Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Rumah Saat Ramadhan di Tengah Pandemi

Apa kabar? Sehat kan semua keluarga?

Bagaimana nih pengalaman menjadi guru anak-anak di rumah? Yes, anak-anak kan school from home, mau tidak mau orang tua wajib mendampingi, kan? Ada keseruan atau malah terjadi kerusuhan? Ahaha.

Banyak deh pengalaman para orang tua yang merasa putus asa. Bukan hanya orang tua, tapi anak-anak pun ikut-ikutan stress jadinya saat ngerjain tugas di rumah.

Padahal, saat harus di rumah saja, bisa banget mempererat kekeluargaan. Barangkali, ada beberapa yang hubungannya sempat renggang, jadi membaik. Nah, apalagi sekarang sudah masuk bulan Ramadhan. Harus banget kehidupan di dalam rumah hangat dan menyenangkan. Iya kan?

Ada beberapa ide kegiatan seru yang bisa kita lakukan di rumah. Apa saja?

1. Beribadah Bersama

Mumpung Ramadhan, dan beribadahnya juga dianjurkan di rumah saja. Sholat tarawih berjamaah dan bisa tadarrusan bareng anggota keluarga, sambung ayat bergantian. Pasti seru, kan?

2. Masak/Menyiapkan Menu Buka Puasa Bersama

Kan sekarang tidak bisa nongkrong buat ngabuburit, atau jalan cari takjilan. Jadi, sekarang saatnya gotong royong bantu ibu nyiapin menu buka puasa. Pasti seru banget kan?

3. Nonton Film

Menghabiskan waktu siang di rumah bisa dengan menonton film. Pilih film-film yang menarik. Kegiatan ini juga bisa jadi sarana pembelajaran dan bisa meningkatkan suasana keakraban.

4. Berkebun Bersama

Buat yang punya taman di rumah, bisa banget nih ajak seluruh anggota keluarga rawat kebun. Tanam-tanam bunga baru.

Apalagi kalau punya anak kecil, ini bisa jadi ajang buat belajar juga. Buat mengenal kenis tanaman, mengenal bagian tumbuhan, sampai dengan mengenal manfaat tanamannya. Seru banget kan?

5. Olahraga Bersama

Olahraga ringan sambil berjemur pagi hari juga bisa dilakukan bareng keluarga di rumah. Selain hangat badan hangat perasaan juga kan? Kapan lagi bisa olahraga bareng tiap hari, selain sekarang ini.

Mungkin kalian masih banyak ide lain kegiatan seru bareng keluarga di rumah. Boleh share di kolom komentar kok. Yang penting kegiatan positif, quality time bareng keluarga yang akan bikin hubungan antar anggota keluarga jadi lebih hangat dan dekat.

Sekian ceritaku.

Tabik,

Lina Sophy

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *