Inilah 5 Rencana Setelah COVID-19 Berakhir

Apa rencana kalian jika COVID-19 berakhir?

Pertanyaan ini sering kali seliweran di feed sosial media. Apa saja keinginan atau rencana yang hendak kita lakukan jika COVID-19 berakhir.

Bisa jadi ini pertanyaan yang lahir dari rasa bosan menunggu. Tapi memang, jujur nih saat kita harus di rumah saja, pikiran kita jadi suka berkelana, ingin ini dan itu. Ya seperti saat siang hari di bulan puasa, lihat makanan suka kepengin ini dan itu semuanya pokoknya buat buka nanti.

Well, pageblug atau pandemi covid-19 ini memang berasa mimpi. Mimpi buruk. Kadang, ketika bangun tidur saya suka berkhayal bahwa tragedi corona virus ini cuma mimpi. Semua berjalan baik-baik saja. Tapi, ini kenyataan ya guys.

Seperti kalian semua yang pasti punya keinginan yang bakal di lakukan saat Pandemi covid-19 ini berakhir, saya juga punya dong. Kalau dibuat list bakal panjang banget, karena memang keinginannya banyak.

Tapi tenang, saya bakal singkat, saya tulis yang benar-benar ada di hati banget. Dan mudah-mudahan bisa terealisasikan segera setelah semua membaik. Apa saja? Cek yuk!

1. Silaturahim

Saya tuh kangen main. Kangen sowan. Kangen-kangenan sama teman. Kangen berkomunitas, kangen belajar bareng. Pokoknya kangen silaturahmi.

Jadi nih, gara-gara corona ini saya sempat marahan sama suami. Bulan syaban biasanya suami sowan ke saudara yang sepuh-sepuh, tapi saya ngotot, jangan! Apa-apaan sih, ini kalau kita tanpa sadar bawa penyakit terus menularkan bagaimana? Untung aja akhirnya suami manut. Di rumah saja.

2. Kulineran Aneka Macam Makanan

Aslinya saya nggak begitu senang makan di luar. Tapi sejak ada COVID-19 selalu makan masakan rumah. Agak bosen sedikit.

Kadang lidah merasa eh kayaknya enak makan bakso. Atau kerasa pengen deh makan soto. Lain waktu, kok saya ngerasa pengen nasi padang.

Dalam hati cuma mikir, nanti setelah COVID-19 berakhir.

3. Backpackeran, Ziarah Wali

Kalau yang ini semoga ada kesempatan, sehat, ada rejeki. Insya Allah meluncur ke Jombang. Kangen sowan lagi ke makam Gusdur.

4. Beli Sandal kulit di Malioboro

Dulu jaman kuliah beberapa kali beli sandal kulit yang bawahnya karet. Enak banget dipakainya, model flat gitu. Murah meriah. Dan di masa COVID-19 kenangan itu muncul lagi. Ih dasar!

Aslinya kangen bertualang. Jogja memang, masih berasa rumah ke dua.

5. Ke Pasar Tradisional

Nah, ini nih. Saya sebagai ibu rumah tangga, menikmati sekali momen ketika pilah-pilah sayuran, buah atau jajan pasar. Kadang bawa anak juga untuk belajar melatih kepekaan dan sebagainya.

Selama pandemi COVID-19 ini, sebulan lebih saya nggak injak pasar. Beli sayuran mengandalkan tukang sayur keliling.

Tukang sayur keliling bukan tanpa resiko juga sih. Tapi meminimalisir kemungkinan, semoga para tukang sayur sehat selalu.

Sebetulnya banyak banget hal yang jadi keinginan. Semoga saja, corona cepat sirna.

Sekian, tabik!

Lina Sophy

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Gita FU berkata:

    Aamiin
    Semoga pageblug ini segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *