Bahasa Asing Yang Penting Untuk Dikuasai

Bahasa asing yang penting untuk dikuasai. Menurut kalian penting atau tidak untuk bisa mempelajari bahasa asing? Saya yakin sebagian besar kita setuju, penguasaan bahasa asing selain bahasa kita itu penting.

Saya punya pengalaman soal bahasa asing yang pada akhirnya menjegal mimpi-mimpi untuk dapat beasiswa ke luar negeri. Dulu, saya punya teman baik, suatu hari kita janjian makan di warung tenda dekat kampus UGM.

Sambil menikmati makan malam, kami obrolin usaha untuk dapat beasiswa. Pada akhirnya, dia berangkat ke Perancis dan saya tertinggal jauh, tetap disini. Apa sebabnya? Saya tidak mahir bahasa asing.

Dari pengalaman tersebut, ya pada akhirnya saya merasa menyesal kenapa tidak belajar bahasa asing sejak dulu. Tapi saya nggak menyerah, saya gagal semoga anakku kelak nggak mentok seperti saya.

Kembali ke soal bahasa asing, menurut saya ada beberapa bahasa yang penting untuk dikuasai. Apa saja? Ini dia!

1. English

Bahasa Ingris merupakan bahasa asing paling penting untuk dikuasai. Iya, karena bahasa Inggris kan merupakan bahasa internasional.

Bagaimana cara menguasai? Kalau menurut saya harus cinta dulu belajar bahasa Inggris. Kemudian tinggal belajar otodidak ataupun ambil kursus.

2. Arabic Language

Kenapa bahasa Arab itu penting? Yang pertama karena saya muslim. Saya ingin sekali bisa membaca kitab-kitab yang berbahasa arab.

Tapi bahasa Arab itu ternyata rumit gaessss, nggak asal ngikutin trend tapi ternyata salah. Seperti yang banyak terjadi, orang mengucapkan terimakasih dengan Jazakallah tanpa melihat siapa yang diberi ucapan tersebut.

Jadi alasan ke dua pentingnya bahasa Arab agar tidak salah kaprah menggunakannya. Dan yang terakhir, semoga bisa ibadah ke tanah Arab. Aamiin.

3. Korean language

Pentingnya mempelajari bahasa Korea adalah karena kita semua penggemar Drakor! Iyes, K-Popers?

Kosa kata dari bahasa Korea juga banyak yang sangat familiar di telinga kita, kan? Sebut saja Oppa, Oenni, Hyung, Gamsahabnida dan masih banyak lagi. Ini jadi alasan penting Bahasa Korea layak untuk dikuasai.

Selain tiga bahasa asing di atas, tentu saja masih ada banyak bahasa asing yang penting dipelajari. Ada French, Japanese language, Mandarin, Dutch dan lainnya. Buat kalian, semangat untuk mempelajari bahasa asing ya?! Karena manfaatnya pasti banyak.

Baca artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *