6 Hal Penting Dari Xiaomi Note 5

6 Hal Penting Dari Xiaomi Note 5
6 Hal Penting Dari Xiaomi Note 5

Tahun 2017 adalah tahun yang luar biasa bagi Xiaomi. Pada tahun ini, Xiaomi mendapatkan banyak respons positif atas produknya. Salah satu yang banyak diincar kala itu adalah Xiaomi Redmi Note 5. Setelah generasi sebelumnya yang ramai diperbincangkan, kini ada Redmi Note 5 yang memberikan kepuasan lebih pada konsumen. Tidak hanya harganya yang sangat terjangkau, tetapi juga spesifikasi yang dibawa pun mumpuni. Desain dan bodi smartphone tidak mengecewakan. Memangnya, apa sih yang menarik dari Redmi Note 5? Meskipun sudah banyak bermunculan versi terbaru dari Redmi Note, tidak ada salahnya bagi anda untuk menyimak beberapa hal menarik dari Xiaomi Redmi Note 5 di bawah ini.

1. Desain

Jika anda membandingkan antara Redmi Note 5 dan Redmi Note terbaru, tentunya perbedaannya cukup jauh. Namun untuk perilisan pertama pada tahun perilisan Redmi Note 5, ini adalah smartphone pilihan terbaik.

Desainnya ramping dan ringan. Bodinya pun terbuat dari material alumunium pada panel belakang. Sementara pada bagian bawah dan atas terbuat dari material plastik yang ditujukan agar tidak menghalangi sinyal antena. Smartphone ini juga sudah bezelless.

2. Tampilan

Redmi Note 5 hadir dengan ukuran layar 5.99 inch Full HD+ aspek rasio 18:9 dengan kerapatan piksel 403 ppi. Spesifikasi ini sudah termasuk luar biasa pada masanya. Kualitas warna layar pun akurat.

Pengguna bisa nyaman ketika menonton video atau bermain game. Sebagai smartphone kelas mid-range, penampilan Redmi Note 5 tidak begitu mengecewakan. Apalagi mengingat harganya yang terjangkau, anda tidak bisa berkomentar buruk pada tampilannya.

3. Interface

Pada perilisan awal, Redmi Note 5 berjalan di sistem operasi Android 7.1.2 dan UI MIUI 9. Dan kemudian Redmi Note 5 mengalami beberapa upgrade sistem, namun tidak hingga yang terbaru. Dengan sistem operasi tersebut, pengguna tidak banyak menemukan bugs atau error.

4. Spek dan performa

Redmi Note 5 dibekali dengan chipset Snapdragon Qualcomm 625 Octa Core. Dengan spesifikasi tersebut, pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi tanpa masalah. Bahkan Anda bisa menjalankan games seperti Asphalt 8, Tekken dan Shadow Fighter tanpa masalah berarti. Qualcomm 625 memberikan performa smartphone yang cukup baik dan mengesankan.

5. Kamera

Soal kualitas kamera Redmi Note 5 terbilang lumayan pada eranya. Smartphone ini ditanamkan kamera belakang 12MP aperture f/2.2 dan dilengkapi PDAF dual-LED flash. Dengan aperture f/2.2,  efek noise pada foto akan berkurang. Kemudian pada kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Kamera depan 5MP ini cukup untuk menemani anda berfoto selfie dengan kualitas gambar yang baik.

6. Daya baterai

Redmi Note 5 adalah smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang memuaskan. Kapasitas baterainya sebesar 4000 mAh. Jika Anda menggunakannya sekarang, Redmi Note 5 masih mampu bersaing dengan produk lain terkait kapasitas baterai. Ukurannya tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Nah, itulah beberapa hal menarik yang masih bisa anda pertimbangkan ketika berbicara Redmi Note 5 sekarang ini. Jika anda tertarik dan ingin memiliki Redmi Note 5, harganya menjadi lebih menyenangkan budget. Mengapa? Ya, tentu saja karena harga turun dan semakin murah. Meskipun tidak bisa menjadikan Redmi Note 5 sebagai smartphone utama, tetapi anda bisa menjadikan smartphone untuk aktivitas lainnya yang sesuai. Demikian, semoga pembahasan mengenai Redmi Note 5 ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan spesifikasi selain budget ketika hendak membeli smartphone baru.

Baca juga :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *