Jajanan Paling di Cari Saat Lebaran

Gambar milik pribadi

Assalamu’alaikum…

Apa kabar teman-teman? Sudah mudik ke kampung halaman atau menjadi bagian yang tidak mudik nih? Dimanapun lebarannya yang penting tetap happy menyambut hari kemenangan, ya?

By the way, kalau setelah lebaran kebiasaan kita, saya dan anda mungkin sama. Kulineran. Iya nggak? Kayaknya lebaran masak-masak seperti biasa agak malas, lebih enak makan berat diluar, dirumah cuma menghabiskan aneka kue saja. Itu kalau saya. Sekalian silaturahim sekalian kulineran.

Nah, jajanan lebaran yang paling laris manis dan diburu orang-orang biasanya sih makanan khas indonesia atau makanan daerah masing-masing. Kalau sudah lebaran, khusus di daerah wisata, tempat jualan jajanan lebaran ini bakal penuh sesak.

Jajanan Lebaran Paling di Buru Penggemar Kuliner

1. Bakso

Hampir semua orang Indonesia senang makan bakso. Dari Sabang sampai Merauke pasti kenal bakso, dong? Kami, kalau dalam suasana lebaran pasti hunting Bakso bareng keluarga/teman. Kalau di Cilacap, ada beberapa yang terkenal antara lain Bakso Solo Kesugihan, Bakso Gepeng, dan lain-lain. Jadi, semua sepakat kalau bakso menurupakan jajanan lebaran paling di cari, ya?

2. Soto

Selain bakso, makanan lain yang di buru adalah soto. Jajanan lebaran yang satu ini juga punya penggemar tersendiri. Kalau soto ini juga banyak jenis dan khas daerah masing-masing. Misal soto ayam, soto daging, soto babat. Dan soto juga jadi kuliner khas daerah, antara lain soto betawi, soto kudus, soto lamongan dan soto sokaraja, dan pasti masih banyak lagi di daetah lain yang punya ciri khas masing-masing.

3. Pecel

Pecel ini juga banyak digemari pecinta kuliner. Menjadi jajanan lebaran yang banyak di cari juga. Apalagi makanan yang terbuat dari aneka sayuran ini pasti sehat ya? Kalau di Cilacap cocok di makan dengan mendoan. Rasanya pasti mantap.

4. Gado-gado

Hampir sama dengan pecel sih kuliner gado-gado ini. Aneka sayur yang dikasih sambel kacang, hanya saja sayurannya masih mentah. Penggemarnya juga banyak, cocok jadi jajanan lebaran yang dicari juga oleh banyak orang.

5. Mie Ayam

Siapa penggemar mie diaini? Toss sama saya. Olahan mie ini juga digemari oleh banyak orang, dari anak-anak sampai orang tua banyak sekali yang gemar makan mie. So, mie ini juga termasuk jajanan lebaran yang laris manis dimana-mana.

6. Rujak

Ini kalau setelah lebaran kumpul-kumpul sama teman, apalagi para perempuan wah gemar banget makan rujak/lutis. Entah kulineran di tempat jualan atau rela bikin sendiri. Jadi rujak ini juga jadi jajanan lebaran yang lumayan terkenal ya?

Itu saja jajanan lebaran yang paling digemari versi saya. Ditempat lain pasti masih banyak lagi, sesuai kuliner khas daerah masing-masing.

Sekian, terimakasih.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. duniamasak berkata:

    ku paling sering tergoda sama rujak :’)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *