Keterampilan yang Bisa Kamu Asah Saat Harus di Rumah Saja

Belajar meningkatkan kemampuan diri itu wajib hukumnya. Apalagi untuk mengasah keterampilan. Kenapa? Biar hidup lebih bermakna dan bermanfaat.

Keterampilan merupakan hasil dari pengembangan pikiran, ide dan kreativitas untuk menghasilkan sesuatu. Tidak harus di pelajari di sekolah, namun keterampilan ini akan makin terasah jika terus kita latih.

Mumpung sedang di rumah saja, ada baiknya waktu kita gunakan untuk melatih keterampilan dari pada terbuang percuma. Cuma rebahan saja sepanjang waktu juga akan menguras tenaga, kan?

Keterampilan yang bisa kita asah saat di rumah saja, sangat banyak ragamnya. Tinggal pilih saja sesuai passion kita.

Berikut beberapa ide keterampilan yang bisa kita asah saat harus di rumah saja.

1. Menulis

Menulis itu juga merupakan keterampilan. Semakin sering menulis, tulisan akan semakin mengalir dan enak di baca.

Jika kalian blogger, mumpung banget nih banyak waktu buat belajar mengasah keterampilan menulis. Mengikuti challenge menulis setiap hari dari Blogger Perempuan Network, misalnya. Lumayan menantang buat kita belajar konsisten menulis.

2. Foto Editing

Keterampilan untuk menghasilkan sebuah foto yang baik juga perlu di pelajari dan di latih. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk edit foto.

Hasil foto yang keren kan bisa kita pamerin di feed media sosial. Atau untuk menunjang tulisan di blog. Pokoknya kalau hasil foto kita keren mah bebas mau di pamerin kemana saja.

Jika beruntung, banyak juga yang mendapatkan penghasilan dari hasil foto, selain fotografer profesional lho ya? Tapi mereka yang belajar mengasah skill otodidak.

3. Video Editing

Kali saja bisa bikin film pendek, lalu bisa jadi youtuber keren. Ada banyak tutorial gimana caranya edit video. Aplikasi buat editing juga banyak tersedia kok.

4. Crafting

Jadi ceritanya kemarin ini saya pesan boneka rajut, lucu sekali. Ini yang jual masihmuda, laki-laki pula. Kalau punya keterampilan gini, bisa jadi jalan rejeki kan?

Nah, selama masa pandemi, bisa banget keterampilan bilang craft kita pelajari. Banyak banget hal yang bisa jadi bisnis menghasilkan.

Baca juga:

  1. DIY masker kain dua lapis
  2. Membuat Masker Kain Anak
  3. Membuat Sarung Instan Anak

5. Memasak

Nah ini, memasak itu keterampilan. Semakin kita sering memasak, eksperimen mencoba menu baru, coba ini itu, hasil memasak pun akan semakin menarik dan enak.

Ada banyak banget akun youtube/instagram yang menyediakan tutorial memasak. Hasilnya bisa juga jadi bisnis rumahan yang bisa nambah pendapatan kalian. Selain tentunya makin disayang keluarga.

So, nggak ada cerita rebahan kamu tidak berfaedah. Akan tetap berfaedah jika kita mau buat sambil belajar mengasah skill atau keterampilan.

Besok, siap-siap jadi kupu-kupu cantik setelah masa pandemi berakhir. Ketetampilan kita makin terasah, hidup lebih bermanfaat. Okay?

Semoga bermanfaat,

Tabik,

Lina Sophy

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Mei 2, 2020

    […] Baca juga Keterampilan yang bisa kamu asah saat di rumah saja […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *