Opening Gramedia Store Cabang ke 118 di Cilacap

Gramedia store Cilacap

Rasanya bahagia banget sejak pertama kali dapat kabar dari Kak Alchia, PR Gramedia yang meminta Blogger Cilacap untuk hadir di event grand opening gramedia store. Akhirnya, ada book store Gramedia juga di kota Cilacap. Seperti punya angan-angan dan harapan lama yang pada akhirnya berbuah nyata.

Kalau dulu untuk mencari buku mesti melipir jauh ke Jogja atau searching cari online sekarang bisa bebas memilah di rak book store. Yang pasti bakal jadi tempat nongkrong favorit.

Grand Opening Gramedia Store Cilacap

opening gramedia store Cilacap

Sabtu kemarin, tanggal 29 Juni 2019 Gramedia Store Cilacap resmi di buka. Dihadiri tamu undangan diantaranya Bapak Budi Wibowo selaku GM Finance & Accounting, Ibu Yola Putryanie selaku GM Marketing. Dalam opening Gramedia Store Cilacap ini juga dihadiri Bapak Supriyanto, SH, M.Si mewakili jajaran dinas pemerintahan Kabupaten Cilacap.

Acaranya sendiri berjalan lancar dan seru. Dibuka dengan beberapa pertunjukan dari adik-adik Harmony music yang menyanyikan lagu dengan memukau. Dan dilanjutkan dengan musikalisasi puisi dari teman komunitas taman baca Mengkaji Pustaka.

Opening gramedia cilacap

Sambutan dan Potong Tumpeng Gramedia Store Cilacap

Pemotongan Tumpeng

Dalam acara opening gramedia store beberapa tamu undangan memberikan sambutan. Dimulai dari Bapak Guntoro selaku GM regional Yogyakarta dan Jawa Tengah. Beliau menyampaikan alasan kenapa memilih Cilacap untuk mendirikan store di kota ini. Cilacap merupakan kota yang unik, dengan keragaman masyarakat yang memiliki banyak ragam budaya karena faktor geografisnya. Selain itu sekolah dari tingkat pra sekolah sampai perguruan tinggi semakin berkembang. Serta faktor Cilacap sebagai kota industri.

“Palu gada, apa yang lu mau gua ada”

Jadi, Gramedia dengan komitmennya untuk turut serta mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. Hingga kini, Gramedia telah memiliki 118 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bapak Supriyanto, SH, M.Si Kadin Arsip dan Perpusda Cilacap

Bapak Supriyanto, SH, M.Si selaku Kadin Arsip dan Perpustakaan Daerah Cilacap juga menyambut baik adanya Gramedia di Cilacap. Beliau menyampaikan bahwa hasil survei minat baca masyarakat Indonesia masih diangka 0,05. Dan informasi literasi sebagian besar diakses dari berita elektronik yang tingkat kevalidan masih dipertanyakan. Kita tidak bisa menutup mata dari banyaknya berita hoaks dan karena itulah butuh media fisik seperti buku untuk dijadikan sumber informasi.

Untuk itulah dengan hadirnya Gramedia store di Cilacap, semoga bisa memberikan efek positif. Dapat meningkatkan minat baca dan kecintaan pada literasi untuk masyarakat Cilacap.

Koleksi Gramedia Store Cilacap

Gramedia Store Cilacap

Gramedia Store Cilacap menyediakan bermacam-macam koleksi. Menyediakan 2.204 koleksi buku. Selain itu ada berbagai pilihan non book seperti stationary serta IT yang jumlahnya mencapai 2.164 item. Ini lumayan lengkap, kan?

Promo Menarik Gramedia Store Cilacap

Promo Gramedia Cilacap

Dalam rangka opening Gramedia Store Cilacap, Gramedia memberikan promo-promo menarik bagi pengunjung. Selama masa periode 29 Juni – 7 Juli akan banyak kejutan hadiah langsung voucher senilai Rp 100.000,- untuk pengunjung yang beruntung. Ada juga discount 30% untuk khusus member My Value dan New Member My Value, serta ditambah 10% bagi pengunjung yang datang membawa brosur opening Gramedia Cilacap.

So, buruan dong yang sedang cari buku mumpung banyak promo. Eh kebetulan juga sebentar lagi tahun pelajaran baru, bisa banget untuk cari peralatan sekolah di Gramedia. Cusss buruan kesana.

Lokasi Gramedia Store Cilacap

Gramedia store Cilacap beralamat di Jl. Gatot Subroto No. 49 C-D. Lokasinya mudah dicari dan cukup strategis, dekat dengan tempat makan. Pokoknya bisa banget jadi tempat nongkrong favorit. Iya nggak?

Salam (L)iterasi
Komunitas Blogger Cilacap di acara Opening Gramedia Store Cilacap

Ayooo warga Cilacap, diramein Gramedianya. Jangan sampai nyesel nggak kebagian promonya!

Salam inspirasi dan literasi!

Mungkin Anda juga menyukai

45 Respon

  1. Betty Irwanti berkata:

    Salam inspirasi Mbak, terima kasih untuk pengalaman pertama yang super

  2. Idah Ceris berkata:

    Sebagai warga Banjarnegara, aku turut bahagiaa ada Gramed di Cilacap, Gaeesss. Bisa jadi tujuan mlipiiirr di Cilacap, yaaa. πŸ˜€

  3. Larasati Neisia berkata:

    Gramedia itu toko buku favoritku dari dulu nih mba, lengkap banget soalnya. Deket kantorku juga ada yang baru grand opening nih. Di Bandung jadi punya 2 cabang deh.. seneng rasanya πŸ˜€

  4. Damar Aisyah berkata:

    Kota tanpa toko buku kayaknya emang gimana gitu ya, Mbak. Mesti susah buat orang-orang yang suka baca. Eh, maksudku suka koleksi buku. AKu dulu ya susah kok, mesti ndadak ke Solo atau Jogja. Untungnya sekarang di Madiuna da. Mayanlah, agak deketan, sejam dr rumah.

  5. diane berkata:

    wah.. selamat ya buat warga Cilacap dan sktarnya… jadi bertambah sarana cari bacaan bermutunya…

  6. Sary berkata:

    Toko buku favorit. Jalan2 kemanapun, asal liat ada Gramedia pasti mampir hehehe

  7. Yati Rachmat berkata:

    Gramedia toko buku bergentsi beneran, kan. Buku2 terbitan Gramedia bagus dan ciamik.luar biasa ya sdh cabang yg ke 118. Bangga Cilacap punya Gramedia.

  8. astin astanti berkata:

    Salam dariku kelahiran dan masih punya rumah di Cilacap tapi merantau ke daerah lain. Penting banget soalnya perkenalan ini, heheheee. Duh aku turut senang banget loh, di Cilacap ada Gramedia, asyiiik, jadi bapak dan ibuku bisa lebih mudah mendpatkan buku-buku Gramedia dan peralatan lainnya di sana.

  9. Kalau aku sih kebetulan masih suka ke Gramedia, karena beberapa hal gak bisa kita beli lewat online. Kalau soal buku-buku, aku lebih senang untuk beli langsung. Apalagi kalau mau beli peralatan sekolah anakku, rasanya Gramedia ini gak ada duanya deh.

  10. Eri Udiyawati berkata:

    Akhirnya, Gramedia hadir di Cilacap. Semoga akan hadir di Purbalingga juga. Hehehe
    Beli buku memang asyiknya itu langsung di Gramedia. Lebih mantap dan lebih bagus dan tentunya pilihannya banyak banget.

  11. Rach Alida berkata:

    Wah kalau ada Gramedia pasti bakalan lebih puas belanja buku disini ya. aplagi kualitas bukuya juga bagus-bagus

  12. Ranny berkata:

    Turut berbahagia hadirnya Gramedia di kota Cilacap <3 belanja buku semakin asyik dan lengkap, ya mak. Apalagi kalo ada Gramedia book fair, beuh bisa kalap. ehehe

  13. Andiyani Achmad berkata:

    Gramedia udah mulai banyak buka store di daerah-daerah ya. Seneng deh.

  14. Wian berkata:

    Jadi ini toko buku pertama di cilacap ya mba? Alhamdulillah ya akhirnya Gramedua bukanjuga di Cilacap. Pasti bakal rame terus.

  15. Sukarni berkata:

    Kak Lina banyak sekali temannya. Oya, trims tulisannya, merangkum semua kejadian pas grand opening. Mampir ke sukarni.web.id ya!

  16. Gita FU berkata:

    Terima kasih, mbak untuk sharing pengalamannya. ^^

  17. Ugik Madyo berkata:

    Sudah ada gramedia di CIlacap. Leboh gampang kalau beli buku yang baru. Bisa jadi tempat rekreasi keluarga, nih. Promo diskon dari gramedia juga banyak ya. Semakin banyak ornag yang tertarik belanja di Gramedia, nih.

  18. Alhamdulillah, kini di Cilacap ada Gramedia ya, jadi gak perlu jauh-jauh lagi kalau mau beli buku.
    Semoga budaya literasi bisa semakin berkembang ya…

  19. Juliastri Sn berkata:

    Aku cinta banget sama Gramedia. Tempat ternyaman untuk baca-baca buku tanpa harus beli di masa kuliah dulu, sekaligus untuk mengisi waktu senggang karena tidak punya uang untuk jajan. Hahaha..

  20. Echaimutenan berkata:

    Jadi kayak gedung sendiri gitu sekarang ya mak? Enakkk, anak-anak seneng ke gramedia dekat sini. Apalagi kalau sudah baca buku dan mainan di playgroundnya betahhh.

    Makin rajin beli buku dong ya

  21. Lina W. Sasmita berkata:

    Selamat untuk Cilacap. Gramedia jadi salah satu pintu gerbang menuju ilmu dan pengetahuan bagi masyarakat Cilacap. Semoga sukses ramai terus store-nya.

  22. Ira Duniabiza berkata:

    Toko buku memang menyenangkan untuk dikunjungi…

  23. ivonie berkata:

    Makin memudahkan warga Cilacap untuk mencari sekaligus membeli buku berkualitas langsung di Gramedia store ya mbak, agar makin banyak masyarakat yang suka membaca.

  24. Desy Yusnita berkata:

    Makin mudah deh warha cilacap dapat buku-buku bacaan dan perlengkapan alat tulis lainnya.

  25. TIAN LUSTIANA berkata:

    Gramedia, toko buku favorite sejak dulu sampai sekarang masih menjadi toko buku favorite juga. Asik ya kalau deket rumah atau daerah deket rumah ada toko buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *