Keutamaan dan Doa di Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan

Sepuluh hari terakhir ramadhan adalah favorit dari baginda Rosul kita Muhammad SAW. Ada banyak sekali contoh tauladan bagaimana memaksimalkan amalan di 10 hari terakhir.

Keutamaan Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan

Paling tidak ada tiga amalan utama yang bisa kita lakukan. Pertama perbanyak sedekah, kedua perbanyak membaca Al-Quran dan yang ketiga i’tikaf. Semoga kita semua termasuk golongan yang mendapat nikmat Lailatul Qadar.

Bagaimana cara beri’tikaf di masa pandemi covid-19 seperti ini? Bisa saja di lakukan di salah satu ruangan di rumah yang biasa digunakan unyuk sholat. Habiskan malam dengan perbanyak baca Alquran dan bermunajat kepada Allah SWT.

Doa sebelum ramadhan berakhir

Doa itu senjatanya umat muslim. Sepertiga atau sepuluh hari terakhir ramadhan juga waktu yang tepat untuk lebih bersungguh-sungguh berdoa.

Doa apa saja yang seharusnya kita panjatkan?

1. Menggapai Lailatul Qadar

Lailatul qadar merupakan malam dimana salah satu keutamannya adalah lebih baik dari 1000 bulan. Menurut Prof. M. Quraish Shihab, qadar pada Lailatul qadar ada tiga makna yaitu, penetapan, kemuliaan dan kesempitan karena banyaknya malaikat yang turun ke bumi untuk menyelesaikan berbagai urusan.

Ingin meraihnya? Yuuuks perbanyak doa!

2. Doa agar pandemi segera berakhir

Covid-19 tidak akan muncul tanpa ijin dari Allah. Turun ke bumi entah sebagai ujian atau peringatan kepada manusia. Sesungguhnya agar manusia kembali kepada kehidupan yang baik.

Mumpung ramadhan, dan berada di sepertiga terakhir, mari banyak berdoa. Pandemi ini segera berakhir, yang sakit segera di sembuhkan.

3. Perbanyak doa agar hajat kita terkabul

Setiap kita pasti punya harapan atau hajat. Pintalah sungguh-sungguh. Misal ada yang minta jodoh, minta keturunan, terbebas dari masalah yang menghimpit dan sebagainya.

Semoga kita semua memperoleh kemenangan di hari kemenangan.

Tabik,

Lina Sophy

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *