Indahnya Buka Puasa Bersama Keluarga

Gambar barokahouse

Assalamu’alaikum,

Ramadhan sudah masuk di 10 hari terakhir nih, bahkan mendekati akhir. Kalau boleh tahu sudah berapa kali bisa buka bersama keluarga lengkap? Sekian kali, banyak kali atau malah belim pernah sama sekali.

Bagi yang keluarganya sedang tidak dirumah, merantau atau tugas keluar kota pasti rindu untuk bisa menjalankan ibadah puasa dirumah. Seperti saya, yang suami kerap pergi ke luar kota, baru beberapa kali saja bisa berbuka bersama.

Baca juga Tempat Berbuka Puasa Favorit di Cilacap

Mungkin nanti menjelang hari lebaran, ketika sudah masuk cuti bersama. Semua keluarga mulai mudik. Suami, adik-adik semua mudik di rumah orang tua, bakal jadi moment seru saat buka bersama keluarga.

Buka bersama keluarga ini selain seru juga banyak manfaatnya, lhoooo. Mau tahu apa saja? Yuuk.

Mempererat Hubungan Keluarga

Kalau keluarga semua sudah ngumpul, saat waktu buka puasa adalah waktu paling menyenangkan. Apalagi kalau banyak anak-anak, ada yang minta ini itu sampai ada yang kekenyangan dan sebagainya. Yang jelas kerukunan dalam keluarga makin erat dengan suasana moment buka bersama keluarga seperi ini.

Memperat Komunikasi Antar Anggota Keluarga

Dengan acara buka bersama keluarga ini juga membuat komunikasi antar anggota keluarga makin mudah. Barangkali, misalnya ada yang sedang berselisih paham, bisa segera mencair, iya nggak?

Mengajarkan Makna Buka Puasa Untuk Anak-Anak

Well, saat moment buka puasa ini bisa banget jadi ajang memberi pendidikan pada anak-anak. Tentang puasa dan nikmatnya berbuka puasa.

Baca juga Bagaimana Mengajarkan Puasa Pada Anak

Mengajarkan Kerukunan dan Saling Menyayangi Antar Anggota Keluarga Untuk Anak-Anak

Dengan buka bersama keluarga, tanpa sengaja kita juga mengajarkan tentang kerukunan dan saling menyayangi. Anak-anak akan merasakan kebersamaan yang menyenangkan.

Menciptakan Suasana Bahagia

Nah acara buka bersama keluarga ini pasti bakal dikenang. Ini karena efek buka bersama keluarga pasti membahagiakan dong! Yang pasti bakal selalu dinanti moment buka bersama keluarga seperti ini lagi.

Nah itu saja yang bisa saya bagi tentang manfaat buka bersama keluarga. Pasti masih banyak lagi selain yang saya tulis diatas. Kalian bisa nambahin sendiri, ya?!

Sekian ceritaku 😊

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *