Rekomendasi Tempat Les Renang Anak Cilacap

Les renang anak di Cilacap

Berenang atau hanya main air merupakan hal yang sangat lumrah dan memang alamiah disukai anak-anak. Mau main dikubangan, di pantai, di sungai, hujan-hujanan, ataupun main di kolam renang. Yes? Kalian pasti setuju.

Bagi kami, warga Cilacap meski kota pantai, tidak serta merta membuat anak jago renang. Kalau belajar renang di pantai malah ngeri kan? Nah buat saya ngajarin anak berenang ya tetap ke kolam dan cari guru privat. Jadi, di tulisan ini, saya akan ceritakan tempat les renang anak Cilacap yang recommended.

Tempat Les Renang Anak Cilacap

Saat awal masa Pandemi, penerapan sosial distancing membuat kita semua pusing memilih kegiatan biar tetap seru di rumah. Bagi yang punya anak-anak aktif, pasti berasa banget gimana rasanya. Ada tugas school from home padahal kita juga kerja dari rumah, pokoknya ruwet!

Anak-anak haus main di luar. Kami bersyukur karena di rumah, kakak saya usaha pembenihan lele, maka disisakan satu kolam bersih yang dikhususkan untuk berenang anak. Biar nggak bosan dan yang maunya gadget terus, bisa teralihkan.

Saat sosial distancing agak dilonggarkan, kami memilih kolam renang Tirta Wungu yang dekat dari rumah. Karena kondisi pandemi, kolamnya ternyata juga memang sepi pengunjung. Seminggu dua kali kami kesana. Sampai kami ditawari agar anak-anak sekalian saja masuk les, pengelola kolam renang menyediakan jasa guru disana.

Mumpung anak belum ada kesibukan sekolah, tanpa pikir panjang dong masukin les sekalian. Daripada cuma mainan air doang. Mending ikutan les biar tahu tekniknya sekalian. Iya nggak?

Lokasi kolam renang Tirta Wungu Cilacap

Les renang anak

Mungkin ada beberapa tempat les renang atau training renang yang ada di Cilacap. Tapi yang saya tahu hanya yang paling dekat dari rumah.

Lokasi kolam renang Tirta Wungu berada di Desa Planjan Kesugihan Cilacap. Cukup mudah di cari, karena tempatnya berada di jalan antara Lebeng – Kesugihan.

Les renang Cilacap Tirta Wungu

Baca juga Mengenal aneka flora di Hortipark gunung kemit

Biaya murah meriah

Cukup kaget dengan biaya renang di kolam renang Tirta Wungu ini. Jadi tiap anak yang ikut les renang dikenakan biaya Rp300.000,- selama sebulan.

Anak bebas masuk kolam kapanpun kita ingin. Mau berenang tiap hari free asal kuat saja. Akan tetapi pembelajaran yang dibimbing trainer 16x selama sebulan. Empat kali seminggu di hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu jam 3-5 sore.

Jadi bagaimana tidak murah? Bayangkan 16x ketemu trainer include biaya masuk kolam sepuasnya hanya dengan 300 ribu saja. Di kota besar mana bisa?

Trainer Berpengalaman

Trainer atau guru renang di kolam renang Tirta Wungu adalah Pak Tono. Beliau seorang guru olahraga di SLB Cilacap.

Selain ngajar privat renang anak-anak umum, pak Tono juga jadi terapis untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Ini jadi nilai plus buat saya sih, pak Tono jadi lebih peka menghadapi anak-anak.

Trainer les renang Tirta Wungu cilacap

Baca juga :

Situasi kolam renang yang kondusif

Mungkin karena situasi Pandemi, pengunjung kolam renang jadi terbatas. Tapi kalau hari Minggu mungkin saja ramai, tapi saya sendiri lebih menghindari keramaian. Tiap Minggu pilih di rumah saja.

Kolam yang ada di Tirta Wungu ada tiga kolam. Yaitu kolam anak-anak, kolam sedang dan kolam dalam. Anak-anak les renang langsung terjun di kolam dalam, tentu dengan pengawasan trainer.

So, dari keadaan yang saya tangkap di tempat les renang anak Tirta Wungu ini recommended. Sangat tidak rugi buat masukin anak les renang disini.

Manfaat mengikuti les renang

Apa yang didapat dari ikut les renang? Banyak dong pastinya.

Nambah Skill berenang

Yang pasti anak jadi tahu teknik dasar berenang. Bagaimana mengatur pernafasan. Pokoknya kemampuannya nambah, bisa macam-macam gaya berenang.

Anak jadi lebih percaya diri

Lah ini pasti. Kalau nambah skill berenang pasti bikin anak jadi nambah percaya diri dong. Tapi kita mesti arahkan, agar kemampuan yang di bukan untuk dipamerkan.

Tambah teman

Meski yang ikut les renang ini masih dari wilayah sekitar sini saja, tapi lumayan bisa nambah teman. Pokoknya nggak ada ruginya, deh.

Untuk teman-teman yang punya info les renang anak Cilacap selain di Tirta Wungu boleh share di kolom komentar. Terimakasih 🙏

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *