Ide Mengisi Waktu Ramadhan Untuk Ibu Rumah Tangga Produktif

Gambar teknik hidup muslimah

Assalamu’alaikum…

Halo mak, lancar puasanya kan? Yuks, sharing kegiatan selama ramadhan ini ngapain saja.

Kalau emak seorang ibu rumah tangga, biar keseharian nggak bosan harus ada kegiatan dong. Syukur kegiatan bisa menghasilkan, bukan hanya soal materi, tapi bisa menghasilkan pahala, atau bisa bermanfaat untuk orang lain.

Nah, beberapa ide kegiatan selama ramadhan untuk Ibu rumah tangga antara lain:

1. Mengisi waktu dengan amalan yang baik

Amalan yang bisa dilakukan saat ramadhan antara lain taddarus alquran, mengajari anak mengaji, memperbanyak sholat sunnah dan lainnya.

Baca juga 10 amalan baik ramadhan untuk tabungan akhirat

2. Menulis Blog

Bagi emak blogger, selama ramadhan ini gimana? Produktif atau malah sepi tulisan. Padahal menulis ini bisa jadi kegiatan yang baik dan bermanfaat. Untuk memacu semangat bisa ikutan challengenya Blogger Perempuan untuk menulis selama 30 hari selama ramadhan, lho.

3. Membaca Buku

Untuk menambah ilmu bisa banget nih, waktu mengisi ramadhan dipakai buat membaca buku. Hayooo yang punya banyak timbunan buku belum dibaca segera diselesaikan. Dan jangan lupa buat resensi atau reviewnya di blog.

4. Belajar membuat aneka menu buka puasa

Caranya gampang banget sih untuk belajar memasak jaman sekarang. Tinggal buka cookpad dan instagram langsung menemukan ribuan resep menu. Lalu siapkan menu buka puasa buat keluarga. Kegiatan ini bermanfaat untuk mengisi waktu ramadhan.

Baca juga resep sayur asem sederhana

5. Membuat aneka kue lebaran

Bikin kue lebaran juga bisa banget untuk mengisi waktu ramadhan. Biar tambah seru bisa juga ajakin anak-anak untuk ikutan bikin kue. Kalau bingung resep, langsung saja buka di instagram, banyak banget resep-resep kue praktis.

Baca juga resep peanut cookies praktis dari skippy

6. Berbenah rumah

Sebetulnya sih ini kegiatan harian yang selalu dilakukan ibu rumah tangga. Tapi setidaknya bisa dilakukan untuk mengisi waktu ramadhan, mungkin dengan mengubah tata letak dan mengatur interior ruangan menyambut tamu ramadhan. Iya kan mak?

7. Berbisnis

Nah buat ibu rumah tangga yang ingin punya tambahan pengasilan, bisa nih mengisi waktu ramadhan dengan berbisnis. Banyak pilihan bisnis yang bisa dijalanin dari rumah lho mak? Bisa jadi reseller baju lebaran, membuat pascel lebaran, atau bisnis makanan dan kue lebaran. Dengan begini mengisi waktu ramadhan bonusnya dobel, ya selain penghasilan juga bermanfaat buat orang lain. Bener kan mak?

Itu ide-ide yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu ramadhan kita mak, sebagai ibu rumah tangga. Mungkin emak-emak bisa nambahin ide lainnya, dipersilahkan.

Sekian, semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. duniamasak berkata:

    nah ku setuju dengan belajar memasak, jadi bisa ada ide lain untuk menu berbuka dan sahur 😀

  1. Juni 3, 2019

    […] Baca juga Ide mengisi waktu Ramadhan untuk ibu rumah tangga produktif […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *