Toko Buku Online Paling Favorit

Selamat pagi semuaaaa

Masih dengan ngomongin buku ya, semoga enggak bosen seperti saya yang nggak bosen juga nyebarin virus cinta buku. Semakin demen baca buku, semakin baik untuk kehidupan yang bersangkutan. Semakin terbuka cakrawala pengetahuannya. Teman saya ada yang bilang, antara pembaca dan bukan pembaca buku itu laksana lampu bohlam 5 watt dengan minimal 25 watt. Boleh setuju dengan pendapatnya, boleh juga tidak setuju. Saya tidak akan memaksa. Ahaha.

Kemarin saya juga sempat singgung soal mainan anak vs buku anak. Saya ngajak buibuk mulai berfikir untuk lebih memahami bahwa lebih baik memilih atau sesekali mengganti beli mainan dengan membeli buku. Kemanfaatannya lebih banyak dan bisa jadi investasi masa depan, kalau bisa menjaga dengan baik akan bisa diwariskan ke anak cucu.

Saya coba bandingkan antara mainanΒ  sejuta umat anak-anak yang paling diminati balita saat ini, TOBOT. Itu loh, mainan yang berbentuk mobil atau pesawat yang bisa berubah jadi robot. Mainan paling nge-hits karena film yang setiap hari selalu di putar di televisi. Harga dipasaran kisaran 50rb di toko makanan pinggir jalan sampai 120rb di mall, sejauh yang saya lihat.

Nah, kalau dengan harga segitu aja kebeli seharusnya bisa juga dong beliin buku buat anak. Memang, harga buku anak di bookstore harganya lumayan. Terutama harga boardbook untuk batita, duh bikin perang batin antara beli enggak beli enggak, ah pusing pala berbi.

Tapiiiii, sebagai emak muda yang banyak mau tapi kondisi dompet belum bisa seenaknya beli ini itu, dituntut lah untuk bisa banyak akal. Bisa loh, dapetin buku bagus dengan harga terjangkau. Buat saya, berburu buku murah itu seru dan bikin candu.



Contohnya foto diatas, tobot dengan harga 50.000 bandingkan dengan tiga boardbook ini dibandrol 39.500/pcs dan saya dapat ketiganya cuma 45.000 include jastip. Bahagianya ketika dapetin buku dengan harga diskon banting! Buku ORI? Pasti!Β Emang bisa? Gimana caranya? Bisa dong! Nanti aku bisikin gimana cara ngedapetinnya.

Pergi ke Pasar Buku

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan cara pergi ke pasar buku. Seperti shoping center di Jogja, Palasari di Bandung, di Jakarta mungkin masih di Senen, kalau dikota besar lain saya kurang paham, tapi pasti ada.

Kalau kita beruntung, bisa loh dapat buku harga obral. Bagi pemburu buku jadul juga bisa, buku bekas layak koleksi masih banyak yang bisa kita peroleh, lumayan dengan harga murah.

Pergi ke Book Fair

Kalau lagi pada pameran buku, jika kita beruntung juga dapat harga diskon lumayan. Sering aja cari info soal event bookfair, biasanya banyak seliweran di timeline sosmed.

Beberapa tahun terakhir di Indonesia juga digelar Big Bad Wolf Books, sangat-sangat membantu pecinta buku import. Kualitas oke punya dan harga juga masih kejangkau.

Kalau acara BBW ini lagi digelar, asli bikin kalap mata. Feed Instagram isinya Jastip buku semua. Ya Allah, tolong jaga hati emak agar tidak mudah tergoda, soalnya kalau dibiarkan bisa nggak jajan selama sebulan.

Beli di Online Shop

Nah cara ini yang paling memudahkan kita semua. Tinggal duduk manis, secroll handphone jadi deh. Tinggal cari aja, mau boardbook, buku baru, buku bekas, buku import, lengkap.

Tapi ya namanya beli online tetap dong ya, cari toko online yang recommended. Review dari customer positif, respon penjualan ramah, asyik dan bersahabat, dan yang pasti murah. Kalau saya ada beberapa toko buku online langganan yang pasti jaminan mutu. Kali aja teman pembaca mau ikutan kepoin, boleh banget lho.

  • Aruna Omah Buku
Yang ini saya pastikan dengan sepenuh hati bahwa toko buku online ini bisa dipercaya. Kira-kira 50% buku saya ngambilnya di Aruna. Toko online ini ada di Jogja, adminnya cantik dan baik banget. Bisa dilihat di akun Facebook Aruna Omahbuku, atau di Instagram juga ada. Mau buku baru, buku bekas, butuh buku apa aja bisa ditanyakan, Aruna siap membantu.


  • Felfas Books
Nah toko online yang satu ini paling sering bikin hati saya kembang kempis. Iya, gimana enggak kalau toko online ini paling sering ngadain live shopping. Apalagi kalau musim BBW. Jastipnya murah meriah, responnya juga ramah dan bersahabat. Kalau demen buku import dan buku anak Indonesia, cusss kepoin Instagram dan join WAGnya juga.


  • Dojo Komik
Yang demen komik boleh banget cari kesana. Jaminan harga diskon. Nggak cuma komik aja disana, ada yang lain juga, komplit. Selain buku baru ada buku bekas juga lho. Respon juga ramah dan bersahabat. Ada di Facebook dan instagram juga.Β 

Jadi saya biasa belanja buku online di 3 toko online diatas. Barangkali ada yang mau ikutan, recommended.
Sekian.

Mungkin Anda juga menyukai

34 Respon

  1. Shaa berkata:

    Itu tokbuk no 1, adminnya beneran cantik, mbak? πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Lidya berkata:

    Anak-anakku juga suka banget buku, mereka lebih suka ke toko buku daripada online karena bisa pilih-pilih sendiri. Kemarin ini memang lagi trend Tobot ya, tapi anakku gak punya hihihi

    • Lina Sophy berkata:

      Emang lebih seru siy mbak kalau dekat book store pilihan lebih banyak, kalau saya demen belanja online ya karena sekarang tinggal jauh dari kota besar.

      Kalau bisa ngerem beli mainan malah bagus itu ya mbak, anak saya belum bisa nih 😫

  3. Rach Alida berkata:

    Aku lebih sering beli buku di book fair, mba. Soalnya lebih banyak pilihan. aku jarang sih mba beli buku di online shop tapi penasarn mau mencoba beli ah πŸ™‚

    • Lina Sophy berkata:

      Bisa di coba kepoin akun2 diatas mbak, saya seneng sih kalau ditoko online karena selalu diskon. Asyik emang kalau di kota besar mbak, kalau saya bisanya beli pakai Jastip hehehe

  4. Helena berkata:

    Haduuuh aku kalap melihat buku. Ga boleh intip IG di atas, hahaha. Mana bentar lagi big bad wolf pula.

  5. lendyagasshi berkata:

    Aku lagi demen koleksi buku-buku agama, self-improvement dan motivasi.
    Karena uda tau tabiat buruk aku saat ngoleksi novel.

    Jadi kalau Novel, cenderung pinjem aja di perpus….tapi kalau buku-buku yang aku sebutin tadi di atas, wajib punya.

    Apalagi sirah.

    • Lina Sophy berkata:

      Kalau saya masih beragam siy mbak, kalau yg non fiksi tergantung penulisnya, saya koleksi buku cak nun, Gus Mus dan Quraish Shihab. Selebihnya buku parenting palingan πŸ˜‚

  6. HM Zwan berkata:

    Aku suka beli buku di book fair, banyak pilihan dan murah. Beli online seringnya beli buku Anak.

  7. Wian berkata:

    Bentar lagi kayaknya bakal ada bbw lagi deh. Mau ah ikut kepoin live shoppingnya.

  8. Iya nih kalau gak pintar browsing soal buku2 anak kebayanh harganya, karena aku pun selalu mencari buku untuk anakku. Belum lagi harga mainan yang ngalahin harga sembako ;))

    • Lina Sophy berkata:

      Iya mbak, kalau saya cari yg murah dan amanah siy, kalau lagi butuh buku japri toko langganan dulu, ada atau enggak

      Ahahaha bener banget mbak, kalau aku paling sebel sama k*****Joy jajanan bentuk telor itu, tiap kali ke alpa/indo pasti anakku ngambil, cuman diambil mainan habis itu kececer entah kemana, coklatnya juga nggak mau dimakan. Malah curcol πŸ˜‚

  9. Hikmah Khaerunnisa berkata:

    Wahh suka kalap di BBW hahaha.. tp kynya gatel kalau gak kesana.. beli buku online juga pernah.. tapi aku lebh sering langsung sih kalau beli buku sklian jalan2 haha

  10. Artha Amalia berkata:

    Dojobuku itu baru buka yah. Kalo responnya baik pasti abis ini laris manis. Apalagi kalo banyak promo, terutama di ongkir

    • Lina Sophy berkata:

      Nggak juga mbak, cuma baru buka akun Instagram. Di FB lama banget kok cm kemarin pas nyari gambar kadung buka Ig, di situs jual beli juga ada semua akunnya jd gampang pakai promo gratis ongkir 😁

  11. Andiyani Achmad berkata:

    wah makasi banyak Lina udah infoin toko buku online di instagram. beli buku sekarang bisa online juga ya, lebih praktis deh

    • Lina Sophy berkata:

      Sama-sama mbak, kalau saya beli online cenderung ke toko2 langganan sih, namanya online butuh banget kepercayaan 😁 keuntungan lain beli online juga karena pasti ada diskonnya

  12. Masyaallah, terima kasih untuk info toko buku onlinenya Mbaak. 😍😍

  13. Aku beli buku biasanya di toko offline dan hasil rekomendasi sahabat atau review, biar gak zonk, hahaha

    Semua buku aku lahap sih, parenting, motivasi, novel dll.

    Terima kasih untuk rekomendasinya ya, mba…

  14. Aku dong juga suka baca buku, dan biasanya kalau di toko offline nggak ada baru ke online. Tapi malesnya offline kudu datang langsung online enak ya Kak. Mau banget ih, makasih rekomendasinya kak

  15. Keke Naima berkata:

    Saya sekarang lebih suka belanja buku online. Biar bisa lebih tenang memilih bukunya

  16. Rahmah berkata:

    Aku suka ke BBW sih Mba
    Banyak buku impor
    Kalau online, saya sukanya langsung ke penerbitnya. Biasanya dapat diskon.

    • Lina Sophy berkata:

      Asyik itu bisa nembus penerbitannya mbak, kalau reseller/online shop ke penerbit biasanya ada minimal order untuk dapat harga khusus.

      Kalau ke bbw saya belum pernah nih, bisanya ke Jastip gitu, kualitas bukunya emang jauh lebih bagus ya mbak 😊

  17. Elisabeth Murni berkata:

    Aruna Omah Buku idolaqueee, mamak bisa ngutang #eh muahahahaha. Gak deng. Betewe ku lagi sebal nih sama adminnya, masak dari kemarin pamer buku baru muluuuuk, dompet eike kan makin tipis ahahaha. Cuma sanggup menyelamatkan boxset si kumbang aja. Serial kisah Mata-nya Okky Madasari besok lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *