Rencana 5 Tahun ke Depan Mudah-mudahan Bisa Terwujud

Apa rencana 5 tahun ke depan? Waduh, ini pertanyaannya seperti kita sedang interview pekerjaan saja. Heuheu.

Menjawab tantangan menulis 30 hari di bulan ramadhan dengan tema rencana 5 tahun ke depan, agak sulit bagi saya yang tidak terbiasa membuat planning tahunan. Karena seringkali, banyak hal yang melesat dari harapan.

Baiklah, demi menjawab tantangan tersebut akan saya coba tuliskan beberapa rencana 5 tahun ke depan. Semoga hal ini menjadi doa agar terkabul segala harapan mendatang.

1. Melanjutkan pembangunan rumah

Semoga Allah ijabah, Aamiin. Ya, sudah sejak beberapa waktu lalu kami memutuskan untuk menabung pembangunan rumah. Diawali dengan pembuatan pondasi rumah, lalu kami mulai menabung sedikit demi sedikit material bangunan di toko bangunan di daerah kami.

Harapan saya, semoga dalam 5 tahun ke depan sudah ada kemajuan. Rezeki kami dilancarkan dan mampu membangun rumah impian.

2. Mengembangkan bisnis

Setelah saya berhenti bekerja dan fokus pada kehidupan rumah tangga dan ngurus pendidikan anak, saya jadi punya banyak waktu untuk mengembangkan hobi. Salah satunya adalah crafting dan menjahit.

Beberapa produk yang dihasilkan kemudian saya pasarkan online. Alhamdulillah respon dari pembeli baik terhadap hasil kreasi saya. Produk yang saya buat antara lain sarung instan anak, outer, masker kain, boneka kaos kaki dan beberapa produk lainnya.

Dan rencana 5 tahun ke depan tentang bisnis ini harus lebih maju, produk semakin berkualitas dan bisnis online semakin berkembang.

Katalog produk bisa dilihat di Instagram Alfatih Gallery.

3. Upgrade ilmu blog

Bisa menguasai optimasi blog adalah impian saya. Ngeblog tidak hanya sekedar menulis konten saja. Menguasai SEO blog juga penting banget agar tulisan kita makin banyak yang baca dan kebermanfaatannya lebih banyak.

Jadi, niat saya untuk terus belajar SEO meski harus pelan-pelan. Maklum, faktor usia dan kesibukan yang menyebabkan daya tangkap tak lagi cepat, heuheu!

Tiga rencana diatas semoga bisa terwujud dalam 5 tahun ke depan. Harapan selebihnya banyak namun saya lebih suka untuk melangitkan doa dan bergerak.

Baca artikel lainnya :

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. ainun berkata:

    aminn semoga tercapai semua ya mbak
    updgrade ilmu ini penting juga, biar nggak ketinggalan istilah apa itu ngeblog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *