Grand Launching Sindoro Hotel Cilacap

Salam hangat, pembaca.

Kali ini saya akan tuliskan pengalaman mengikuti acara Grand Launching Sindoro Hotel Cilacap. Alhamdulillah, saya dan beberapa teman dari Komunitas Blogger Cilacap (KBC) menerima undangan untuk mengikuti acara sekeren ini. Bisa jadi saksi diresmikannya Sindoro Hotel Cilacap sebagai Hotel fasilitas bintang 3.

Begitu masuk Sindoro Hotel kita disambut senyum ramah semua crew hotel. Desain interiornya mewah, konsepnya modern dengan sentuhan tradisional. Keren siy! Dan kita langsung dipersilahkan menuju lt. 5 Ballroom Anggraeni tempat acara di gelar.

Rangkaian Acara Grand Launching Sindoro Hotel Cilacap

Jadi kemarin Hotel Sindoro Cilacap, hari Selasa tanggal 3 Maret 2020 secara resmi dan legal beroperasi. Acaranya sukses di gelar. Dari awal acara sampai dengan selesai, semua berjalan dengan lancar.

Tari Gambyong sebagai Sambutan Bagi Para Tamu Sindoro Hotel Cilacap

Dayoeh teka (tamunya hadir). Saat tamu kehormatan hadir dalam acara grand launching Sindoro Hotel Cilacap disambut dengan tarian gambyong. Tari gambyong ini merupakan tari tradisional yang disajikan untuk menyambut para tamu. Disajikan secara apik oleh siswi SMA 1 Cilacap.

Persembahan Sendratari Kamandaka

Sendra Tari Kamandaka

Selesai tari gambyong, para tamu disuguhi pertunjukan Sendratari Kamandaka. Cerita Kamandaka sendiri merupakan kisah yang tidak asing bagi warga Cilacap yang berlatar di daerah Pasir Luhur.

Sendratari ini menceritakan kisah percintaan Raden Kamandaka dengan Dewi Ciptoroso. Perjalanan cinta keduanya mendapat banyak rintangan.

Pengorbanan dan lika-liku perjalanan Raden Kamandaka untuk mendapatkan Dewi Ciptoroso yang berakhir bahagia sangat panjang. Bahkan Raden Kamandaka setelah selesai bertapa sempat menjelma sebagai seekor lutung “lutung kasarung”.

Sindoro Hotel Cilacap Resmi Hadir di Cilacap

Acara puncak grand launching Sindoro Hotel Cilacap ini dihadiri banyak sekali tamu kehormatan. Selain Bapak Bupati Cilacap, hadir pula mantan Gubernur Jawa Tengah Letjen Purn. Bibit Waluyo, Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, Wakapolres Cilacap Kompol Agus Sulistiyanto yang hadir mewakili Kapolres dan tamu kehormatan lainnya.

Acara dibuka oleh Bapak Hari selaku ketua panitia. Beliau berharap bahwa Sindoro Hotel Cilacap dalam segi ekonomi, mampu turut serta dalam membangun daerah maupun nasional untuk memajukan industri pariwisata, meningkatkan pendapatan daerah dan tentu saja menambah lapangan kerja baru.

Bapak Hari, Sindoro Hotel Cilacap

Dalam kesempatan itu pula kita diberikan gambaran tentang fasilitas Sindoro Hotel Cilacap. Dan senang sekali saya, setelah sesi peresmian diajak keliling untuk melihat langsung room yang ada di Sindoro Hotel Cilacap.

Oiya, Bapak Hari juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Pemda Cilacap atas perijinan yang diberikan. Terukhusus kepada Bapak Bupati yang akan meresmikan Sindoro Hotel Cilacap.

Penyerahan Sertifikat Kelayakan Hotel Bintang 3 Sindoro Hotel Cilacap

Penerima sertifikat Hotel Bintang 3 dari pihak LSU dalam kesempatan itu adalah pemilik Sindoro Hotel Cilacap H. Muhammad Sudiro Atmoprawiro. Dalam kesempatan ini, Bapak Sudiro juga sekaligus mohon doa restu agar kehadiran Sindoro Hotel Cilacap kedepan mampu memberikan pelayanan yang baik pada para tamu dan pelanggan.

Panggonane Kepenak, Pelayanane Grapyak

Bapak Sudiro menyampaikan slogan dari Sindoro Hotel Cilacap, “panggonane kepenak, pelayanane grapyak” . Sebuah ungkapan dari bahasa jawa ngapak yang artinya tempatnya enak dan pelayanan yang diberikan ramah dan menyenangkan.

Sindoro Hotel Cilacap sesungguhnya bukanlah Hotel baru di Cilacap. Sejarahnya, Hotel Sindoro sudah lama berdiri, dan kemudian melakukan pengembangan menjadi Hotel Bintang 3. Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru, di mulai tanggal 20 Agustus 2018.

Pemukulan Gong dan Tanda Tangan Prasasti Sindoro Hotel Cilacap

Peresmian Sindoro Hotel Cilacap ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Bapak Bupati Cilacap Bapak H. Tatto Suwarto Pamuji. Dan dengan itu pula Sindoro Hotel Cilacap mulai beroperasi secara legal sebagai Hotel Bintang 3 di Cilacap.

Bapak Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan sambutan. Beliau berharap agar semboyan Sindoro Hotel Cilacap, panggonane kepenak, pelayanane grapyak dan regane rampak bisa benar-benar terwujud.

Mengintip Fasilitas Sindoro Hotel Cilacap

Ini kesempatan yang pastinya kami para blogger tunggu. Gimana sih penampakan room dari Sindoro Hotel ini.

resepsionis Sindoro Hotel Cilacap

Sindoro Hotel ini lokasinya strategis sekali. Karena berada di pusat kota. Dekat dengan alun-alun, tempat belanja dan tentu dekat pantai.

Seperti yang sudah saya sebut tadi, bahwa konsep Sindoro Hotel ini modern dengan sentuhan tradisional. Di lobi Hotel ada gamelan untuk menyambut para tamu. Langsung berasa kan, ada kesan mewah.

Selanjutnya kami diajak melihat kamar yang ada di lantai 1. Oiya, sebagai info bahwa bangunan lama hotel ini juga masih dipakai, dan lokasinya persis ada di sebelah gedung hotel yang baru.

Untuk naik ke lantai atas selain lift ada juga tangga yang disediakan. Kesannya mewah tangga ini, karena diberikan red carpet yang seolah tamu hotel disambut bak tamu istimewa.

Oke langsung saja kita lihat foto-foto room Sindoro Hotel Cilacap ini ya?

red carpet di tangga lobi
room junior suite Sindoro Hotel Cilacap
junior suite
twins family room
coffe and tea facilities
LCD television
Bath and separate shower

Oiya, di Sindoro Hotel Cilacap juga ada room untuk family. Ada room connecting, jadi customer bisa memesan dua kamar bersebelahan yang ada akses pintu di dalam. Biasanya ini dipakai jika menginap bersama keluarga. Anak-anak ada di ruang sebelah dan orang tua bisa memantau mereka.

Untuk yang paling besar di Sindoro Hotel ini ada Sindoro Room. Fasilitasnya ada ruang tamu yang cukup luas, kamarnya juga luas. Bath room juga paling luas diantara room lain. Ada bonus hair dryer juga disini.

Ruang tamu sindoro room
Sindoro room
hair dryer

Di depan kamar atau lorong-lorong di semua lantai ada karpetnya juga lho. Warnanya menarik, buat kami yang senang selfie nggak mau dong kalau nggak foto dulu.

Sebetulnya best view dari hotel ini dari room di lantai 3. Tapi kemarin penuh pelanggan jadi kita hanya eksplore dilantai 1.

Menurut petugas yang mengantarkan kami, ada 40 kamar di gedung baru ini dan ada 40 kamar di gedung lama. Dan dua gedung ini disatukan dengan tangga penyebrangan yang lucu dan unik.

Bagi yang suka foto, tempat ini instagramable sekali, lho?. Bisa buat feed instagram kalian lebih berwarna. Iya, karena jembatan ini warna-warni.

Fasilitas lain sebagai pendukung hotel, ada musholla di lantai 5. Ruangnya nyaman dan meski tak begitu luas tapi cukup banget buat kita enak menunaikan ibadah. Ruangnya persis ada di depan Anggraeni Ballroom.

Fasilitas Resto di Sindoro Hotel Cilacap

Resto Sindoro Hotel

Resto Sindoro hotel berada dekat sebelah lobi, berada di lantai bawah. Karena kita datang saat acara grand launching, jadi tidak bisa eksplore banyak tentang menu di resto ini. Tapi tempatnya meski tidak terlalu luas tapi cukup nyaman. Ada ruang khusus bagi yang merokok juga.

Belum bisa ngasih review lengkap hotel ini siy, mudah-mudahan suatu saat bisa stay cation disini. Biar bisa review, dan merasakan tempate yang kepenak dan pelayanane yang grapyak.

Untuk Sindoro Hotel Cilacap, selamat dan sukses.

Sekian,

Tabik!

Foto : Mudassir Faisal

40 pemikiran pada “Grand Launching Sindoro Hotel Cilacap

  1. Wow Cilacap sudah jauh lebih bagus ya, launching sudah mengundang media blogger sebagai promosi dan sosialisasi.
    Semoga Cilacap semakin maju, sejahtera dan lebih baik pelayanan birokrasinya ya…

  2. Ikutan seneng cilacap punya hotel baru dengan fasilitas yang oke dan kenyamanan yang lebih buat para calon pengunjungnya.. ini menunjukan pembangunan didaerah daerah semakin maju dan berkembang ya.. selamat untuk sindoro hotel cilacap semoga sukses selalu

  3. Hotelnya baru ya. Aad tempat buat foto instgramable nih ekce banget. Eh btw salfok sama hiasan handuk berbentuk angsanya, cocok buat honeymoon nih hihi.

  4. Aku suka sama openingnya yang tradisional banget.
    Kamar hotelnya kelihatan nyaman banget mbak, tapi kok kayak agak gelap gitu ya. Kamar mandinya juga bagus banget. Aku jadi penasaran nih mbak sama pelayanannya.

  5. Next kalo ke Cilacap mau nginep di Sindoro Hotel. Lumayan banget, lokasinya ditengah kota dan deket sana alun alun.. Nggak bingung deh kalo jalan jalan

  6. Aku penasaran dengan kota ini, teman-teman Ayah ku kerja dulu banyak yg asal Cilacap. Aku tandain deh ini hotelnya, who knows pas traveling ke Cilacap bisa staycation disini 🙂

  7. Ternyata Grup Sindoro bikin hotel di Cilacap, aku baru tahu.
    Kenal dan sering bertemu dengan Bapak Haji Sudiro, waktu masih kerja dulu. Beliau tinggal di Semarang, mbak. Semoga sukses operasional hotelnya

  8. Ternyata Grup Sindoro bikin hotel di Cilacap, aku baru tahu.
    Kenal dan sering bertemu dengan Bapak Haji Sudiro, waktu masih kerja dulu. Beliau tinggal di Semarang, mbak. Semoga sukses operasional hotelnya.

  9. Aku sering dengar kisah Kamandaka, ternyata dari Cilacap tho. Duh, aku merasa gagal jadi tetangga Kabupaten..wkwkwkwkkw.

    Sindoro Hotel Cilacap ini berbintang 3, tapi udah keren. Bisa nih, sewaktu-waktu nginep di situ kalau lagi main ke Cilacap terus pulangnya kemalaman.

  10. Mushollahnya luas juga ya. Jarang2 loh hotel yg punya musholla seluas itu. Biasanya seiprit cuma 2×2 m aja. Dan ada spot instagramablenya juga pula. Keren lah hotel Sindoro nih.

  11. Next klo k cilacap mesti mampir dn stay di Sindoro Hotel nyaman bngt y,,, waktu pembukaan seneng bngt dong mba ktemu tamu kehormatan. Selain Bapak Bupati Cilacacap, mantan Gubernur Jawa Tengah dll

  12. Acara seperti ini seru banget ya kak…soalnya hotelnya juga bagus dan suasanya juga indah banget..banyak ilmu yang didapatkan juga

  13. Alhamdulillah ya nambah lagi amenitas yang ada di Cilacap. Semoga akan semakin meningkatkan kunjungan wisata ke Cilacap.

  14. Wah ada kamar yang kyk sebelahan itu ada connecting door gtu yaaa. Bagus kalau buat keluarga yang anaknya udah beranjak remaja dan nanti butuh privasi. Noted hotel Sindoro, kali suatu sat ada rezeki ke Cilacap 😀

  15. Jawa banget ya mba. Khas acara peresmian pakai ada tariannya. Tetep mengedepankan budayaaa, keliatan pas sama interiornya yg jawaa bangettt. Cilacap berhenti sana jadi enak Tambah tempat bermalamm

  16. Wah hotel baru di Cilacap, pasti masih keren nih. Buat referensi nih, siapa tau besok kalau main ke Cilacap bisa nginep di hotel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *