Lompat ke konten
Home » Es Susu Jelly Menu Buka Puasa Praktis dan Irit

Es Susu Jelly Menu Buka Puasa Praktis dan Irit

Menu buka puasa praktis dan irit!

Saat buka puasa, apa sih yang paling pertama di cari. Kalau aku sih udah pasti, air. Pokoknya air duluan. Apalagi kalau airnya ini enak dan segar. Seperti rupa-rupa es atau juice, nikmatnya. Duh.

Biasanya, kalau puasa ramadhan seperti ini aneka minuman bisa kita dapatkan dengan mudah. Mau bikin sendiri juga banyak tersedia bahan-bahannya. Tinggal keluar ke pasar atau swalayan bahkan di jalan-jalan banyak sekali yang jualan.

Namun kalau kita mau Adah kreativitas dan tentu saja untuk lebih menghemat, halagh! Sesekali bikin aja sendiri. Jadi kita perlu inisiatif buat memanfaatkan apa saja yang ada di rumah, buat menu buka puasa praktis.

Baca juga

Resep Es Susu Jelly

Saya saja jadi langganan di rumah bikin es susu jelly, hanya 4 bahan sudah jadi menu pelepas dahaga yang super segar. Bahan sederhana caranya juga mudah.

Bahan es susu jelly

  • 1 bungkus jelly/agar-agar
  • Susu uht plain
  • Gula aren
  • Es batu

Cara membuat

  1. Masak agar-agar sesuai petunjuk. Tapi tanpa gula. Rasanya tawar.
  2. Potong jelly yang sudah jadi sesuai selera
  3. Masukan susu uht ke potongan jelly
  4. Masukan gula aren, bisa diganti gula merah
  5. Masukan es batu secukupnya
  6. Taraaaa, menu buka puasa praktis Es susu jelly siap dinikmati

Dari resep tersebut sudah cukup untuk keluarga kami. Resepnya sangat praktis dan tentu saja irit. So, menu buka puasa praktis ala aku tersedia di meja. Selain itu juga bahannya aman dan sehat. Silahkan di coba ya

Tabik,

Lina Sophy

2 tanggapan pada “Es Susu Jelly Menu Buka Puasa Praktis dan Irit”

  1. setuju banget mbak, kalau pas puasa yang dicari pertama kali waktu buka air yang seger, apalagi kalau minum es, byuhh seger bener
    aku suka es cincau kayak gini, apalagi ditambah susu. enakkk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.