5 Buku Favorit Sepanjang Masa Versi Saya

5 buku favorit sepanjang masa versi saya. Sebaik-baik teman menunggu adalah buku. Kamu percaya? Kalau saya sih percaya, ketika banyak waktu luang memang sebaiknya digunakan untuk membaca buku.

Lalu buku apa yang menarik untuk dibaca? Pasti setiap orang punya selera masing-masing. Bacaan itu layaknya makanan juga, punya rasa untuk dinikmati.

Kriteria buku menarik menurutku ada dua hal, antara lain:

  • Jalan cerita atau isi bukunya. Buku yang bagus menurut saya jika cerita dalam buku ini berbobot dan bermanfaat. Nggak harus berat, buku cerita yang ringan asal asyik dibaca juga layak jadi koleksi.
  • Penulisnya. Sebetulnya ini kurang subyektif, tapi saya cenderung menyukai buku dari siapa penulisnya. Yang pasti penulisnya legenda yang sudah teruji bagus buku-bukunya. Saya itu penggemar Paulo coelho, Enyd, Dee, Gola Gong, Takeshi Maekawa, Hilman, Gus Mus, dan masih ada beberapa nama yang bukunya yang saya koleksi.

Dulu, saya termasuk rutin untuk mengunjungi book store ataupun lapak buku bekas. Namun sejak Pandemi, saya belum pernah lagi jalan hunting buku. Beberapa kali beli buku via online, tapi itupun terbatas.

Baca juga :

Well, kalau ditanya soal buku 5 favorit sepanjang masa versi saya sebetulnya sulit untuk dijawab. Buku kesukaan saya banyak! Heuheu. Tapi baiklah, saya coba tuliskan mana saja yang jadi top 5 buku favorit saya.

1. Kungfu Boy by Takeshi Maekawa

Yes, saya penggemar berat Chinmi dari kuil Dairin! Komik terbaik yang pernah saya baca. Dari komik ini saya belajar banyak hal, terutama tentang semangat dan pantang menyerah.

2. Trilogi (Veronika Decided To Die, The Devil and Miss Prym, By the River Piedra I Sat Down and Wept) – Paulo Coelho

Veronika Decided To Die adalah buku pertama milik Paulo Coelho yang saya miliki dan membuat saya jatuh hati. Buku ini pemberian dari sahabat saya yang paling baik hati. Dan sejak saat itu saya mulai mengumpulkan buku-buku Paulo Coelho.

3. Balada si Roy – Gola Gong

Bagi generasi ABG tahun 90an pasti tak asing sama seri buku Balada si Roy. Seri balada si Roy pertama dimuat di majalah Hai.

4. Lupus by Hilman

Awal saya suka buku ini ketika jaman SMA ada teman yang suka pinjemin buku Lupus. Bukunya ringan dan bikin ngekek. Saya sendiri sekarang mengoleksi lebih dari 20 judul cerita lupus ini.

5. Hidup Kadang Begitu by Gus Nadir dan Kang Maman

#HidupKadangBegitu ini buku yang saya beli via online saat mulai pandemi. Kenapa saya suka? Pertama saya penggemar Gus Nadir. Kemudian yang kedua, buku ini ringan cocok buat dibaca sambil santai tapi tetap saja nyentil ati!

Demikian 5 buku favorit saya, boleh dong share tentang buku favorit kalian juga.

Mungkin Anda juga menyukai

3 Respon

  1. youknowlah berkata:

    pingin baca yg nomer 5..pinjem dong!!!

  2. adhi berkata:

    enak ya bisa milih 5.klo kmi disuruh milih lak bingung.hampir smua buku favorit kecuali komik serial cantik hahahaha jijik bacanya…

  1. Mei 12, 2021

    […] Baca juga : 5 Buku Favorit Sepanjang Masa […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *