Home » Review QuBisa Aplikasi Belajar Online Yang Praktis Dan Fleksibel

Review QuBisa Aplikasi Belajar Online Yang Praktis Dan Fleksibel

Aplikasi belajar online

Review QuBisa aplikasi belajar online yang praktis dan fleksibel – linatussophy.com.

Bagi kalian melatih skill untuk kesiapan dunia kerja dan untuk pengembangan diri itu penting nggak sih?

Upskilling dan reskilling sebelum memasuki dunia kerja menurut saya wajib. Bukan hanya fresh graduate yang sedang cari kerja, namun siapa saja yang punya kesempatan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri itu juga penting! Bagaimana caranya? Kalau jaman sekarang sangat gampang karena aplikasi belajar online memberikan kita banyak kemudahan.

Aplikasi belajar online saat ini memang menjamur berkembang seiring perkembangan dunia modern dan akibat pandemi yang tak kunjung berakhir. QuBisa adalah salah satu platform pembelajaran online yang bisa di akses baik via website maupun aplikasi.

Jika pada tahun-tahun yang lalu kita sibuk mencari tempat kursus untuk meningkatkan kemampuan dan menambah keterampilan, sekarang hampir semua bergeser menjadi serba online. Meskipun ada kekurangan, seperti tidak bisa berkomunikasi langsung dengan instruktur, namun aplikasi siap kerja ini pun tetap banyak nilai plusnya.

Ada beberapa poin plus dari platform belajar online ini, terutama dari segi waktu untuk belajar yang bisa lebih fleksibel. Selain itu, biaya untuk mengikuti salah satu paket juga lebih murah dan bahkan ada beberapa kelas kursus tanpa biaya.

Beberapa hari ini saya coba kelas kursus gratis dari QuBisa untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Saya merasa excited sekali bisa menemukan sebuah aplikasi belajar online yang sebagus ini. Seperti apa pengalaman saya setelah ikutan kursus online gratis, simak review QuBisa berikut ya?!

Baca juga :

Apa dan Bagaimana QuBisa itu sih?

Aplikasi kursus gratis
QuBisa Aplikasi Kursus Gratis

Tentang QuBisa

QuBisa merupakan sebuah aplikasi belajar online yang terpercaya. Didirikan untuk masyarakat modern yang ingin upskilling dan reskilling dirinya agar bisa meningkatkan kemampuan. Karena berbasis online, para pengguna bisa mengakses QuBisa melalui website QuBisa ataupun dengan aplikasi yang bisa kita unduh sebelumnya.

Tujuan dari QuBisa adalah membantu mempersiapkan para fresh graduated maupun para profesional yang ingin menambah keterampilan dan kesiapan kerja. Oleh karena itu, QuBisa juga banyak yang menyebut dengan aplikasi siap kerja. Selain itu, QuBisa juga membantu anak-anak lulusan baru yang masih bingung dengan masa depannya untuk memilih jalur yang sesuai dengan keinginan dan bakatnya.

Untuk belajar kursus online di QuBisa sangat mudah yaitu bisa kapan saja dan dimana saja. Karena cara belajar efektif dan fleksibel dalam mengikuti pelajaran, maka diharapkan hasil dari pelatihan juga akan lebih dikuasai oleh peserta didik.

Saat ini pengguna QuBisa sudah mencapai 120.000 lebih peserta didik dan lebih dari 300 instruktur. Banyak sekali kelas kursus yang tersedia, yaitu lebih dari 200 kursus dan 2000an microlearning.

Benefit dari QuBisa

Harapan apa sih yang kalian inginkan dari mengikuti program belajar online? Pasti kebebasan waktu saat mengakses, cara belajar efektif, cara belajar gak ribet, dapat instruktur yang expert, materi yang berkualitas kan? Nah di QuBisa, kita bisa banget dapatkan itu semua.

Aplikasi Siap Kerja
Benefit QuBisa Aplikasi Belajar Online

Benefit yang bisa kita peroleh saat mendaftar sebagai peserta didik QuBisa antara lain :

  1. Cara belajar efektif dan kita bisa akses tanpa batas, bisa kapan saja dan dimana saja.
  2. Instruktur yang berpengalaman dalam bidangnya.
  3. Video pembelajaran yang berkualitas.
  4. Cara belajar gak ribet sesuai kemampuan dan kecepatan kita sendiri.
  5. Akses seumur hidup baik di website maupun aplikasi QuBisa.

QuBisa Kursus Berbayar dan Gratisan

Salah satu keuntungan yang diperoleh saat gabung di QuBisa adalah bisa mengakses kursus online gratis. Jadi bukan hanya kursus berbayar saja yang disediakan, namun bila kalian ingin mengikuti kursus yang berbayar pun biayanya relatif terjangkau.

Program KSM dan KDM

QuBisa membagi kelompok keterampilan menjadi dua, yaitu KSM dan KDM. KSM merupakan singkatan dari Keterampilan Sukses Milenial. Sedangkan KDM singkatan dari Keterampilan Digital Milenial.

Pembelajaran KSM bertujuan untuk pengembangan diri dan memperoleh kesuksesan dalam berbagai bidang. Fokus pembelajaran mengenai kemampuan dasar, agilitas, kepemimpinan, inovasi dan keseimbangan diri.

Pada kelompok Keterampilan Digital Milenial, ada beberapa hal yang difokuskan antara lain perkembangan digital, produktivitas digital, analisis data digital, komunikasi dan kolaborasi digital, keamanan digital dan terakhir publikasi konten digital. Keterampilan ini bertujuan agar siswa mampu menjadi orang yang ahli di bidang digital.

Review QuBisa Aplikasi belajar online yang bermanfaat

Aplikasi belajar online
QuBisa Aplikasi Belajar Online

Download dan registrasinya gampang

Cara download QuBisa aplikasi belajar online ini sangat mudah. Tinggal cari di play store kemudian di unduh. Setelah itu masukan data diri kalian, dan konfirmasi melalui email yang kita daftarkan. Kemudian, kita login dan memilih kelas yang sesuai yang kita inginkan.

Berikut link unduh aplikasinya:

Saya sampai bingung memilih kelas, karena semuanya menarik. Bukan hanya pilihan kursus yang berkualitas lho?! Tetapi artikel-artikel yang disediakan juga bagus dan bermanfaat bagi saya.

Baca juga :

Pengalaman mengikuti kursus gratis di QuBisa

Banyak banget yang bisa saya dapatkan setelah mengikuti kursus gratis di platform belajar online QuBisa. Apa saja? Ini poin-poinnya :

  • Materi yang bermanfaat, terutama soal cara meningkatkan personal branding.
  • Instruktur berpengalaman dan kita punya kesempatan untuk menghubungi beliau jika ada pertanyaan yang ingin kita sampaikan.
  • Akses belajar seumur hidup, jadi kita bisa akses modul dan video kapanpun.
  • Mendapatkan poin QuBisa. Nah poin ini bisa kita kumpulkan dan bisa kita tukarkan dengan bermacam hadiah.

Informasi tambahan, pada beberapa kelas kursus juga menyediakan sertifikat. Jadi selain nambah skill, belajar kursus di QuBisa juga jadi lebih meyakinkan dengan adanya sertifikat ini kan?

Belajar personal branding di Aplikasi QuBisa

Kelas kursus online gratis pertama yang saya ikuti adalah tentang personal branding. Alasan saya memilih kelas ini karena saya ingin tahu cara meningkatkan personal branding.

Cara meningkatkan personal branding
Kursus meningkatkan personal branding

Tentang personal branding

Personal branding it’s not you say It is, it’s google say it is

Chris Anderson

Definisi personal branding menurut Chris Anderson tersebut sangatlah tepat dalam dunia yang serba digital saat ini. Personal branding atau citra diri itu adalah apa yang anda tampilkan di depan publik atau media sosial. Oleh karena itu penting diperhatikan apa saja yang kita tulis atau posting di media sosial.

So, jika Anda sekarang masih dalam kategori pencari kerja, penting banget untuk memperhatikan apa saja yang kita share di media sosial. HRD jaman sekarang sudah dipastikan akan merayapi diri Anda via google untuk mencari tahu siapa diri Anda.

Upaya untuk meningkatkan personal branding

Untuk meningkatkan personal branding kita paling tidak ada empat hal yang perlu kita perhatikan.

  1. Beliefes, nilai atau kepercayaan diri kita seperti kejujuran, suka tantangan dan hal-hal baru. Patikan beliefes ini harus yang positif.
  2. Personality, bahwa kita itu seseorang yang mau menerima kritik, bisa bekerjasama dalam tim dan mau belajar.
  3. Skill dan keunggulan, gali skill dan keunggulan yang kita miliki.
  4. Social Media, untuk membangun personal branding yang baik bukan hanya asal posting saja. Misal Anda ingin tampil cerdas lalu posting hal-hal yang terkesan Anda seorang yang cerdas, namun harus dibangun dari beliefes, personality, dan skill keunggulan kita.

Kalian bisa banget belajar lebih jauh tentang personal branding di QuBisa.

Yakin kalian nggak mau gabung ke QuBisa? Rugi lho, soalnya ini banyak banget manfaatnya. Saya belum nemu tempat kursus online gratis dan belajar gak ribet selain di QuBisa. Beneran! QuBisa, Aku Bisa Kamu Bisa!

By the way, QuBisa juga lagi ngadain blog competition, lho?! Masih ada banyak waktu jika kalian mau ikutan karena periode waktu ya mulai 20 September sampai 10 Desember 2021. Buruan ikutan kali aja kalian yang beruntung.

Blog competition QuBisa
Blog competition QuBisa

Terimakasih, semoga bermanfaat! 🙂

41 tanggapan pada “Review QuBisa Aplikasi Belajar Online Yang Praktis Dan Fleksibel”

  1. Sekarang makin mudah ya mengakses situs pembelajaran dengan keunggulannya masing-masing. Tinggal bagaimana komitmennya buat belajar, apalagi kalau tujuannya adalah untuk mendapatkan pekerjaan, mestinya lebih semangat lagi. Dan kalau aplikasinya user friendly gini, pastinya juga akan makin memudahkan.

  2. Saya juga ambil kursus online di QuBisa ini. Menyenangkan memang. Mentornya profesional, terus ada yang materi gratis. Selain itu, waktu bisa fleksibel. Lebih senengnya lagi ilmu yang disampaikan cukup mudah diserap.

    Kalau saya belajar yang Managing Millenials. Ceritanya biar match sama yang sedang saya hadapi di tempat kerja. Hihihi.

  3. Sistem pembagian KSM dan KDM ini inovasi bagus. Jadi terlihat mana yg berminat dengan keterampilan sukses untuk kamu milenial dan milenial mana yang lebih cenderung menyukai keterampilan digital.
    Belajar pastinya makin menyenangkan ya

  4. Aplikasi belajar online QuBisa ini bisa dikatakan sangat mendukung untuk upgrade skill bagi yang sudah bekerja, karena bisa mengikuti pembelajaran tanpa harus meninggalkan pekerjaan. jadi aman, gak perlu galau soal urusan kerjaan bakal keteteran.

  5. Personal branding satu kalimat yang bikin aku mikir lamaaa banget. Karena aku kadang bingung menentukan personal branding diriku. ihhihihi. Dengan belajar atau kursus di Qubisa kita bisa upgrade skills ya.

  6. Iya nih, mulai kemarin koq rasa tergelitik banget pengen coba Qu bisa, aku perlu upskill, karena lama2 ngerasa skill yg sebelumnya gini2 doank kalo Mba Lina ngambil program apa di QuBisa? Kali aku bisa jadiin referensi

  7. Di jaman sekarang, udah gak perlu repot-repot lagi ya meningkatkan skill dengan cara door to door mencari kursusan. Karena saat ini udah bisa secara online di QuBisa. Banyak materi yang bisa kita pelajari untuk meningkatkan soft skill.

  8. QuBisa ini menurut saya nggak cuma bermanfaat untuk fresh graduate. Ibu rumah tangga seperti saya yang pengen reskilling supaya bisa dapat penghasilan tambahan dari dunia digital juga bisa ikut kelas-kelasnya karena durasinya singkat dan applicable.

  9. Para fresh graduate bisa menambah ilmu dan skill baru nih ya di Qubisa sebelum terjun mencari pekerjaan jadi mereka punya skill lebih banyak dan lebih siap untuk bekerja…pengajar Qubisa profesional semua ya

  10. Meskipun pandemi nggak ada alasan untuk tidak mengupgrade skill ya, salah satunya bisa belajar online di QuBisa. Wah, ada yang gratisannya juga ya. mau coba dulu yang gratisan euy

  11. Gak ada alasan untuk gak belajar dan menambah keterampilan meski di masa pandemi sekarang ini. Karena ya emang mudah, dan aksesnya bisa dari mana aja selama ada internet. Balik lagi, kitanya mau atau nggak. Lebih milih giat belajar apa malas-malasan aja.

  12. Waah aku baru tahu loh mbak ada aplikasi belajar online QuBisa, udah banyak bangeet lagi yang belajar online disini, bisa jadi referensi buat upgrade skill personal branding

  13. qubisa enak ya bisa nambah skill walau pnademi di mana saja
    buat karyawan juga ga santai aja di rumah kerja ttapi nambah kemampuan biar lebih siap saat mengerjakan pekerjaannya karena nambah pinter

  14. Penting. Banget. Upskill dan reskill. Ilmu pengetahuan itu berkembangnya pesat banget. Aku ngerasain loh kalau males upskill, ketinggalan jauh dari rekan sekantor. Asiknya di Qubisa bisa belajar banyak hal secara online. Ada yang gratis juga

  15. aku juga udah daftar di QuBisa mak, dah ikutan beberapa kursus online gratis disana.. banyak banget ya mak kursus bagus yang bisa kita ikuti secara gratis.. aku juga suka dengerin microlearningnya nih, seruuu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *