4 Momen Lebaran Yang Berkesan Dan Tak Terlupakan

4 momen lebaran yang berkesan dan tak terlupakan. Lebaran tinggal menghitung hari, tapi rasanya biasa saja, ya? Maksudnya, lebarannya terasa beda dari sebelum-sebelumnya.

Tidak bisa dipungkiri efek pandemi memang merubah kebiasaan. Termasuk kebiasaan kita di hari raya lebaran, banyak hal yang tidak bisa kita lakukan. Dan itu tuh bikin kangen banget!

Berikut 4 momen lebaran yang berkesan dan tak terlupakan versi saya.

1. Sholat Iedul Fitri berjamaah

Sejak tahun kemarin sholat Ied yang biasanya di gelar ramai di masjid atau di lapangan sudah tak ada lagi. Bisa jadi tahun ini pun demikian. Bila ada yang tetap melaksanakan jama’ah pasti juga terbatas.

So, bagi saya hal yang paling dikangenin di hari lebaran adalah sholat Ied dengan tenang, merasa aman dan bergembira.

2. Kumpul keluarga besar

Tidak bisa kumpul keluarga besar karena tidak bisa mudik adalah perihal yang sangat menyedihkan. Jika dahulu lebaran adalah momentum semua orang untuk “pulang” ketemu keluarga dan teman saat kecil, kini semua terpaksa harus ditunda.

Tapi demi kebaikan semuanya, kita harus terima dan sabar, ya?! Semoga Pandemi lekas berakhir, Aamiin.

3. Silaturahmi keliling kampung

Silaturahmi keliling kampung adalah tradisi lebaran di kampung kami. Setiap rumah open house dan semua orang bebas berkunjung untuk saling maaf memaafkan dengan bebas dan bahagia.

Kapan lagi ya, kita semua bebas melakukannya lagi?

4. Kangen mengunjungi tempat wisata dan kulineran

Biasanya, setelah lebaran tiba saatnya menghabiskan angpao lebaran dengan bebas berwisata dan kulineran. Memang banyak orang yang sudah merasa bebas lalu tetap menjalankan kebiasaan keluar di tengah pandemi.

Tapi kalau saya memilih untuk tetap membatasi diri. Keluar seperlunya dan sangat menghindari adanya kerumunan orang banyak.

Kalian gimana? Tetap patuh protokol kesehatan kan?

Baca juga :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *