Menghindari Penyebab Bau Apek Agar Baju Tetap Harum

Penampilan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Tak peduli siapapun dia, apakah ia seorang mahasiswa atau pekerja profesional, kerapihan dan kesesuaian pakaian harus diutamakan untuk meninggalkan first impression yang mengesankan.

Namun sebenarnya kesan ini akan jadi lebih sempurna jika orang tersebut menyisakan aroma parfum mewah yang diingat oleh sekelilingnya. Untuk mendapatkan aroma parfum mewah dengan wangi tahan lama tidak harus dari minyak wangi yang jutaan harganya, lho.

Dari pengalaman saya, memakai pewangi baju dengan wangi tahan lama sepanjang hari bisa menggunakan pewangi pakaian royale by soklin. Dengan harga terjangkau tapi dapat memberikan keharuman yang berkesan dan tahan lama sepanjang hari.

Bagi mereka yang memiliki segudang aktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan, tak perlu khawatir soal kesegaran pakaiannya. Satu lagi, cara mencuci yang benar pun menjadi penentu apakah baju bebas dari bau dan bisa wangi seharian.

Wewangian bisa membentuk mood seseorang dan mempengaruhi lingkungan sekitarnya. Oleh sebab itu, kita harus pintar-pintar memilih aroma untuk memberikan kesan tertentu. Ada banyak pilihan aroma, seperti kesan manis dan feminim, energik, ceria, maskulin, dan sebagainya.

Berikut hal-hal kecil yang sering kali tidak diperhatikan dapat menyebabkan bau tidak sedap pada pakaian.

Mesin cuci tidak dibersihkan

Mesin cuci perlu dibersihkan. Jika tidak, akan menjadi lembab dan bisa menyebabkan munculnya jamur. Untuk mencegah pakaian Anda bau, bersihkan dengan menggunakan pembersih.

Selain itu juga menggunakan air hangat dan baking soda untuk membunuh bakteri. Untuk mengatasi jamur yang tumbuh berulang kali, pastikan mesin cuci dalam keadaan terbuka setelah tidak digunakan.

Pakaian yang dicuci terlalu banyak

Sebelum mencuci dengan mesin, bagi pakaian menjadi bagian-bagian kecil agar benar-benar bersih saat dicuci. Selain itu, dengan mencuci sebagian kecil, mesin aka bekerja lebih baik saat membersihkan pakaian. Deterjen pun benar-benar bekerja pada pakaian. Jika pakaian terlalu banyak di dalam tabung mesin cuci, pakaian tidak bisa bergerak dan tidak bisa bersih.

Deterjen terlalu banyak

Deterjen yang banyak bukan berarti akan membersihkan dengan baik. Terlalu banyak deterjen akan membuat lapisan busa yang menahan kotoran dan bakteri keluar dari pakaian. Jika ingin pakaian Anda bebas dari kotoran, bau dan bakteri gunakan deterjen dalam jumlah yang wajar.

Suhu air yang tidak tepat

Tidak semua bahan pakaian bisa menggunakan air panas untuk menghilangkan bau. Maka dari itu kita harus teliti memilih jenis pakaian yang bisa dicuci dengan air panas.

Mencuci menggunakan pewangi baju

Selain melakukan pemeriksaan rutin pada mesin cuci, cara mudah untuk membuat pakaian harum sepanjang hari dengan menggunakan pewangi baju royale by soklin yang sudah teruji kelayakan pada pakaian agar pakaian tetap wangi tahan lama.

Semoga bermanfaat 🙂

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *