Lebaran Kita Tetap di Rumah Saja

Apa kabar semua? Kalian lebaran di mana nih tahun ini? Mau lebaran di kampung halaman atau tetap di kota? Saat pandemi begini memang kita di haruskan memilah. Tentu saja, pilihan terbaik tetaplah lebaran di rumah saja.

Baca juga Lebih baik tunda mudik

Kita semua tahu bahwa pandemi ini berpengaruh pada banyak hal. Kehidupan ramadhan juga tak luput terkena dampak covid-19. Tidak ada jamaah tarawih di masjid, tidak ada ngabuburit, tidak ada buka puasa bersama di luar.

Memasuki sepertiga ramadhan, jika biasanya persiapan untuk menyambut lebaran sudah ramai, kali ini pun sangat berbeda. Bisnis kue lebaran dan bisnis baju lebaran tahun ini juga turun drastis.

Baca juga Berkumpul bersama keluarga besar, satu hal yang di rindukan saat lebaran

Tapi, meskipun semua serba terbatas, tidak akan mengurangi hikmat bulan ramadhan dan lebaran tahun ini kan? Semoga ibadah kita tetap berkualitas, bahkan lebih baik di tengah segala keterbatasan.

Lebaran di rumah saja

Ketika nanti lebaran pun harus di rumah saja, kira-kira apa yang bisa kita lakukan?

1. Berdoa bareng keluarga

Apa lagi yang bisa kita lakukan. Masih bisa sungkeman. Menikmati sajian lebaran meski sederhana. Dan tak lupa, berdoa minta nikmat sehat dan semoga pandemi ini segera berakhir.

2. Silaturahmi online dengan saudara yang tidak bisa mudik, kerabat dan tetangga

Jika biasanya kita kumpul bareng keluarga besar, mengunjungi kerabat dan tetangga, lebaran kali ini kita silaturahmi online. Manfaatkan teknologi, bika kan? Physical boleh distancing, tapi silaturahmi jalan terus.

Baca juga Silaturahmi Setiap Hari Meski di Tengah Pandemi

Jadi, mau lebaran di manapun jangan lagi buat kita bersedih, ya? Yang belum bisa mudik. Mudik lah lain hari. Yang penting semua sehat, dan semoga kita termasuk yang di ampuni di hari kemenangan.

Tabik,

Lina Sophy

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Mei 16, 2020

    […] Baca juga Lebaran Kita Terap di Rumah Saja […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *