Resep Peanut Cookies Praktis dari Skippy si Selai Kacang Sahabat Baik Keluarga

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Penggemar peanut cookies / kue kacang? Yang iyess, tosss sama saya. Kalau habis bikin kue kacang, nggak perlu waktu lama mereka berdiam di toples. Lah iya sayanya nggak mau berhenti ngunyah. Kadi bakal cepet habis dong.

Peanut cookies atau kue kacang ini jadi kue wajib juga yang berjejer bareng nastar dan lainnya saat hari raya. Mungkin ditempat kalian juga, kan? Nggak afdol rasanya jika kue-kue itu ada yang absen di ruang tamu.

Bagi yang suka bebikinan sendiri, resep membuat kue ini juga paling mudah. Tidak perlu pakai mixer, hanya campur, aduk, cetak dan panggang lalu jadi. Kalau buat saya siy asal ukuran bahannya pas, kue ini pasti anti gagal. Apalagi kalau selai kacangnya beli yang sudah jadi, misalnya skippy. Dijamin makin praktis nggak perlu sangrai kacang dan numbuk sampai halus.

Kenapa harus pakai skippy? Ya karena selai kacangnya ini enak banget. Lebih enak dibanding selai kacang yang lain.

Skippy Sahabat Baik Keluarga Saat Ramadhan

Selai ini harus selalu punya setok dirumah. Ini sangat membantu banget disaat-saat genting nyiapin makanan yang super praktis namun masih mempertimbangkan gizi. Ya saya memang meminimalisir makanan instan seperti mie dirumah.

Misal lagi bosen dengan menu nasi saat sahur. Kadang saya suka gitu, soalnya sebelum tidur kadang suka makan nasi jadi pas sahur masih terasa kenyang. Tinggal bikin sandwich kelai kacang, minum susu dan buah, cukup deh.

Selain buat menu praktis pas sahur, ini juga membantu banget buat yang punya balita. Kalau makanan dorumah belum siap, dan si kecil kelaparan, sandwich skippy juga jadi andalan.

Resep peanut cookies skippy

Bahan peanut cookies / kue kacang

Resep ini saya recook dari instagram mbak Tiya Rahmatiya. Bahan yang harus disiapkan.

  • Terigu 250 gram.
  • Gula halus 90 gram
  • Selai kacang 125 gram. Saya pakai skippy.
  • Garam 1/2 sdt
  • Susu bubuk 1 sdm
  • Butter/markarin 1 sdm
  • Minyak goreng 75 ml
  • Kuning telur untuk olesan

Baca juga Tempat Favorit Buka Puasa di Cilacap

Cara membuat peanut cookies / kue kacang

  • Campurkan gula halus, selai kacang skippy, margarin/butter, susu bubuk, garam, minyak goreng. Aduk hingga rata.
  • Masuka tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai spatula
  • Setelah tercampur rata, masukan dough kedalam kulkas 10 sampai 15 menit
  • Bentuk sesuai keinginan.
  • Olesi dengan kuning telur
  • Panggang hingga matang
  • Tunggu hingga dingin, masukan toples.
Setelah adonan siap dicetak
Adonan peanut cookies siap di panggang
Peanut cookies sudah matang.

Nah praktis banget kan bikinnya? Yuuuks yang ngiler segera eksekusi! Resep peanut cookies skippy ini pokoknya anti gagal. Soal rasa, dijamin renyah dan lembut, deh!

Renyah, gurih, dan lembut

Baca juga Mengisi Waktu Ngabuburit dengan Hal Positif

Nggak perlu nunggu jelang lebaran bikinnya. Bikin sekarang, dinikmati sekarang setelah berbuka nanti juga enak banget loh. Ini cemilan sehat untuk keluarga.

Baca juga Tips Berpuasa Bagi Ibu Menyusui

Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

49 Respon

  1. Sandra Nova berkata:

    Uwowowowow ternyata kue kacang kesukaanku bisa dibikin pake skippy! Apalagi bentar lagi lebaran, kalau ada waktu bisa ah dicoba resepnya, sekalian bikin kue kacang bareng anak2 😀

  2. Astin Astanti berkata:

    Waah kue kering kacangnya sudah jadi, praktis banget ya pakai skippy, mau cobalah resepnya.

  3. Nanik Nara berkata:

    kue kacang itu kesukaanku. belum pernah bikin, biasanya beli aja. Di cemilin sehabis sholat tarawih, alhasil niatnya buat hidangan lebaran, nggak sampai lebaran kuenya udah habis.

  4. Inna Riana berkata:

    wow kuenya jadi pengen icip-icip
    soal bikin kue, aku angkat tangan. maunya makan kueh aja tanpa bikin hehehe

  5. Afifah Haq berkata:

    Bikin kue kacang pake skippy gampang bangett yaa, ga perlu repot repot goreng kacang dan ngeblender kacang nya. Duh jadi ingin cepet2 lebaran liat kue teh.

  6. nurulrahma berkata:

    Yeayyy! Kue kacang praktis, bisa untuk stok Lebaran ya Mak.
    Thanks mucchhhh resepnyaaa

  7. Nia K. Haryanto berkata:

    Wah iya, kenapa gak pake Skipy aja ya kalo bikin kue kacang. Aku biasanya pake cara ribet. Kacangnya bikin sendiri. Dari disangkarai sampe ditumbuk halus. Nanti dicoba aaaah…

  8. Nuniek KR berkata:

    Kue kacang kesukaan sayaaaa, hihi.
    Di rumah juga ada nih kue kacang, tapi enggak pake Skippy. Kalo pake Skippy pasti lebih enak dan wangi yaa

  9. Kanianingsih berkata:

    Wah asiknya bikin kue lebaran pake Skippy. Sayang blm punya oven nih

  10. Desy Yusnita berkata:

    Ternyata bahan-bahannya gampang dan caranya juga gampang ya. Aku suka jajan ini warung harganya seribu. Mau coba bikin sendiri deh….

  11. Lisdha berkata:

    wah bisa ya kue kacang pake skippy. teringat dulu bulik sering bikin kue kacang. da nyiapin kacangnya itu satu hal tersendiri 🙂

  12. Cindy Vania berkata:

    Aku suka banget kue kacang. Ternyata bisaa ya dibikin pakai skippy. Rasanya makin enak dong ya

  13. Nathalia DP berkata:

    Kue kacang ini termasuk kue lebaran yg suka bikin kangen ya… Apalagi kalau bikinnya pakai skippy, uhm enak banget…

  14. Dedew berkata:

    Kesukaanku banget deh kue kacang, bisa habis setoples, rebutan dengan ponakan, kebayang renyahnya pakai skippy..

  15. Lidya berkata:

    kok aku gak kepikiran kalau peanut cookeis buatnya pakai skipyy ya, padahal kan jadi lebih raktis ya sudah ada peanutnya. Nanti aku cobain juga bikin ah

  16. Wahhhh akhirnya nemu resep kue kering kacang favorit akuuuh. Nyontek resepnya ya, bisa bikin dan abis langsung nih, hahahaa

  17. Liswanti berkata:

    Lihat kuenya udah berasa lebaran ini mah mba. Duuh enak pasti nih.

  18. April Hamsa berkata:

    Wah bisa nih buat suguhan pas lebaran nanti ya mbak 😀
    Ternyata bisa juga nih pakai bahan skippy, ntr kalau ada oven nyob ah 😀

  19. Utie adnu berkata:

    Udah lama bngt gk bikin kyk gini biasanya di rumah mamah mertuaku rajin bngt bikin kue kyk gini mba next mesti ku kasih tahu pakai skippy

  20. Kalau makan yang kayak gini tuh susah berhenti ya mbak, aku aja kadang Skippy tuh tak gadoin loh yang ada kacangnya itu. Enak banget soalnya diakan, nah kalau buat cookies gini belum pernah cobain.

  21. lendyagasshi berkata:

    Peanut Cookies ini favorit Papa mertua.
    Ternyata bikinnya lumayan yaa..
    Aku mau nyobain…nanti pas di Surabaya, mau aku kasih ke Papa, biar makin disayang.
    Hhahaa…

  22. Waaah..peanut cookies kesukaan iniiih. Semua suka di rumah. Dah lama enggak bikin.jadi pengin.cus bisa dicoba nih resepnya dan pakai Skippy pastinya

  23. TIAN LUSTIANA berkata:

    kue kacang favorite saya nih, duh makin enak kayaknya pakai Skippy yah? Pengen nyobain ah pakai SKippy

  1. Mei 9, 2019

    […] Baca juga Resep Peanut Cookies Praktis Dari Skippy […]

  2. Mei 10, 2019

    […] Baca juga resep peanut cookies praktis dari skippy […]

  3. Mei 16, 2019

    […] Baca juga Resep Peanut Cookies Praktis dari Skippy […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *