#rumah idaman

Cerita ini terjadi sudah sangat lama. Obrolan ringan antara  saya dan mamangnya usman aka pak kyai hahaha, mungkin dua tahunan lalu. Dan barang kali pak kyai kita juga udah lupa. Haha.. maklum cerita remeh temeh.
Obrolan lengkapnya juga saya lupa. Tapi intinya adalah pertanyaan soal rumah bagaimanakah yang menurut saya paling bagus???
Hmm… tanpa ragu saya jawab, bahwa rumah idaman saya nanti didalamnya terdapat sebuah Mushola keluarga dengan dominan warna hijau tua. Dan sekelilingnya ada kolam ikan yang memberikan efek suara air. ada beberapa tanaman bunga yang membuat lebih indah. Suasana yang sejuk dan teduh barang kali akan membuat kita merasa betah dan nyaman dalam beribadah. (Beginilah gaya paling sok taunya saya, sok alim juga hohoho)
Tak ada tanggapan lain kecuali dia bilang itu seburuk-buruknya rumah. Whaaaaatt??? Pastinya dong nggak mau disalahin… Linaaaa gitu. Ngamuk dan emosi dulu dengan berceloteh panjang ini dan itu. Tapi tetep aja dia cuek dengan kopi dan rokok kreteknya. Gitu kan mang???Haha…
Jawaban dia simple banget. Rumah yang didalamnya terdapat mushola membuat penghuninya tidak cinta sama masjid.
Wiiiiks, waduh kadung malu saya dan berasa terhantam bogem mentah. Jujur kadang saya suka kritik kalau masjid besar tapi jarang ada pengunjungnya, sholat jamaah paling satu atau dua saff. Lalu dengan sok-nya saya berpendapat ini dan itu, berasa paling aja… (duhhh maluuuu). Pada akhirnya cerita simple itu bisa bikin saya mengubah pandangan tentang rumah idaman saya nanti.

Sok-sokan main di masjid :D

Sok-sokan main di masjid 😀


Sekarang kalau ditanya, rumah bagaimana yang menurut saya paling indah? yang ada perpustakaan pribadinyaaaaaaa… tapi terbuka untuk umum, berbagi ilmu bagi yang membutuhkan…
###iseng, cerita remeh temeh, menunggu sore
Lina Sophy
Jogja, 28 Februari 2011

Mungkin Anda juga menyukai

5 Respon

  1. gin berkata:

    asyik..
    ada perpus gratis
    (klo prpusnya kea gini, slain dapet baca gratis, dapet ngopi dan makan gratis uey)

  2. Izzah berkata:

    waaah padahal pernah kepikiran juga lo, punya rumah yang ada musholanya.
    mesti ganti juga kali ya!! 😉

  3. rinjani berkata:

    aku juga punya rumah impian dan semoga bisa terwujud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *