medan perang lawan corona, hiks.

Ya kali aja kalau lebih banyak yang jualan online, akan menekan mobilitas orang buat belanja keluar. Mengurangi kerumunan banyak orang, desak-desakan, dan lainnya yang membahayakan diri sendiri dan orang lain juga.

Ide bisnis saat ramadhan

Untuk bisnis saat ramadhan dan lebaran, tentu saja di fokuskan untuk memenuhi permintaan pasar saat ini. Apa saja?

1. Baju lebaran

Modal jadi reseller juga bisa, pakai cara dropship. Tinggal posting foto saja. Pastikan toko yang di ajak kerjasama ini aman dan terpercaya. Sebisa mungkin kita kenali jenis dan kualitas barang yang di jual.

2. Kue Lebaran

Sejauh ini melihat bisnis kue lebaran masih jalan kok. Memang menurut cerita banyak orang omset tahun ini banyak yang menurun. Tapi tidak ada salahnya kok buat di coba.

3. Bisnis menu makanan takjil, jajanan, makanan lebaran

Bisnis takjil dan aneka makanan memang perlu di hindari kalau di jajakan di pasar tumpah. Tapi untyk bisnis online masih laris manis. Aneka jajanan modern seperti pizza, macaroni schotel, klappertart sampai lauk pauk dan sayuran masih di minati banyak orang.

Baca juga Resep Pizza Praktis

4. Parcel Lebaran

Kakak saya mulai bisnis parcel sejak tahun lalu. Dan omset lebaran tahun ini lebih baik di banding tahun lalu. Banyak yang berpikir bahwa silaturahmi boleh berjarak, tapi perhatian untuk saudara atau kerabat tak boleh ikut berjarak. Saling berkirim parcel bisa jadi ide bagus, kan?

5. Beras zakat

Beras zakat fitrah ini hal wajib dalam keadaan apapun. Salah satu rukun islam yang harus di bayar. Bisnis beras ini, insya Allah laku. Meski untung sedikit, kalau di syukuri ya nikmat juga.

Nah, itu beberapa ide bisnis ramadhan. Kalau bisa di jual online saja, untuk meminimalisir kegiatan orang keluar rumah.

Tabik,

Lina Sophy

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Yudi berkata:

    Yang punya jiwa bisnis pasti langsung gercep bila lihat peluang. Kalau saya masih sering takut memulai bisnis… hehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *