Lompat ke konten

Resep Peanut Cookies Praktis dari Skippy si Selai Kacang Sahabat Baik Keluarga

Resep peanut cookies skippy.

Penggemar peanut cookies / kue kacang? Yang iyess, tosss sama saya. Kalau habis bikin kue kacang, nggak perlu waktu lama mereka berdiam di toples. Lah iya, sayanya nggak mau berhenti ngunyah. Jadi bakal cepet habis dong.

Peanut cookies atau kue kacang ini jadi kue wajib juga yang berjejer bareng nastar dan lainnya saat hari raya. Mungkin ditempat kalian juga, kan? Nggak afdol rasanya jika kue-kue itu ada yang absen di ruang tamu.

Bagi yang suka bebikinan sendiri, resep membuat kue ini juga paling mudah. Tidak perlu pakai mixer, hanya campur, aduk, cetak dan panggang lalu jadi. Kalau buat saya siy asal ukuran bahannya pas, kue ini pasti anti gagal. Apalagi kalau selai kacangnya beli yang sudah jadi, misalnya skippy. Dijamin makin praktis nggak perlu sangrai kacang dan numbuk sampai halus.

Kenapa harus pakai skippy? Ya karena selai kacangnya ini enak banget. Lebih enak dibanding selai kacang yang lain.

Skippy Sahabat Baik Keluarga Saat Ramadhan

Selai skippy ini harus selalu setok di rumah. Kenapa? Karena sangat membantu banget disaat-saat genting, seperti nyiapin makanan yang super praktis namun masih tetap bergizi. Iya saya memang meminimalisir makanan instan seperti mie instan.

Misal lagi bosen dengan menu nasi saat sahur. Kadang saya suka gitu tuh, soalnya sebelum tidur kadang suka makan nasi jadi pas sahur masih terasa kenyang. Tinggal bikin sandwich selai kacang, minum susu dan buah, cukup deh.

Selain buat menu praktis pas sahur, selai ini juga membantu banget buat yang punya balita. Kalau makanan dirumah belum siap, dan si kecil kelaparan, sandwich skippy juga jadi andalan.

Resep peanut cookies skippy

Bahan peanut cookies / kue kacang

Resep ini saya recook dari instagram mbak Tiya Rahmatiya dengan sedikit modifikasi. Kemudian bahan yang harus dipersiapkan antara lain:

  • Terigu 250 gram.
  • Gula halus 90 gram
  • Selai kacang 125 gram. Saya pakai skippy.
  • Garam 1/2 sdt
  • Susu bubuk 1 sdm
  • Butter/markarin 1 sdm
  • Minyak goreng 75 ml
  • Kuning telur untuk olesan

Baca juga Tempat Favorit Buka Puasa di Cilacap

Cara membuat peanut cookies / kue kacang

Setelah adonan siap dicetak
  • Campurkan gula halus, selai kacang skippy, margarin/butter, susu bubuk, garam, minyak goreng. Aduk hingga rata.
  • Masuka tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai spatula
  • Setelah tercampur rata, masukan dough kedalam kulkas 10 sampai 15 menit
  • Bentuk sesuai keinginan.
  • Olesi dengan kuning telur
  • Panggang hingga matang
  • Tunggu hingga dingin, masukan toples.
Adonan peanut cookies siap di panggang
Peanut cookies sudah matang.

Penutup

Praktis banget kan resepnya? Yuuuks! yang ngiler segera eksekusi! Resep peanut cookies skippy ini pokoknya anti gagal. Soal rasa, dijamin renyah dan lembut, deh!

Nggak perlu nunggu jelang lebaran untuk membuat dan menikmati kue kacang ini. Bikin sekarang, dinikmati sekarang setelah berbuka nanti juga enak banget loh. Ini cemilan sehat untuk keluarga.

Baca juga Mengisi Waktu Ngabuburit dengan Hal Positif

Renyah, gurih, dan lembut

Baca juga Tips Berpuasa Bagi Ibu Menyusui

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

50 tanggapan pada “Resep Peanut Cookies Praktis dari Skippy si Selai Kacang Sahabat Baik Keluarga”

  1. Uwowowowow ternyata kue kacang kesukaanku bisa dibikin pake skippy! Apalagi bentar lagi lebaran, kalau ada waktu bisa ah dicoba resepnya, sekalian bikin kue kacang bareng anak2 😀

  2. kue kacang itu kesukaanku. belum pernah bikin, biasanya beli aja. Di cemilin sehabis sholat tarawih, alhasil niatnya buat hidangan lebaran, nggak sampai lebaran kuenya udah habis.

  3. Ternyata bahan-bahannya gampang dan caranya juga gampang ya. Aku suka jajan ini warung harganya seribu. Mau coba bikin sendiri deh….

  4. kok aku gak kepikiran kalau peanut cookeis buatnya pakai skipyy ya, padahal kan jadi lebih raktis ya sudah ada peanutnya. Nanti aku cobain juga bikin ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.