Tertarik Pasang Wi-Fi di Rumah? Yuk, Pahami 3 Tips dalam Memilihnya!

Pasang Wi-Fi di rumah
Tips Pasang Wi-Fi di Rumah

Kita hidup di tengah-tengah modernisasi saat ini. Kemajuan teknologi semakin berkembang dari waktu ke waktu. Fenomena tersebut tentu saja tidak terlepas dari kehadiran internet. Keberadaan internet memudahkan semua orang dalam melakukan beragam aktivitas, mulai dari belanja, belajar, hingga mencari berita-berita terkini. Bahkan, hampir semua perusahaan memasang internet di kantornya supaya dapat mengembangkan bisnis dengan cepat.

Secara tidak langsung, saat ini kita tengah berkaitan erat dengan internet. Bagaimana tidak, hampir semua orang saat ini memilih untuk memasang Wi-Fi di rumah supaya tetap online selama 24 jam non stop. Jika saat ini kamu berencana untuk pasang Wi-Fi di rumah, sebaiknya gunakan internet fiber. Pada dasarnya, jenis koneksi internet yang satu ini menawarkan koneksi internet yang stabil dan dilengkapi dengan kualitas terbaik.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih provider internet:

1. Lihat jangkauan lokasi

Hal yang perlu kamu ketahui adalah semua provider internet tidak mempunyai jangkauan yang luas. Beberapa mungkin ada yang tidak menjangkau lokasimu saat ini. Oleh karena itu, pilih provider yang sekiranya punya jangkauan ke lokasimu sehingga akan menghasilkan kualitas internet yang bagus.

Untuk mengecek hal tersebut, kamu bisa melakukannya lewat situs web provider yang bersangkutan atau langsung diberitahu oleh customer service-nya.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Provider internet biasanya menyediakan beragam penawaran paket, entah itu kecepatannya up to 20 Mbps atau 100 Mbps. Nah, sebisa mungkin kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Kira-kira butuh paket yang mana untuk memenuhi semua kebutuhan internet di rumah.

3. Bandingkan provider yang satu dengan yang lainnya

Jangan ragu untuk membandingkan provider satu dengan yang lainnya. Sebab, ini akan membantumu untuk mengambil keputusan yang tepat. Bandingkan mulai dari harga, kualitas, hingga penawaran yang diberikan. Jika perlu, tanyakan kepada orang-orang terdekat dan minta rekomendasi mengenai provider internet yang berkualitas.

Itu dia tiga tips yang perlu diperhatikan saat memilih Wi-Fi untuk dipasang di rumah. Jika masih bingung menentukan pilihan, jangan ragu untuk memilih IndiHome.

IndiHome menyediakan beragam penawaran dengan kecepatan up to 300 Mbps dan dapat digunakan oleh 18 perangkat sekaligus. Dengan kecepatan seperti itu, kamu bisa download game seru seperti Clash of Clans, Mobile Legends, Free Fire, dan lain-lain.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, berlangganan internet di IndiHome sekarang juga!

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Fajarwalker.com berkata:

    Kadang kendalanya kalo mau pasang wifi itu memang karena areanya ngga ke-cover. Sedih 🙁
    Tapi biasanya mentok-mentok ya ketemunya Indihome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *