Solusi Untuk Mata Kering, Ya Pakai Insto Dry Eyes!

Menjaga Kesehatan Mata Itu Penting

Sangat setuju sekali!

Ngomongin tentang kesehatan mata itu sangat penting, iya kan? Btw, setuju nggak bahwa mata merupakan salah satu organ yang vital dalam diri dan kehidupan kita.

Sejak kecil, kita diajari betapa pentingnya menjaga kesehatan mata. Mesti minum vitamin A lah, mesti minum minyak ikan lah, mesti rajin makan sop wortel lah, minum jus wortel lah. Itu semua agar indera penglihatan berfungsi dengan baik.

Tapi, seiring berjalannya usia tips-tips yang biasa dilakukan sejak kecil malah sering kali lalai. Jujur, seperti saya ini, alih-alih menjaga kesehatan mata yang makin menua eh malah banyak melakukan hal sebaliknya. Kalian bagaimana? Hayoooo ngaku!

Kebiasaan-kebiasaan baik seperti minum vitamin dan makan yang banyak mengandung vitamin A mana pernah lagi diperhatikan. Duh! Kalau ini saya, yang mengakui. Mudah-mudahan teman lain nggak ya.

Bahaya Yang Mengancam Kesehatan Mata

Bicara soal kesehatan mata jaman sekarang, menurut saya nih mau diakui atau tidak, bahaya yang mengancam itu semakin besar. Gaya hidup kita semua yang sangat tergantung dengan gadget. Mau dari anak-anak sampai yang sepuh, banyak sekali yang kecanduan gadget.

Pengalaman saya sendiri mengenai gejala mata kering dan mata lelah sebetulnya sudah terasa sejak lama. Terutama sejak kuliah, ketika mulai masuk skripsi belasan tahun silam yang bertepatan juga saya mengenal dunia blogging. Belum lagi, saya sempat kecanduan game Mafia War yang saat itu rame di Facebook. Hampir setiap waktu diluar kesibukan, pasti ada didepan laptop. Ini kalau ibu saya ada disana waktu itu, mungkin saat tidur mata saya akan dipoles hitam juga seperti mata kobong biar saya kapok. Kayak emak jaman sekarang nakutin anaknya biar nggak main HP melulu. Wahaha!

Bukan hanya skripsi yang akhirnya molor. Tapi kesehatan mata saya pun mulai terganggu. Setiap hari merasakan mata kering dan mata lelah. Lensa mata minus saya pun jadi nambah tebal.

Apakah dengan keadaan mata kering dan mata lelah yang saya alami ini mengurangi waktu untuk sibuk didepan laptop? Sayang tidak! Masuk dunia kerja waktu itu masuk di Bank, yang setiap hari didepan komputer. Dari pagi sampai pulang, dan kadang sampai lebur malam.

Ketika pindah kerjaan ke dunia pendidikan juga sama saja. Kebagian tugas ngolah data-data dapodik. Kadang sampai lemburan juga didepan laptop.

Lalu saat resign dan memilih jadi ibu rumah tangga. Pun sama saja. Saya masih ngeblog dan jualan online. Belum lagi, sebagai ibu rumah tangga “newcomer”, segala rupa ilmu belajarnya dari hasil searching di internet. Huuuuh! Emak-emak yang setipe dengan saya Tos!!!

Nah dari kehidupan yang begini modelnya, sudah bisa dipastikan bahaya mengancam kesehatan mata kita. Terutama bahaya mata kering dan mata lelah. Salah satu yang jadi faktor mata kering dan mata lelah itu karena mata kebanyakan beraktifitas didepan laptop atau handphone. Iya kan?

Apa sih Mata Kering Itu?

Mata kering itu dimana kondisi mata tidak mendapatkan pelumas alami dari air mata kita dengan seimbang. Mata terasa tidak nyaman. Mata akan kesulitan menghilangkan debu dan kotoran yang masuk ke mata. Akibatnya bisa menyebabkan mata lelah, mata sepet, mata pegel, mata perih dan iritasi, serta bisa menimbulkan penyakit mata lain yang lebih serius dong ya?

Yang jadi penyebab mata kering memang ada beberapa hal. Diantaranya karena usia, hormon, pemakaian kontak lens, produksi air mata berkurang, cuaca, dan tentu saja mata lelah terlalu lama di depan gadget.

Waspada Gejala Mata Kering dan Mata Lelah

Penting banget nih buat kita untuk tahu apa saja gejala mata kering. Apalagi buat kita-kita yang kesehariannya nggak bisa dipisahkan dari gadget. Setidaknya, jika ada tanda-tanda ini, kita ngerti itu awal dari gejala mata kering dan mata lelah.

Mata Sepet

Ngerti nggak mata sepet itu rasanya kayak apa? Mata sepet ketika kita merasa mata kita sangat kering, kelopak mata digerakan saja rasanya susah, untuk membuka atau menutup terasa sulit. Belum lagi kalau kena sinar, berasa banget. Tersiksa.

Jadi kalau kita sudah merasakan bagaimana rasanya mata sepet, mungkin banget ini gejala dari mata kering dan mata lelah. Paham kan?

Mata Pegel

Mata pegel itu sungguh bikin saya menderita. Daerah kening dan pinggiran mata sampai terasa panas. Belum lagi nanti ujungnya pasti menjalar ke leher sampai punggung ikutan pegel-pegel. Paket komplit deh. Pernah ngerasain? Menderita banget kan? Hiks.

Mata Perih

Kalau mata perih jangan ditanya lagi rasanya kayak apa. Terasa cekot-cekot, kepala pusing. Mata susah berkedip dan seperti terasa ada debu dan kotoran yang mengganjal.

Kalau ketiga keluhan soal mata, baik itu mata sepet, mata pegel dan mata perih itu tandanya kalau keadaan mata kita mengalami mata kering dan mata lelah tentunya. Kalau sudah begitu, kita cari dong solusi untuk mengatasinya.

Solusi Mengatasi Mata Kering

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mata kering dan mata lelah. Diantaranya :

  • Rajin membersihkan mata dari kotoran, atau sering kompres daerah mata dengan air hangat. Hal ini juga efektif untuk mengatasi ketika mata sepet, mata pegel dan mata perih.
  • Melindungi mata dari lingkungan yang bisa membuat mata kering dan mata lelah.
  • Mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata
  • Mengatur waktu saat sibuk dengan laptop atau handphone
  • Sering berkedip saat beraktifitas dengan laptop atau handphone
  • Menggunakan obat tetes mata khusus untuk mata kering. Seperti produk Insto Dry Eyes. Sehingga mata sepet, mata pegel, dan mata perih, go!

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, merupakan varian terbaru dari produk Insto. Insto Dry Eyes diciptakan khusus oleh combiphar untuk mengatasi gejala mata kering.

Begitu kita tetes pada mata, langsung nyessss. Segar sekali terasa di mata. Berdasarkan apa yang saya rasakan setelah beberapa saat meneteskan Insto Dry Eyes keluhan mata sepet, mata pegel dan mata perih perlahan sirna. Bye Mata Kering.

Tiap mL insto dry eyes mengadung Hydroxypropyl methylcellulose 3.0 mg dan Benzalkonium chloride 0.1 mg. Insto dry eyes digunakan sebagai air mata buatan. Bahan aktif dalam tetes mata steril khusus mata kering ini dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat dijadikan sebagai pelumas untuk mata. Selain itu juga memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.

Untuk pemakaian 1-2 tetes pada mata dan gunakan 3 kali sehari. Penggunaanya pun tidak diperkenankan rutin dalam jangka waktu yang lama karena dikhawatirkan akan merusak selaput mata. Atau lebih lengkap petunjuk pemakaian ada di kotak produk. Kalau mau bisa juga konsultasikan dengan dokter mata. Yang pasti setiap obat kan memang harus digunakan secara bijaksana. Betul?

Insto Dry Eyes, Mudah dan Murah Cara Dapetinnya

Si kecil mungil Insto Dry Eyes yang ampuh mengatasi mata kering dan mata lelah ini gampang banget kok di cari. Ada di apotik-apotik dan toko obat pastinya. Eh di swalayan dan dan mini market juga ada. Oiya, meski ini tersedia dipasaran tapi tetap aman dong? Sudah terdaftar dan punya standar BPOM, nomornya ada tertera juga di botol kemasannya.

Untuk soal harga, si mungil untuk mengatasi mata sepet, mata pegel dan mata perih ini juga ramah kantong. HET dalam kemasan cuma Rp 15.277,-. Kemarin saya dapat di mini market cuma seharga Rp 14.500,-, lho? Murah kan?!

Kemasannya juga mungil nih. Sebotol kemasan berisi 7,5 mL. Gampang banget buat dibawa kemana-mana. Kayak saya, selalu ada dalam tas. Jadi ketika gejala mata kering dan mata lelah seperti mata sepet, mata pegel dan mata perih melanda langsung aja tetesin Insto Dry Eyes. Dan say Bye Mata Kering!

Insto Dry Eyes, Sahabat Kita Semua

So, sudah paham kan tentang bahaya mata kering dan mata lelah? Dan ngerti juga gejalanya dari mata sepet, mata pegel dan mata perih. Dan sudah ngerti juga kan dengan kehebatan si mungil Insto Dry Eyes yang mampu mengatasi mata kering ini.

Saya sih seneng banget nemuin insto dry eyes, sacara gitu sebagai pejuang online shop harus selalu mantengin sosmed. Belum lagi kalau lagi curcol atau nulis kerjaan di blog dan blog walking ke blog teman-teman, butuh waktu nggak sebentar nongkrongin laptop.

Pokoknya cocok banget lah ya, insto dry eyes ini bisa dijadikan sahabat buat kita-kita. Buat yang keseharian kerjaanya berada di lingkungan yang membuat mata kering, buat yang dituntut selalu kerja di depan laptop, buat para online seller, buat para gamers, atau buat siapa saja yang yang terkena gejala mata kering dan mata lelah, yang sering mengalami mata pegel, mata sepet dan mata perih. Ayo di coba! Atasi gejala mata kering sebelum berakibat lebih serius. Semoga cocok. Aamiin.

Manfaat Bekas Kemasan Insto Dry Eyes

Oiya, buat emak-emak yang punya balita. Kotak dan botol Insto Dry Eyes ini jangan dibuang. Eman-eman, kita bisa gunakan barang bekas untuk sesuatu yang bermanfaat. Bisa untuk ide main peran dokter-dokteran dan apoteker-apotekeran kan?

Manfaatnya jelas banyak banget, pakai insto dry eyes selain untuk Bye Mata Kering juga bermanfaat bagi anak bisa menstimulasi kecerdasannya. Mengenal jenis pekerjaan, mengenal obat-obatan sampai mengenal panca indera penglihatan. Dan juga untuk mendukung gerakan zero waste. Mengurangi sumbangan membuang sampah plastik.

Sekian, semoga bermanfaat.


Referensi :

  • https://insto.co.id
  • https://www.alodokter.com/mata-kering

Mungkin Anda juga menyukai

54 Respon

  1. nurulrahma berkata:

    Hempaskan mata kering dan iritasi, dgn INSTO ya Maaak.
    Semua wajib-kudu-harus-punya INSTO di rumah

  2. diane berkata:

    Aku udah cobain loh insto yang ini… mata jadi enak lagi… gak sepet..

  3. Wahhh.ini keren bangets idenya. ide main peran dokter-dokteran dan apoteker-apotekeranΒ pakai kemasan Insto Dry Eyes. Keren!
    Btw , toss kita mbak, kalau mata sepet, pegel, pering..terasa kering, Insto Dry Eyes solusinya;)

  4. Eka Fikry berkata:

    mata itu organ tubuh yang pentiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing bingit, kudu dijaga dan disayang. Walau akhirnya karena kebablasan, sering melihat kompi dan hape, mata jadi perih, pegal dan kering… Seperti yang kualami… Untung ada insto yang punya special tetes mata untuk mata kering. Yuhuuuu

  5. Nah, buat kita para blogger yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer, laptop maupun smartphone, butuh banget nih ya pereda mata kering. Jadi kalau pas terasa ga enak gitu tinggal tetesin aja pake Insto Dry Eyes.

  6. Cindy Vania berkata:

    Insto dry eyes ini ngebantu banget ya mba buat bikin mata gak sepet!
    Harganya pun masih terjangkau yaa

  7. Eka Fikry berkata:

    Menjaga Kesehatan mata itu emang pentiiiiing dan mahal. Walau tetap saja muncul mata yang lelah, pegal dan kering karena aktivitas menatap layar kompi atau hape yang tak bisa dihindarkan. Salah satu solusinya emang pakai obat tetes mata sih ya, biar bisa meredakan.

    Btw, Perasaan aku sdh komen sebelumya disini, kok gak muncul ya? Atau hanya perasaanku sajah?

  8. oooh
    aku baru tau kalau itu tulisan harga eceran tertinggi
    kupikir kode apa gitu, haha

  9. Nanik Nara berkata:

    Mengatur waktu sibuk dengan laptop dan handphone
    —-
    Ini yang masih susah, malah kadang laptop dan handphone berdampingan, Mata silih berganti menatap kedua layarnya.

  10. Kreatif juga bisa manfaatin kotak bekasnya insto ya mba :). Jadi bisa main juga ama anak anak ya

  11. Lidya berkata:

    Sebagai blogger yang sehari-hari di depan laptop harus waspada juga dengan mata kering ya. Mata segalanya deh harus bisa dijaga. Insto Dry eyes bisa mefatasi mata kering yang kita alami, makanya aku juga stok di rumah

  12. Tooossssss… Aku pun pakai Insto Dry Eyes bahkan sekarang aku selalu bawa kemana-mana nih, untuk packagingnya handy dan dapat masuk pouch dengan gampang ya.

  13. Kartika Nugmalia berkata:

    Aku di rumah juga pasti sedia insto kakak. Udah nyaman kalau pakai insto pas mata merah soalnya

  14. Gejala mata kering hilang, kerjaan lancar ya mak… Wajib nih, sedia insto di rumah…

  15. Ima satrianto berkata:

    Sama ya tetes matanya, insto. Aku juga nyaman dengan tetes mata ini, terlebih mengatasi mata keringku saat kelamaan menatap layar monitor.

  16. Eni Martini berkata:

    Iya ya, insto memang bagus untuk perawatan mata. Terutama kalau mata kering karena banyak terpapar udara, banyak di depan monitor hape, komputer, tv

  17. Eni Martini berkata:

    Iya ya, insto memang bagus untuk perawatan mata. Terutama kalau mata kering karena banyak terpapar udara, banyak di depan monitor hape, komputer, tv. Suami juga suka pakai insto

  18. ivonie berkata:

    musti sedia Insto Dry Eyes di tas maupun rumah ya, kalau mata udah mulai mengalami gejala seperti di atas cepat mengatasinya.

  19. Echaimutenan berkata:

    Aku jadi kepikiran ini anak2 gmn ya kan seneng nonton tv juga. Hikz. Kita yang sering di kompi dan hape terus juga ya πŸ™

  20. Rina Susanti berkata:

    Buat kita2 yg serinh hp an dan laptopan harus banget ya sedia insto dry eyes

  21. Rahmi Aziza berkata:

    Aku juga baru nyoba insto dry eyes mba, trnyata beneran seger ya matanya pakai ini.

  22. Utie adnu berkata:

    Insto dah jd seperti sahabat aku mba,, karena sll Ada d tas,, sekarang aktivitas bawa motorpun penting bngt pakai insto

  23. Andiyani berkata:

    Mata kering bikin aktivitas gak nyaman, cuci muka gak juga ngilangin, pake kacamatapun sama, maunya dikucek-kucek aja. Padahal mas tinggal pake insto dry eyes ya

  24. Andiyani berkata:

    Mata kering bikin aktivitas gak nyaman, cuci muka gak juga ngilangin, pake kacamatapun sama, maunya dikucek-kucek aja. Padahal mas tinggal pake insto dry eyes ya .. Cuss Mata jadi nyaman

  25. Kayaknya mulai sekarang sedia Insto juga di mobil, nggak hanya di rumah ya. Kalo traveling gitu kan suka kena debu, takutnya nggak sadar ngucek mata gitu.

  26. Nia K. Haryanto berkata:

    Aku kayaknya kudu punya deh Insto mata’kering ini. Sering banget deh mata saya ngerasa gitu kalo udah depan gadget. Mengganggu banget

  27. lendyagasshi berkata:

    Mata kering yang suka bikin perih dan sepet harusnya cepet-cepet diatasi dengan menggunakan Instro Dry Eyes.
    Secara ini yang paling ampuh untuk mengatasinya.

  28. Desy Yusnita berkata:

    Untuk permasalahan mata kering ringan, insto ini memang cukup membantu loh. Aku percayakan insto loh.

  29. Utie adnu berkata:

    Akupun kemana2 selalu bawa insto sekarang solusi deh buat Mata kena debu juga karena hampir tiap hari motoran

  30. Insto memang teman sejati dalam berbagai hal mengatasi masalah mata yang capek, perih, dan merah merah, biar bisa jadi segar kembali πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *