Tempat Favorit Untuk Buka Puasa di Cilacap

Assalamu’alaikum

Hari kedua ramadhan, selain semangat berpuasa harus semangat ngeblog juga nih.

Kalian itu tipe yang suka buka puasa di luar atau di rumah? Kalau saya jujur lebih banyak di rumah, sesekali saja buka di luar kalau malas masak dan punya rencana makan sama keluarga, kalau ada yang traktir atau ada undangan reuni gitu.

Tapi kalau lihat di tempat makan baik cafe atau restoran tiap bulan ramadhan di waktu buka puasa selalu penuh. Bahkan kadang antri ditempat-tempat makan favorit. Ini artinya kan memang banyak orang yang suka berbuka puasa di luar.

Buka puasa di luar sama sekali tidak salah sih ya? Banyak manfaatnya juga. Sekalian silaturahmi sama teman, bonding antar anggota keluarga, dan tentunya bahagiain istri karena membebaskan tugas dari masak. Ehehe.

Pertimbangan memilih tempat berbuka puasa

Kalau untuk memilih tempat berbuka puasa, biasanya sih dengan bermacam-macam pertimbangan. Iya nggak?

  1. Soal rasa makanan, ini berkaitan dengan enak atau enggaknya makanan, ya? Kalau resto yang terkenal karena masakannya yang enak, dijamin bakal banyak pengunjung.
  2. Tempatnya instagramable. Nah, sekarang kan banyak sekali cafe dan resto yang mendesain tempatnya bagus-bagus. Banyak banget kan inovasi resto dengan beragam konsep. Ini jadi salah satu pertimbangan banyak orang memilih tempat makan. Asyik kan bisa untuk foto-foto dan dibagikan ke feed instagram kamu.
  3. Resto keluarga yang ramah anak. Selain yang konsep desain bagus, resto yang menyediakan tempat bermain anak, ini juga jadi faktor penting buat milih tempat makan. Biasanya untuk acara buka bersama family gathering gitu.
  4. Banyak ragam menu yang disediakan. Ini juga jadi pertimbangan banget untuk memilih tempat buka puasa. Kalau rombongan besar, satu sama lain punya pilihan menu favorit sendiri, pasti lebih enak kan?
  5. Jenis makanan spesifik. Misalnya warung sate, kedai soto, bakso, seafood dan mungkin masih banyak lagi. Ini seperti bapak saya, kalau ngajak buka puasa dari dulu istiqomah, di warung sate.
  6. Harga, yakin deh soal harga jadi pertimbangan yang paling penting. Setuju nggak? Orang mau cari tempat berbuka puasa pasti disesuaikan sama budget, iya kan?

Tempat Favorit berbuka puasa di Cilacap

1. RM Sate dan Pondok Lesehan Sidoroso

Lokasinya di jl. Rinjani Sidanegara Cilacap. Tempatnya asyik dengan pondok-pondok gitu. Parkiran juga luas, ini kalau untuk reuni banyak orang aman saja soal parkir kendaraan. Dan soal rasa, dijamin enak.

Ini jadi tempat favorit keluarga kami. Seperti yang saya ceritakan tadi diawal, bapak saya kadung suka sama tempat ini. Beliau penggemar sate kambing.

2. Lesehan seafood

Cilacap sebagai kota pesisir tentunya jadi destinasi wisata kuliner seafood, dooong? Pondok lesehan banyak di pantai teluk penyu. Di sepanjang jalan banyak pilihan tempat, jadi kalau kalian kepengin buka puasa sea food langsung saja kesana.

3. Bakso Solo Pasar Kliwon Kesugihan

Suami saya penggemar bakso. Bukan saat buka puasa saja kami kesini. Dari penjelajahan dunia perbaksoan di cilacap, belum ada tandingannya menurut kami. Ini terenak. Lokasinya di komplek pasar kliwon kesugihan.

4. Dapur Mamo

Tempatnya dipilih karena konsepnya ramah anak. Ada playground yang disediakan buat anak-anak. Tapi menurutku soal rasa tidak istimewa.

5. Warung Upnormal

Gambar milik Syukri Ni’am

Resto yang ngehits untuk anak muda yang lagi naik daun. Alamatnya ada di jalan S. Parman Cilacap. Tempatnya memang didesain kekinian, dan menu yang ditawarkan juga beragam.

Selain tempat-tempat tersebut sebetulnya masih banyak tempat lagi yang jadi tujuan banyak orang buat buka puasa. Masih ada seperti Cafe Aroma Damalang, Cafe Daun, Bakso Gepeng Pemintalan, Sate tiga saudara, dan lain-lain. Di sepanjang jalan rinjani dan jalan katamso yang jadi pusat kuliner di Cilacap. Banyak berderet cafe dan resto yang menawarkan aneka menu.

Demikian cerita tentang tempat favorit untuk berbuka puasa di Cilacap. Semoga bermanfaat ya, salam ☺

Mungkin Anda juga menyukai

3 Respon

  1. Yulia berkata:

    Waaah udah lama banget nggak mudik ke Cilacap. Sampai udah ada warung upnormal ya

  1. Mei 8, 2019

    […] Baca juga Tempat Favorit Buka Puasa di Cilacap […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *