Makeup Natural di Hari Raya

Sumber gambar boomee.co

Assalamu’alaikum sista

Hari lebaran makin dekat nih, sudah lengkap keperluan lebaran nanti? Semua serba baru atau santai saja dengan yang barang lama?

Kita nggak akan ngomong soal baju, sendal atau sepatu baru, tapi soal make up kita saat lebaran nanti. Make up ini menurutku soal kepribadian dong ya? Ada yang berani tampil dengan warna-warna ngejreng dan riasan tebal, dan ada pula yang suka makeup natural.

Kalau saya sendiri pastinya pilih makeup natural. Soalnya kalau mau riasan yang tebal, selain nggak bosa dandan juga nggak berani tampil. Ehehe.

Makeup Natural Cocok Untuk Hari Lebaran

Kegiatan saat hari lebaran itu kalau kalian ngapain saja? Pastinya sholat ied, setelah itu tergantung sama adat kebiasaan dilingkungan masing-masing. Ada yang silaturahim dengan tetangga sekitar, ada yang santai dirumah, ada pula yang jalan-jalan.

Nah, menurut saya saat moment sholat ied sih paling tepat pakai makeup natural saja. Bukan tanpa makeup, kan di masjid atau lapangan juga ketemu banyak orang. Biar enak dipandang, pakailah makeup natural, biar nggak pucet. Iye kan?

Makeup natural juga nggak perlu banyak peralatan yang dibutuhkan. Yang penting sebelum bermakeup dibersihkan dulu, dan berwudhu, jadi nanti nggak repot saat sholat ied.

Makeup Natural versi saya saat lebaran

  1. Bersihkan muka dan berwudhu
  2. Pakai moisturizer atau pelembab. Disesuaikan jenis kulit ya.
  3. Pakai alas bedak atau foundation. Untuk makeup natural pilih warna natural juga dong, sesuai kulit wajah.
  4. Pakai bedak. Saya bedak tabur dong.
  5. Pakai blush on. Biar makin fresh makeup naturalnya. Saya nggak pakai sih, masih merasa kurang PD pakai blush on. Lah?
  6. Rapikan alis. Bentuk alis jangan yang aneh-aneh biar terkesan memang makeup natural. Kalau saya alisnya tebal dan mbleber, tapi belum bisa merapikan. Perlu kursus kecantikan nih saya.
  7. Pilih lipstik warna kalem. Kalau pewarna bibir warnanya lembut dan kalem, penampilan kita makin terlihat natural kan ya?

Baca juga Cocok Dengan Wardah Lip Cream Matte

Sekian sharing saya soal makeup natural saat lebaran. Kalau ada yang mau ngajarin cara berdandan boleh banget lhooo.

Bonus foto saya nih, bermakeup natural, mumpung kamera hape lagi baik, ehehe.

Siap berlebaran. ­čśť

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *