10 Hal Yang Dirindukan Saat Bulan Ramadhan

10 hal yang dirindukan saat bulan ramadhan. Bulan ramadhan memang menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu kaum muslim di seluruh dunia. Karena ramadhan merupakan bulan istimewa, penuh berkah dan ampunan.

Saking istimewanya bulan ramadhan, kita semua pasti merasa sedih jika sebentar lagi ramadhan segera berlalu. Saat Ramadhan kita berpuasa penuh dan efek yang terasa kehidupan berjalan lebih baik.

Selain karena ampunan, rahmat dan nikmat yang kita tunggu di bulan Ramadhan ini, ternyata banyak juga moment yang hanya terjadi di bulan ramadhan saja. Dan itu membuat kita selalu merindukan datangnya bulan ramadhan. Apa saja?

1. Sholat tarawih berjamaah

Sholat tarawih adalah sholat sunat yang hanya didirikan saat malam bulan ramadhan. Jadi jelas moment bisa sholat jama’ah tarawih pasti sangat kita rindukan.

Pada saat Pandemi seperti ini, kita harus bersabar ya gengs! Kalau bisa ibadah sholat tarawih di rumah saja.

2. Sahur

Makan sahur sebelum waktu imsak datang! Ini moment indah juga ketika bulan ramadhan. Awas jangan sampai kesiangan ya?!

Salah satu moment tahunan bulan ramadhan yang tunggu juga kegiatan anak muda keliling kampung membangunkan orang sahur. Idenya kreatif-kreatif juga, ada yang bawa kentongan, bawa bedug dan lainnya.

3. Semangat tadarus Alquran

Entah mengapa kenapa semangat membara untuk membaca Alquran hanya saat bulan ramadhan. Apa karena janji pahala yang berlipat? Semoga mulai saat ini tidak begitu. Setelah ramadhan berakhir, kegiatan tadarus Alquran tetap istiqamah.

4. Ngabuburit

Ngabuburit adalah kegiatan yang kita lakukan untuk menunggu waktu buka puasa. Contoh kegiatan ngabuburit adalah bisa dengan olahraga ringan, jalan-jalan, ikut kajian dan lainnya yang penting bermanfaat.

5. Main petasan

Entah mengapa anak-anak demen banget sama mercon. Dan kegiatan main mercon juga cuma ada di bulan ramadhan. Hati-hati kalian ya?! Mainan petasan harus tau batas agar terhindar dari bahaya.

6. Pasar sore ramadhan

Biasanya selama bulan ramadhan muncul pasar-pasar kaget atau tiban yang menjual aneka takjil dan makanan buka puasa. Tapi selama pandemi, sepertinya kemeriahan pasar ramadhan sangat berkurang.

Tapi demi menghindari kerumunan, memang mending nggak ada pasar seperti ini, ya?!

7. Berburu takjil

Kalau soal berburu takjil biasanya yang senang adalah anak-anak. Mereka senang cari makanan takjil di masjid untuk berbuka puasa.

8. Buka bersama

Kalian sudah dapat undangan bukber berapa kali? Berangkat nggak? Kalau soal buka bersama kala Pandemi, yang penting hati-hati. Hindari kerumunan dan patuhi protokol kesehatan ya?!

9. Membuat aneka kue untuk lebaran

Yang sibuk biasanya sih ibu-ibu kalau urusan kue lebaran. Heuheu. Kalau sudah memasuki 1/3 terakhir bulan ramadhan, banyak ibu-ibu yang sibuk membuat aneka kue untuk menyambut tamu di hari lebaran.

Baca juga

10. Baju lebaran

Gengs, sudah punya baju lebaran? Aku belum lho?! Tidak beli baju baru tak apa-apa, masih ada baju yang lama.

Tapi, kalau anak-anak sudah pasti rindu baju lebaran ya?! Ya paling tidak pakaian muslim seperti baju gamis, baju Koko, dan sarung buat solat Ied di hari raya.

By the way, barang kali butuh sarung instan anak buat si kecil, saya produk sendiri lho?! Katalog produk di Instagram Alfatih Gallery.

Itulah 10 hal yang dirindukan saat bulan ramadhan menurut versi saya. Kalian boleh berbeda kok.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *