5 Menu Favorit Saat Sahur Yang Praktis Dan Sehat

5 menu favorit saat sahur yang praktis dan sehat. Bulan puasa ramadhan hampir berakhir, semoga puasanya tetap dan semakin semangat. Sebagaimana kita makan sahur, semakin terbiasa maka rasanya juga semakin nikmat.

Makan sahur keluarga kami itu terbilang mepet dengan waktu imsak. Alarm kami atur jam 03.15, lanjut menyiapkan makanan untuk sahur. Dan kalian pasti setuju bahwa makanan sahur sebaiknya hangat dan fresh. Bukan sayur atau lauk dingin sisa sore yang disajikan. Iya nggak?

Dari waktu yang mepet imsak, bagaimana kita bisa menyiapkan makanan dengan cepat, praktis dan sehat? Tentu saja bisa! Pilih menu praktis dong!

Baca juga : Akun resep masakan favorit untuk belajar masak

Ini dia 5 menu favorit saat sahur yang praktis dan sehat versi keluarga kami.

1. Olahan telur

Telur yang kaya protein menjadi salah satu bahan makanan yang wajib ada di rumah. Paling praktis di masak saat waktu persiapan sebentar. Banyak pilihan model dari olahan telur ini. Bisa didadar, ceplok, rebus atau orak-arik, semua praktis.

2. Ikan bandeng presto

Ikan bandeng presto ini juga makanan praktis dan sehat. Saya biasa beli di pasar untuk stok di rumah. Cara menyajikan cukup di goreng lapis telur dan lauk ikan sehat sudah tersedia.

Sangat cocok buat menu sahur, kan?

3. Bakwan jagung

Buat para pecinta gorengan, bakwan ini termasuk menu praktis tapi sehat. Kalian setuju? Iya kan isinya bisa disesuaikan keinginan kita. Mau di isi sayuran, udang, atau jagung semua oke.

Untuk membuat bakwan caranya juga mudah. Yang pertama tinggal siapkan isian, bikin adonan bakwan, lalu semua bahan dicampur. Terakhir tinggal digoreng saja. Praktis? Jelas!

4. Sayur bening

Makan sahur itu paling enak adalah makanan berkuah. Siapa yang setuju, toss sama saya!

Menu sahur favorit selanjutnya adalah sayur bening. Mau bayam, daun ubi, kangkung, ataupun daun kelor semua segar. Mudah juga cara masaknya. Dan yang pasti ini sehat.

Baca juga : Resep Sayur Bening Daun Kelor

5. Sayur sop

Selain sayur bening, makanan berkuah selanjutnya yang jadi favorit kami adalah sop. Isinya sederhana saja sudah cukup bagi kami untuk makan sahur. Mudah buatnya, sehat sudah pasti.

Itu dia 5 menu favorit saat sahur kami. Waktu persiapan mepet tidak jadi soal, karena semua praktis buatnya.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Mei 12, 2021

    […] Menu praktis saat sahur […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *