7 Hal Sederhana Yang Membuat Bahagia

7 hal sederhana yang membuat bahagia. Bahagia itu sederhana, begitu banyak quotes yang mengatakan demikian. Ya, memang bahagia itu sering datang dari hal-hal yang sederhana.

Ternyata banyak hal kecil dalam kehidupan ini yang bisa membuat kita tersenyum bahagia. Kuncinya terletak bagaimana kita mensyukuri dengan rasa cukup.

Ini dia 7 hal sederhana yang membuat kita bahagia.

1. Mensyukuri nikmat sehat

Kesehatan adalah hal utama yang patut kita syukuri. Ketika badan bebas bergerak, enak makan dan enak tidur, syukuri! Maka, kamu akan bahagia.

Iya bahagia itu bukan perkara dari banyaknya harta yang bisa beli apa saja. Hanya dengan mensyukuri nikmat sehat saja kita bisa bahagia.

2. Bisa membantu orang lain

Berbuat baik itu memecahkan masalah atau memberikan solusi itu juga perihal yang bisa membuat kita bahagia. Membuat teman yang datang pada kita dengan banyak masalah lalu dia pulang dalam keadaan tenang, saya yakin kita juga turut lega dan bahagia. Iya nggak?

3. Bersedekah

Tidak perlu menunggu kaya untuk bersedekah. Bersedekah itu bukan terletak pada besar atau kecilnya nilai kita berbagia, tapi keikhlasan saat berbagi. Saat kita merasa ikhlas, saya yakin bahagia pasti akan tercipta.

4. Punya waktu untuk “Me Time”

Bagi kebanyakan perempuan yang sibuk mengurus rumah tangga, rasanya waktu 24 jam sehari itu kurang. Apalagi yang punya anak kecil, tiap hari berkutat dengan pekerjaan rumah yang tidak ada selesainya.

Hati-hati ya Mom, keadaan demikian rawan membuat jenuh dan bosan. Oleh karena itu, kita wajib mengambil waktu dari 24 jam itu untuk rileks sendiri.

Baca juga :

5. Bisa tidur nyenyak

Nah ini, bisa tidur nyenyak adalah hal yang membahagiakan. Kadang kalau banyak pikiran, ada masalah atau dikejar deadline, duh mau tidur gelisah, bisa tidur pun tak nyenyak.

Jadi, jika kalian termasuk orang yang gampang tidur dan punya banyak waktu untuk istirahat, bersyukurlah. Kalian termasuk golongan orang beruntung dan bahagia.

6. Punya waktu untuk melakukan hobi

Hobi kamu apa? Seberapa banyak waktu kamu bisa melakukan kegiatan hobi? Nah jika kamu orang yang tetap bisa melakukan kegiatan hobi disela-sela waktumu yang padat, kamu adalah orang yang beruntung. Dan kamu wajib bersyukur dan bahagia.

7. Berhasil menerapkan pola hidup sehat

Menerapkan pola hidup sehat bukan jaminan kita tidak pernah sakit ya gaess? Karena sakit itu bisa jadi diberikan oleh Tuhan sebagai ujian dan penggugur dosa. Namun jika kalian berhasil menerapkan pola hidup sehat, pasti hidup kalian lebih berkualitas dan bahagia. Iya nggak?!

6 pemikiran pada “7 Hal Sederhana Yang Membuat Bahagia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *